Mimi Menulis artikel
@miomio

Hati-Hati! Inilah 7 Daftar Nama Lain Babi Dalam Makanan!

Hati-Hati Inilah 7 Daftar Nama Lain Babi Dalam Makanan
Kamu harus tau beberapa nama lain dari babi ini kalau gak mau salah makan!
Cocok buatmu

Makanan merupakan kebutuhan setiap manusia. Karena tidak ada manusia di muka bumi ini yang akan mampu bertahan hidup tanpa makan sedikitpun. Sehari, dua hari, atau beberapa hari masih mungkin untuk tidak menyentuh makanan sedikitpun, namun tanpa minum sedikitpun hal tersebut terbilang sangat mustahil.

Berbicara mengenai makanan, kamu pasti tau kalau bagi muslim, ada makanan yang halal, dan juga makanan haram untuk dimakan. Makanan halal sih, fine-fine aja yah guys. Nah, bagaimana dengan makanan haram? Yang paling kita kenal sering disebut sebagai makanan haram bagi muslim adalah daging babi.

Kalau di Indonesia, kita akan sangat mudah untuk mengenali makanan yang berbahan daging babi. Akan tetapi, bagaimana jika di luar negeri? Karena manusia tidak akan puas jika hanya berada disitu-situ saja tanpa menjelajah ke tempat lain.

Ketika kita travelling ke luar negeri, menemukan makanan halal bagi muslim tergolong sulit yah guys, walaupun sekarang ini sudah ada restoran-restoran tertentu di luar negeri yang berlabel halal. Seperti yang dilansir dari idntimes.com (12/02/2018), berikut ini ada beberapa istilah khusus daging babi yang sering digunakan di luar negeri sesuai dengan bahasa negara tersebut.

Baca ulasannya sampai selesai yah guys, biar kamu nantinya gak salah makan.

1. Pork

Kwikku, Pork
Sumber: idntimes.com

Di luar negeri, walaupun bahasa Inggris babi adalah pig, namun pig tidak digunakan untuk menyebut daging babi. Nah, di luar negeri, sebutan umum bagi makanan dengan bahan dasar daging babi adalah pork.

2. Bacon

Kwikku, Bacon
Sumber: idntimes.com

Seperti halnya pork, bacon juga merupakan nama populer dari daging babi. Walaupun identik dengan daging babi, ada juga bacon yang terbuat dari daging sapi. Jadi, kalau para muslim pengen makan bacon, harus dipastikan dulu yah, kalau bahan dasarnya bukanlah daging babi.

3. Ham

Kwikku, Ham
Sumber: idntimes.com

Makanan yang terbuat dari paha babi yang dipotong tipis yang kemudian diasinkan atau diasapi ini juga populer di Indonesia. Namun, kalau di Indonesia biasanya terbuat dari daging sapi.

4. Tonkotsu

Kwikku, Tonkotsu
Sumber: idntimes.com

Walaupun mie ramen Jepang ini terbuat dari mie, para muslim jangan langsung memesannya yah, karena mie ramen tonkotsu ini mengandung daging babi yang sangat banyak. Selain tonkotsu, yakibuta juga merupakan salah satu nama makanan berbahan daging babi dari Jepang.

5. Dwaeji

Kwikku, Dwaeji
Sumber: idntimes.com

Para traveller muslim, sebaiknya berhati-hati jika berkunjung ke Korea Selatan. Pasalnya, di negara ini, banyak sekali makanan berbahan dasar daging babi guys. Dwaeji merupakan sebutan bagi daging babi yang biasanya disajikan dalam bentuk galbi dan bulgogi. Selain kedua hidangan tersebut, jajangmyeon juga menjadi salah satu daftar makanan yang harus dihindari para muslim jika berada di negara ini.

6. Char Siu

Kwikku, Char Siu
Sumber: idntimes.com

Char Siu merupakan nama daging babi yang populer di China. Char Siu ini biasanya disajikan dalam bentuk barbeque. Selain char siu, chu nyuk dan bak menjadi istilah dalam makanan yang harus dihindari.

7. Lard

Kwikku, Lard
Sumber: idntimes.com

Bukan hanya daging dan tulang babi saja yang biasanya digunakan sebagai bahan dasar makanan. Ternyata lemak babi juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk membuat kue loh. Jangan sampai salah dalam membeli yah guys!

Sekian artikel yang dapat mimin bagikan dalam postingan kali ini, semoga bemanfaat dan menghibur para pembaca sekalian. Terimakash telah mampir dan membaca artikel ini, dan sampai jumpa di postingan selanjutnya!

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Stop Bullying! Karakter di Anime Naruto Ini Juga Pernah Dibully saat Masih Kecil
Cheif Of Staff: Potret Menyegarkan dari Shin Min Ah
5 Situs Informasi Beasiswa Kuliah Dalam dan Luar Negeri
Komentar