Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Selain Tanjakan Emen, Nih Daftar Jembatan Yang "Angker" Untuk Dilalui !

Selain Tanjakan Emen Nih Daftar Jembatan Yang quotAngkerquot Untuk Dilalui
Beberapa waktu yang lalu, kita dikejutkan dengan kabar duka berupa kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan di tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat pada tanggal 10 Februari lalu memakan korban meninggal dunia hingga 26 orang.

Mayoritas korbannya adalah perempuan karena memang bis tersebut merupakan rombongan ibu PKK di Ciputat Tangerang Selatan.

Tanjakan Emen ini memang dikenal sudah banyak memakan korban. Bahkan semenjak tahun 2014, sudah ada 54 korban meninggal di lokasi tanjakan Emen ini.

Belajar dari "keangkeran" tanjakan Emen, di Indonesia ada bebeapa tanjakan yang juga dikenal ekstrim dan banyak memakan korban. Berikut diantaranya.

1. Tanjakan Mandalawangi-Banten

Kwikku, Tanjakan MandalawangiBanten
Sumber: www.merdeka.com

Tanjakan ini terakhir kali memakan korban jiwa 6 korban siswa SMK pada bulan Februari tahun 2014 lalu. Truk yang mengangkat mereka terguling dan menghimpit tubuh para siswa tersebut. Tanjakan ini berada di Desa Bangangah, Kecamatan Pulosari, Pandeglang Banten. 

2. Tanjakan Nagrek-Garut

Kwikku, Tanjakan NagrekGarut
Sumber: www.panoramio.com

Jalur nagrek memang salah satu jalan yang biasa dilalui pada saat arus mudik dan arus balik hari raya. Beberapa tanjakan curam di jalur Nagrek ini harus diwaspadai terutama saat cuaca hujan dan licin. Beberapa titik tanjakan yang harus diwaspadai adalah tanjakan Pos Tangan, Warung Bir, Paslon, Bohong, dan Tanjakan Cagak. Pada bulan Juli 2017 lalu ada korban tewas akibat mobilnya terguling ke jurang.

3. Tanjakan Limbangan-Garut

Kwikku, Tanjakan LimbanganGarut
Sumber: www.tempo.co

Garut merupakan salah satu wilayah yang banyak terdapat jalan yang harus diwaspadai, diantaranya tanjakan Limbangan. Jalur yang berliku-liku dan curam seringkali memicu terjadinya kecelakaan jika tubuh dan kendaraan tidak dalam kondisi yang baik. Di bulan Desember 2017 kendaraan Elf yang melintasi jalur ini terjadi kecelakaan yang menewaskan salah seorang penumpang.

4. Tanjakan Gombel - Semarang

Kwikku, Tanjakan Gombel  Semarang
Sumber: www.hipwee.com

Selanjutnya tanjakan Gombel menjadi salah satu tanjakan yang harus diwaspadai saat melintasinya. Daerah yang berbukit dan curam serta rawan terjadinya longsor, menjadikan tanjakan ini cukup "horor" untuk dilintasi. Mitosnya, banyak musibah yang terjadi disana ada kaitannya dengan makhluk halus di sekitar tanjakan tersebut.

5. Tanjakan Baturaden - Banyumas

Kwikku, Tanjakan Baturaden  Banyumas
Sumber: www.orangindonesia24.blogspot.com

Tanjakan selanjutnya yang dikenal berbahaya dan banyak memakan korban adalah tanjakan Baturaden yang berada di Banyumas. Kondisi tanjakan yang curam dan di pinggirnya ada jurang membuat setiap pengendara harus memastikan kondisi kopling dan rem dalam kedaan baik. Pada tahun 2016 lalu sebuah mikrobus mengalami kecelakaan akibat tidak kuat saat menanjak. Akibatnya banyak orang luka-luka namun untungnya tidak sampai memakan korban jiwa.

Itulah tadi 5 jembatan yang dikenal mencekam lantaran banyak memakan korban. Pelajaran bagi kuta untuk selalu waspada dan memastikan kondisi kendaraan terutama rem dalam kondisi prima saat melewati daerah pegunungan atau tanjakan.

Sumber : www.kaskus.co.id

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
SuperM Luncurkan Video Penampilan Lebih Dramatis, Dibintangi Oleh Taemin, Kai dan Ten
Fans Tokyo Ghoul Merapat! Ada Fakta-Fakta Menarik Noro, Nih
Nggak Ada yang Ngambil, Begini Penampakan Barang Hilang di Tokyo
Komentar