Rudy Menulis artikel
@otamega

Yuk Kita Intip Beberapa Gaji Para Pemimpin Negara Adidaya Di Dunia, Mulai Dari Terkecil Hingga Terbesar

Yuk Kita Intip Beberapa Gaji Para Pemimpin Negara Adidaya Di Dunia Mulai Dari Terkecil Hingga Terbesar
Data tidak pernah bohong. Beberapa gaji para pejabat ini pasti bakalan bikin kalian ngelus dada. Terakhir pasti bikin kalian syok!

Hai sobat! Lama tak jumpa! Apa kabar sobat kwikkers pada kesempatan kali ini? Semoga kalian senantiasa selalu di berikan kesehatan selalu oleh tuhan semesta alam yang maha esa, amiiin. Kali ini penulis akan membagikan beberapa informasi langka dan menarik mengenai gaji tahunan beberapa pejabat sampai presiden di negara-negara adidaya termasuk Amerika Serikat yang pasti bakal bikin kalian penasaran. Mau tau?

Seperti yang di lansir dari halaman babe.topbuzz.com (19/2/2018), setidaknya penulis telah berhasil menemukan beberapa informasi tentang 5 pejabat paling penting di beberapa negara adidaya di dunia tentang seberapa besar sih penghasilan mereka tiap tahunya berdasarkan gaji yang mereka dapat dari jabatan tersebut. Di akhir artikel ini kalian pasti akan terkejut. Kalian penasaran seperti apa? Yuk kita langsung simak aja beberapa ulasannya di bawah ini.

1. Angela Merkel Seorang Konselir Jerman

Kwikku, Angela Merkel Seorang Konselir Jerman
Sumber: babe.topbuzzz.com

Sangat luar biasa, dengan menduduki jabatan sebagai seorang konselir, Angela Merkel di gaji mencapai $263.000 (Rp 3,5 miliar) per tahun. Mungkin nominal ini sangat besar jika di bandingkan dengan gaji pejabat yang ada di Indonesia.Tercatat bahwa dia pernah menolak tinggal di perumahan administratif dan lebih memilih tinggal di gedung lantai 5 di Berlin.

2. Emmanuel Macron Seorang Presiden Perancis

Kwikku, Emmanuel Macron Seorang Presiden Perancis
Sumber: babe.topbuzzz.com

Seperti bapak presiden Jokowi, Emmanuel Macron juga telah melaksanakan tugasnya sebagai pemimpin negara dengan baik selama beberapa tahun terakhir. Presiden Perancis Emmanuel Macron digaji sebesar $211.500 atau Rp 2,8 miliar per tahun. Hal ini sungguh sangat berbeda jika melihat ketika sebelum dia terjun ke dunia politik, Emmanuel Macron sebelumnya sangat sukses di dunia perbankan dengan komisi mencapai $1 juta (Rp 13,5 miliar) per tahun.

3. Theresa May Seorang Perdana Menteri Inggris

Kwikku, Theresa May Seorang Perdana Menteri Inggris
Sumber: babe.topbuzzz.com

Menjadi seorang perdana mentri tentunya bukan menjadi tantangan yang mudah bagi Theresa May. Ibu Perdana mentri ini tercatat memiliki gaji pertahun yang bisa mencapai $198.500 atau Rp 2,6 miliar per tahun. Sungguh harga yang sangat fantastis jika melihat dari gaji para pejabat di indonesia yang tak sampai di situ nominalnya.

4. Vladimir Putin Seorang Presiden Rusia

Kwikku, Vladimir Putin Seorang Presiden Rusia
Sumber: babe.topbuzzz.com

Berbeda dengan presiden Prancis. Sebagai seorang presiden salah satu negara adi daya yang sangat di takuti kekuatan militernya, Vladimir Putin hanya di gaji sebesar $151.000 (Rp 2 miliar) per tahun atau $12.586 per bulan, $414 per hari. Coba bandingkan.

5. Donald Trump Seorang Presiden AS

Kwikku, Donald Trump Seorang Presiden AS
Sumber: babe.topbuzzz.com

Jika di taksir menurut kalian gajinya salah satu presiden yang kebijakannya paling di kecam di seluruh dunia ini berapa? Melihat negara Amerika adalah salah satu negara adidaya, tentu saja kalian pasti berfikir bahwa Trump memiliki nilai gaji tahunan yang fantastis bukan? 3 miliar? 5 miliar? atau 10 miliar?

Donald Trump Seorang Presiden AS hanya di gaji sebesar $1 Dolar selama 1 tahun. Hal ini sesuai dengan permintaannya sendiri. Artinya ia menolak gaji presiden AS yang bernilai $400.000 (Rp 5,4 miliar) per tahun. Sama seperti presiden AS yang sebelumnya yaitu presiden Herbert Hoover dan John F. Kennedy yang bahkan tidak menerima uang sepeser pun dari jabatannya.

Terus bagaimana pendapat kalian guys? Bisa kalian bandingkan tidak dengan beberapa gaji pejabat yang ada di indonesia? Mungkin cukup sekian beberapa informasi menarik yang bisa penulis bagikan pada kesempatan kita kali ini. terima kasih karena telah membaca artikel ini sampai tuntas. Sampai jumpa pada postingan artikel yang berikutnya.

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Tahukah Kamu? NKRI Akan Menggunakan Sistem Baru Untuk Jaringan Listrik Di Seluruh Indonesia Lho!
Mengenal Karakter Cowok di Anime Berzodiak Cancer, Ada Husbandomu?
Awas Silau, 5 Karakter Anime Ini Menggunakan Kemampuan Pengendalian Cahaya untuk Bertarung
Komentar