Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Hanung Bramantyo Berharap Penonton Melihat Benyamin Dalam Diri Reza Rahadian

Hanung Bramantyo Berharap Penonton Melihat Benyamin Dalam Diri Reza Rahadian

Peran sutradara Hanung Bramantyo dalam perfilman Indonesia sangatlah besar. Suami dari aktris cantik Zaskia Adya Mecca ini telah menggarap sejumlah film box office Indonesia, sebut saja Habibie Ainun, Perahu Kertas, hingga Ayat-ayat Cinta. Sehingga kemampuan mendireksinya pun tak perlu diragukan lagi.

Kali ini, ia didapuk oleh Falcon Pictures untuk bekerja sama dengan Reza Rahadian dalam film Benyamin Biang Kerok. Seperti diketahui bila film ini pernah berada dalam jajaran film sukses pada tahun 1972. Ditulis oleh Syamsul Fuad, Biang Kerok pun meledak di pasaran di masa itu. Hingga kemudian membawa nama Benyamin Sueb di puncak karirnya.

Sementara itu, Hanung Bramantyo memiliki harapan khusus untuk filmnya kali ini. Ia ingin membuat penonton melihat Reza seperti Benyamin sungguhan.

"Saya mau menyajikan ke penonton, ketika mereka pertama kali melihat Reza, mereka sadar itu adalah sosok Benyamin. Bang Ben sudah hidup lagi. Karena sosok Bang Ben itu tidak melulu tampang saja, tetapi juga gestur sama suara yang sudah terkunci dipiran semua orang. Jadi saat mendengar suara Reza, mereka langsung kepikiran 'oh ini Bang Ben'," terang Hanung.

<[kwik-adsinhere]>

Sutradara Kartini itu juga menjelaskan bila ia ingin menonjolkan sosok Benyamin Sueb yang sebenarnya.

"Kalau lihat Benyamin Sueb itu cuma namanya saja yang ganti. Tapi aktingnya tetep gitu-gitu aja, ada ciri khas dari Benyamin Suebnya. Secara gesture ketawa dan lain-lainnya. Dalam setiap filmnya Benyamin selalu berganti-ganti karakter," imbuhnya.

Melalui film Benyamin Biang Kerok, masyarakat bisa kembali flashback ke era jaya-jayanya Benyamin. Ia juga ingin generasi kini mengenal budaya tradisional Betawi. (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Kim Heechul dan Lee Soo Geun Rilis White Winter, ITZY Bakal Jadi Bintang MV-nya
Sempat Dihancurkan Oleh Frieza, Terbongkar Fakta Tentang Planet Namek!
5 Lagu K-Pop Paling Tepat Untuk Memainkan Emosi
Komentar