I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Serem! 5 Benda Kuburan Ini Kerap Kali Jadi Incaran Para Pencuri

Serem 5 Benda Kuburan Ini Kerap Kali Jadi Incaran Para Pencuri
Tidak hanya menjarah rumah-rumah, maling pun suka menjarah kuburan. Tentu saja bukan tali pocong saja yang dicuri, melainkan benda-benda lain seperti yang akan kita bahas kali ini.
Kuburan, selalu identik dengan hal seram-seram seperti hantu, mayat dan tentu saja kuburan itu sendiri. Namun, meskipun sudah tercap sebagai lokasi yang menyeramkan, ternyata kuburan tidak lepas dari jangkauan para maling. Tidak cukup menggasak barang di rumah-rumah warga, para maling ini bahkan dengan berani mendatangi kuburan untuk mencuri barang-barang tertentu. Paling populer tentu saja untuk mencuri taling pocong, yang biasanya digunakan sebagai media ilmu hitam. Selain itu, rupanya masih banyak lagi yang suka dicuri para maling ini. Seperti benda-benda berikut ini.

1. Harta Kuburan di Pemakaman China atau Toraja

Kwikku, Harta Kuburan di Pemakaman China atau Toraja
Sumber: firstmanonjupiter.files.wordpress.com
Biasanya pemakaman China maupun makam-makam di Toraja akan selalu menyertakan harta benda orang yang sudah meninggal untuk dikubur bersama jasad. Hal inilah yang menjadi incara para maling. Mereka akan menggali kuburan untuk menemukan benda-benda berharga di dalam makam, seperti perhiasan, pakaian dan benda-benda bernilai tinggi lainnya.

2. Pencurian Artefak di Makam Raja-Raja

Kwikku, Pencurian Artefak di Makam RajaRaja
Sumber: scmp.com
Artefak para raja tentu saja menyimpan banyak sekali bukti sejarah. Hal inilah yang membuat nilai jualnya sangat tinggi di pasaran. Tentu saja bukan pasar umum, melainkan pasar gelap. Tidak heran jika banyak maling yang mengincar makam-makam raja. Inilah mengapa makam para raja cenderung dijaga ketat 24 jam supaya menghindari tindak pencurian dan perusakan.

3. Pencurian Mayat Gadis Perawan

Kwikku, Pencurian Mayat Gadis Perawan
Sumber: yukepo.com
Banyak alasan mengapa seseorang mau mencuri mayat gadis perawan dari kuburan. Biasanya ada yang menggunakannya untuk melakukan ritual ilmu hitam, ada pula yang untuk dimakan, contohnya kasus Sumanto. Di China sendiri pernah gencar-gencarnya terjadi tindak pencurian gadis perawan untuk dijual pada para keluarga yang akan melaksanakan pernikahan mayat.

4. Pencurian Kepala Jenazah

Kwikku, Pencurian Kepala Jenazah
Sumber: boombastis.com
Kamu mungkin berpikir bahwa mencuri kepala saja dari mayat adalah suatu tindakan paling gila dan menyeramkan. Namun, untuk orang yang sedang belajar menguasai ilmu hitam, hal ini sepertinya wajar. Rasa takut mereka sudah hilang sehingga berani mencuri kepala jenazah di dalam makam.

5. Pencurian Mayat Bayi

Kwikku, Pencurian Mayat Bayi
Sumber: boombastis.com
Selain tali pocong dan kepala, para pencuri yang sedang memelajari ilmu hitam biasanya juga mencuri jenazah bayi. Contohnya adalah kasus di Sidoarjo yang membuat 24 makam bayi kehilangan jenazah di dalamnya. Ngeri banget, yha Kwikkers?

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
8 Kiasan Aneh Dalam Hampir Setiap Musik Video K-Pop
Jakarta Bukan Kota Termacet! Inilah 8 Kota Paling Macet Se-Asia Tenggara!
Usai Film Dilan 1990, Kelak Iqbaal Ramadhan Tak Ingin Orang Menyebutnya Dilan di Film Lain
Komentar