I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Uji Nyalimu dengan Berkunjung ke Museum-Museum Paling Mengerikan di Dunia. Ada Koleksi Parasit hingga Mumi

Uji Nyalimu dengan Berkunjung ke Museum-Museum Paling Mengerikan di Dunia Ada Koleksi Parasit hingga Mumi
Apa yang kamu dapatkan dari berkunjung ke museum? Belajar sejarah pastinya. Namun, bagaimana jadinya ketika sebuah museum malah memberikan pengalaman mengerikan karena yang dikoleksi di dalamnya adalah hal-hal mengerikan.
Cocok buatmu
Saat ingin mengetahui sejarah dengan lebih mendalam, biasanya orang akan pergi ke museum. Di dalam museum kita akan melihat benda-benda peninggalan dengan keterangan yang cukup detil, sehingga kita bisa belajar sekaligus mengetahui objek aslinya. Akan tetapi, di beberapa belahan dunia, ada museum untuk benda-benda atau hal-hal mengerikan, sehingga perlu berpikir seratus kali jika ingin berkunjung ke sana. Seperti beberapa museum di bawah ini, kamu harus memastikan diri bukanlah orang penakut ketika melakukan kunjungan ke tempat-tempat ini.


1. Museum Meguro Parasitological, Meguro, Jepang

Kwikku, Museum Meguro Parasitological Meguro Jepang
Sumber: slate.com
Seperti namanya, museum yang berada di Meguro, Jepang ini memang mengoleksi parasit. Banyak parasit-parasit mengerikan yang pernah menginfeksi manusia dipajang di museum ini. Mulai dari parasit yang berbentuk seperti cacing, seperti ulat, semuanya ada. Mungkin kamu akan merinding karena geli sekaligus ngeri ketika memasuki tempat dengan 45 ribu koleksi parasit ini.


2. Museum Medieval Torture, San Gimignano, Italia

Kwikku, Museum Medieval Torture San Gimignano Italia
Sumber: visitstaugustine.com
Museum yang ini pun sangat sesuai dengan namanya, Medieval Torture alias penyiksaan yang dilakukan di masa medieval atau abad pertengahan. Sudah menjadi hal yang umum jika abad pertengahan disebut sebagai Dark Age, karena memang perlakukan pada manusia sangat-sangat-sangatlah kejam. Untuk itulah museum ini dibangun, supaya kamu tahu penyiksaan mengerikan seperti apa yang pernah dilakukan di abad tersebut. Mulai dari Iron Maiden, Guillotine hingga Spanish Spider, ada semua di tempat ini.


3. The Vent Haven Ventriloquist Museum-Fort Mitchell, Kentucky, Amerika Serikat

Kwikku, The Vent Haven Ventriloquist MuseumFort Mitchell Kentucky Amerika Serikat
Sumber: sinclairstoryline.com

Kamu tahu boneka ventriloquist? Yaitu boneka yang digunakan dalam seni ventriloquist alias seni berbicara tanpa menggerakkan bibir, biasanya menggunakan suara perut. Di Kentucky, Amerika Serikat ada sebuah museum yang isinya adalah ratusan boneka ventriloquist. Boneka-boneka ini didudukkan di sebuah kursi kayu secara berderet, dengan mata kosong yang entah memandang apa. Ketika kamu masuk dan berjalan di museum ini, mungkin bulu kuduk jadi merinding karena seperti diawasi ratusan boneka menyeramkan. Inilah mengapa museum yang didirkan oleh William Shakespeare Berger ini menjadi sangat menakutkan bagi pengunjung.

4. Museum Catacombs, Capuchins-Palermo, Italia

Kwikku, Museum Catacombs CapuchinsPalermo Italia
Sumber: redd.it
Daripada disebut museum, tempat ini lebih seperti kuburan. Ada kurang lebih 8000 mayat yang dipajang sejak abad ke 17 sampai 19 di Museum Catacombs ini. Mereka semua digantung di dinding dengan menggunakan pakaian terbaik yang dimiliki sewaktu masih hidup. Tempat yang dingin, sedikit remang dan mayat yang sudah berubah menjadi tengkorak membuat museum ini terasa sekali keangkerannya.


5. Museum of the Occult, Monroe

Kwikku, Museum of the Occult Monroe
Sumber: tumblr.com
Kalau kamu ingin menemukan benda yang dirasuki roh jahat, berkunjung ke Museum of the Occult adalah pilihan yang tepat. Ada banyak koleksi benda-benda seram di sini, termasuk boneka Annabelle yang menjadi inspirasi film horror Annabelle yang terkenal itu. Boneka menyeramkan itu memang sangat berbeda dengan versi film, tapi tetap saja tidak menghilangkan kengeriannya.


6. Museum Mummies-Guanajuato, Meksiko

Kwikku, Museum MummiesGuanajuato Meksiko
Sumber: cultofweird.com
Museum yang terletak di Meksiko ini pun isinya mayat semua. Lebih tepatnya adalah mumi dari 111 manusia. Pose mereka sangat menyeramkan, dan bentuk mereka yang tidak sekadar tengkorak membuat suasanya jadi lebih mencekam. Kamu harus kuat membuka mata tanpa menjerit ketika melewati lorong-lorong di museum ini.

Gimana Kwikkers? Kalau ada rezeki dan waktu luang, mau nggak berkunjung ke museum-museum di atas? Saya mau banget, asal banyak yang nemenin. Alias perginya rame-rame, he he.


1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Berikut Ini 6 Potret Keajaiban Fotografi yang sangat memukau, Miliki Ilusi yang Menipu Pandangan
Enggak Usah Bucin: Begini Sikap Cowok yang Hanya Ingin Fisik Kamu
Silahkan Terhibur, 10 Meme 'Nikahin' Ini Di Jamin Membuat Kamu Ngakak Sambil Mikir
Komentar