I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Ledakan Adalah Seni, Inilah 5 Tipe Bom Deidara yang Bisa Menghancurkan Sekelilingnya

Ledakan Adalah Seni Inilah 5 Tipe Bom Deidara yang Bisa Menghancurkan Sekelilingnya
Salah satu seniman ninja paling hebat, Deidara, selalu memiliki karya-karya yang bisa meledak. Tentu saja ada level dalam tiap ledakan karyanya, seperti yang akan kita bahas sekarang.

Masih ingat Deidara, kan? Sang seniman dari Iwagakure ini mendedikasikan hidupnya untuk karya-karya seninya. Namun, berbeda dengan orang lain yang karyanya ingin tetap awet sampai bertahun-tahun, Deidara malah menganggap bahwa seni adalah sesuatu yang tidak abadi. Inilah mengapa dia menciptakan karya seni yang sekaligus berfungsi sebagai bom, karena tagline Deidara adalah Ledakan adalah Seni.

Namun, tentu saja bom-bom ciptaan Deidara ini ada levelnya, mirip makanan pedas kekinian. Level yang lebih rendah, daya ledaknya memang tidak seberapa. Akan tetapi, level yang tinggi daya hancurnya bahkan mencapai 10 kilometer. Kalau kamu penasaran, inilah level bom seni milik Deidara dari yang paling ringan sampai paling hebat.

1. Level Bom C1

Kwikku, Level Bom C
Sumber: duniagames.co.id
C1 adalah tipe bom paling lemah tapi multifungsi. Deidara paling sering menggunakannya, biasanya hanya untuk serangan ringan atau bisa juga dipakai sebagai serangan jebakan. Bentuknya lucu-lucu, bisa berupa serangga, burung-burung dan berbagai makhluk kecil lainnya. Bom seperti ini bisa dipakai untuk mengalihkan perhatian. Namun, meskipun daya hancurnya kecil, akan sangat berpengaruh pada manusia biasa yang bukan shinobi, tetap saja akan membuat terluka maupun kematian.


2. Level Bom C2

Kwikku, Level Bom C
Sumber: duniagames.co.id

Kalau kamu sering melihat Deidara mondar-mandir dengan hewan terbang ciptaannya, itu adalah bom C2. Selain dipakai sebagai alat transportasi udara, bom raksasa ini juga bisa mengeluarkan serangan pada musuh. Risikonya, semakin banyak bom kecil yang ditembakkan C2, maka daya ledak C2 juga semakin mengecil. Meskipun begitu, karya seni Deidara yang ini sangat perlu diwaspadai.

3. Level Bom C3

Kwikku, Level Bom C
Sumber: duniagames.co.id

C3 paling efektif untuk menghancurkan sebuah wilayah tertentu karena ukurannya yang besar. Pertamanya Deidara hanya menciptakan patung lempung yang kecil, tapi patung tersebut bisa menjadi sangat besar dan akan meledak setelah dijatuhkan Deidara dari udara. Daya jangkauannya cukup luas, jadi cukup sulit menghindari bom ini.

4. Level Bom C4

Kwikku, Level Bom C
Sumber: duniagames.co.id

Menghindari C3 sudah sulit, tapi menghindari ledakan C4 lebih sulit lagi. Pertama, Deidara akan membuat boneka melalui mulutnya sendiri, bentuknya akan mirip Deidara dan perlahan menjadi sangat besar. Setelah itu, bom Deidara yang berukuran raksasa tersebut akan melebur menjadi serpihan mikroskopis. Siapa pun yang menghirup udara yang dipenuhi C4 akan berpotensi meledak, karena bom dengan ukuran super kecil tersebut akan masuk hingga ke pembuluh darah. Saat Deidara mengaktifkan C4, maka orang yang tubuhnya dipenuhi C4 akan meledak hingga menjadi abu. Serem banget, yha?

5. Level Bom C0

Kwikku, Level Bom C
Sumber: duniagames.co.id

Serangan terakhir Deidara, ketika dia sudah kesulitan menghancurkan musuh, dia akan membuat C0 yang merupakan bom bunuh diri. Deidara akan membuat bom dari tubuhnya sendiri, dengan cara memasukkan tanah liat pada mulut di dadanya. Tanah liat tersebut akan terisi oleh cakra yang berasal dari jantung. Cakra tersebut akan mengalir ke pembuluh darah Deidara dan berubah menjadi bola yang akan retak lalu menghasilkan ledakan yang jangkauannya bahkan sampai 10 kilometer. Cukup untuk menghancurkan sebuah desa kecil.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Penggabungan Objek Foto Berbeda Ini Menjadi Cerita Baru, Nyeni Banget!
5 Dress Ini Pancarkan Kecantikan Ranti Maria. Beh, Bikin Gemetar!
Serem, Inilah 5 Kisah Pembunuhan Orang Penting Dunia Menggunakan Racun
Komentar