Rudy Menulis artikel
@otamega

Menelan Korban! 4 Kontruksi Jalanan Indonesia Ini Ambruk di Saat-Saat Pembangunan

Menelan Korban 4 Kontruksi Jalanan Indonesia Ini Ambruk di Saat-Saat Pembangunan
Buatlah beberapa pristiwa ini menjadi pelajaran yang berharga bagi kita semua.

Hai sobat kwikkers! Bagaimana kabar kalian di hari yang cerah ini? Semoga kalian senantiasa selalu di berikan kesehatan serta keselamatan oleh tuhan semesta alam yang maha esa, amiin. Pada kesempatan kita yang kali ini penulis akan membagikan beberapa pristiwa mengenaskan yang terjadi di karenakan oleh runtuhnya kontruksi jalanan nih. Setidaknya ini bisa menjadi sedikit motifasi kepada sobat sekalian agar bisa lebih berhati-hati dalam bekerja, apalagi menyangkut dengan pekerjaan berat.

Seperti yang di lansir dari halaman brilio.net (8/2/2018), setidaknya penulis telah berhasil menemukan adalanya 4 kecelakaan kontruksi yang sangat menghebohkan dunia maya yang terjadi di indonesia. Sobat kwikkers terserah mau mengartikan penyebabnya seperti apa saja, tetpi sebelum itu, kita simak saja dulu beberapa ulasannya berikut ini.

1. Tol Pasuruan - Probolinggo.

Kwikku, Tol Pasuruan  Probolinggo
Sumber: brilio.net

Proyek fylover ini di bangun untuk menghubungkan desa Plososari dan desa Cukurgondang. Namun di karena kan oleh kondisi bangunan yang tak berkualitas, akhirnya tol ini roboh pada pertengahan konstruksi pada tahun 2017 lalu bertepat pada bulan oktober. Tercatat ada 1 korban tewas yang tertimpa oleh reruntuhan, dan 2 orang lainnya hanya luka-luka.

2. LRT Pulogadung, Jakarta Timur.

Kwikku, LRT Pulogadung Jakarta Timur
Sumber: brilio.net

Entah ada angin apa, bangunan yang di bangun untuk menjadi kuat sebagai penopang tersebut malah runtuh. Walaupun dari pihak managemen mengaku bahwa sudah mewaspadai akan terjadinya kecelakaan ini, namun kenyataannya kini dunia telah mencatat setidaknnya ada 5 orang menjadi korban akibat runtuhnya LRT Pulogadung.

3. Tol Antasari - Depok.

Kwikku, Tol Antasari  Depok
Sumber: brilio.net

Bangunan raksasa dengan berat luar biasa ini terguling tak berdaya pada januari bulan lalu. Setelah di klarifikasi, ternyata penyebab dari runtuhnya jalan tol Antasari - Depok ini di karenakan oleh human fails yang di mana terdapat tiang penyangga yang tersenggol oleh alat berat.

4. Double-Double Track Matraman Raya.

Kwikku, DoubleDouble Track Matraman Raya
Sumber: brilio.net

Kejadian yang satu ini sangatlah mengenaskan. Sebuah alat berat crane pengangkat beton terguling dan menimpa 4 orang pekerja hingga tewas. Menurut informasi, hal ini katanya di karenakan oleh crane yang tak mampu mengangkat beban berlebih yang mengakibatkan bantalan crane terangkat dan terguling menimpa beberapa pekerja didekatnya hingga tewas seketika.

Untuk sobat atau saudara yang memiliki pekerjaan yang berat dan beresiko, penulis himbau untuk bisa lebih berhati-hati lagi dalam bekerja, sesunguhnya nyawa bukanlah suatu yang bisa di beli dengan uang sebesar apapun. Mungkin cukup sekian artikel yang bisa penulis bagikan pada kesempatan kita kali ini. Semoga beberapa informasi di atas bisa sekiranya menjadi pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati-hati lagi dalam pekerjaan khususnya menyangkut pekerjaan berat di atas. Sampai jumpa pada kesempatan berikutny!

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Alasan Kakashi Bisa Meniru Teknik Lain Tanpa Menggunakan Sharingan
Resmi Jadi Bagian Dari Romantic Doctor Kim Season 2, Lee Sung Kyung Ucapkan Terima Kasih
Deretan Bintang Top Ramaikan Serial Tunnel Versi Indonesia
Komentar