Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Pasangan yang Sudah Berpisah dalam Anime Ini Bikin Baper

Pasangan yang Sudah Berpisah dalam Anime Ini Bikin Baper
Mantan manusia sudah mainstream. Bagaimana jika mantanmu itu kotak dimensional?

Untuk beberapa alasan, para mantan pasangan kekasih dalam anime ini harus berpisah. Beberapa di antaranya masih ada yang memendam perasaan satu sama lain. Siapa saja mereka?

1. Doraemon x Noramyako (Doraemon)

Kwikku, Doraemon x Noramyako Doraemon
Sumber: duniaku.net

Sebelum berpacaran dengan Mi-chan, Doraemon ternyata pernah memiliki hubungan erat dengan kekasihnya yang bernama Noramyako, robot kucing berwarna pink. Nggak butuh waktu lama bagi Doraemon dan Noramyako untuk segera menjalin cinta. Apesnya, hubungan asmara mereka malah berakhir begitu saja setelah Doraemon kehilangan telinganya yang digigit tikus. Penderitaan Doraemon semakin bertambah ketika Noramyako justru malah menertawainya. Namun setelah diberitahu oleh Dorami mengenai kondisi kakaknya, Noramyako merasa bersalah dan langsung meminta maaf pada kekasihnya tersebut. Untungnya, Doraemon sendiri masih mau memaafkannya. Menjelang kepergian Doraemon ke masa lalu, ia dan Noramyako pun memilih berpisah dan menempuh jalan hidup masing-masing.

2. Itami x Risa (Gate - Thus the JSDF Fought There!)

Kwikku, Itami x Risa Gate  Thus the JSDF Fought There
Sumber: duniaku.net

Jika pasangan suami istri lain bercerai karena sebab yang negatif, keduanya justru bercerai karena mereka menganggap hidup sebagai teman biasa jauh lebih baik dari pada sebagai suami istri. Hal itu sebenarnya tak mengherankan mengingat Itami dan Risa sama-sama memiliki latar sebagai otaku. Meskipun telah bercerai, Itami nggak sedikitpun memiliki niatan untuk menelantarkan bekas istrinya tersebut. Ia malah rajin mengirimkan tunjangan cerai agar Risa tetap hidup dengan layak. Bahkan Itami juga mengasuransikan semua penghasilannya untuk Risa jika ada sesuatu yang buruk terjadi padanya.

3. Dandy x Catherine (Space Dandy)

Kwikku, Dandy x Catherine Space Dandy
Sumber: duniaku.net

Apa jadinya jika seorang playboy kelas kakap ternyata pernah berpacaran dengan entitas berbentuk kotak dari dimensi lain? Mungkin kalian hanya bisa menyaksikannya hanya di Space Dandy. Sayangnya, karena perbedaan kepribadian (dimensi, tepatnya), Catherine memutuskan untuk meninggalkan Dandy dan menjalin asmara dengan Paul, raja penguasa dimensi kedua. Alasan putusnya mereka adalah menurut Catherine, Dandy yang belum melakukan warp dan Dandy yang sudah melakukan warp merupakan dua orang yang berbeda. Ia hanya mencintai pria di masa lalu, bukan yang berada di masa sekarang.

4. Spike x Julia (Cowboy Bebop)

Kwikku, Spike x Julia Cowboy Bebop
Sumber: duniaku.net

Spike bertemu dengan Julia setelah dikenalkan Vicious, sebagai teman kencannya. Namun, Spike diam-diam berselingkuh dengan Julia di belakang Vicious. Namun Vicious meminta Julia membunuh Spike jika nggak ingin nyawanya melayang. Jika menolak, Vicious memastikan bahwa nyawa Spike dan Julia akan berakhir cepat atau lambat. Dilema dengan kedua pilihan tersebut, akhirnya Julia memilih untuk meninggalkan Spike setelah menyelamatkan pria tersebut dan memalsukan kematiannya. Spike yang telah lelah menunggu di pemakaman seperti yang dijanjikan pun merasa dikhianati dan memutuskan hubungan dengan Julia secara sepihak.

5. Guts x Casca (Berserk)

Kwikku, Guts x Casca Berserk
Sumber: duniaku.net

Guts dulunya diam-diam memendam perasaan pada Casca meski ia tahu bahwa gadis tersebut sudah terlanjur jatuh hati pada Griffith. Pertemuan yang diawali dari rasa benci kemudian berkembang menjadi benih-benih cinta. Namun cinta mereka harus berakhir tragis saat peristiwa Gerhana kelima terjadi tepat setelah keduanya berhasil menyelamatkan Griffith. Nggak hanya dipaksa melihat teman-temannya yang menjadi santapan para iblis, Guts juga harus mendapati kenyataan bahwa Casca telah dinodai oleh sahabat dekatnya setelah berubah menjadi Femto.

6. Inuyasha x Kikyo (Inuyasha)

Kwikku, Inuyasha x Kikyo Inuyasha
Sumber: duniaku.net

Kikyo dan Inuyasha pertama kali dikenal sebagai musuh bebuyutan di mana si manusia setengah siluman bergerak menyerang desa untuk mendapatkan artefak bola arwah yang konon mampu mengabulkan permintaan apapun. Inuyasha sendiri menginginkan benda itu agar bisa menjadi siluman seutuhnya. Hal itu tentu saja ditentang keras oleh Kikyo. Namun setelah beberapa kali berinteraksi, Kikyo mulai menganggap Inuyasha sebagai teman dan diam-diam memendam perasaan pada Inuyasha. Ia bahkan berencana menggunakan bola arwah untuk mengubah Inuyasha menjadi manusia seutuhnya. Dengan begitu, peran Kikyo sebagai miko akan berakhir dan ia bisa menikmati hidup normal bersama Inuyasha.

Akan tetapi, hubungan mereka justru hancur setelah diadu domba oleh Naraku. Kikyo dihasut oleh Naraku bahwa selama ini Inuyasha hanya menginginkan bola arwahnya dan memanfaatkan kebaikan Kikyo demi kepentingannya sendiri. Mengetahui bahwa harapannya telah pupus, Kikyo pun memutuskan untuk menyegel Inuyasha dan meminta adiknya, Kaede untuk membakar bola arwah beserta jasadnya.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Kamu Pengguna Facebook? Ketahui Fakta Mengerikan Tentang Facebook Berikut Ini!
Nggak Percaya Diri Dengan Mata, 10 Seleb Ini Siasati Dengan Kacamata
Sering Bertingkah Aneh-aneh, 6 Karakter Kartun Ini Sukses Bikin Kesel Penonton!
Komentar