Fakta-Fakta Menarik Pantai 3 Warna di Malang Yang Bikin Kamu Takjub!
Fakta-Fakta Menarik Pantai 3 Warna di Malang Yang Bikin Kamu Takjub  - F  W  A  pantai,warna,adalah,salah,satu,pantai,yang,paling,cantik,malang,selain,karena,memiliki,warna,pemandangan,yang,disuguhkan,pantai,memang,cantik
Pantai 3 Warna adalah salah satu pantai yang paling cantik di malang. Selain karena memiliki 3 warna, pemandangan yang disuguhkan pantai ini memang cantik

Pantai 3 Warna adalah salah satu pantai yang paling cantik di malang. Selain karena memiliki 3 warna, pemandangan yang disuguhkan pantai ini memang cantik. Pasir putih yang menghiasi pantai dan degradasi warna airlautnya yang membuat kita seneng banget menikmati panorama di sini. Kondisi di pantai ini yang bisa dibilang masih terjaga dan alamai adalah salah satu alasan para wisatawan mampir ke sini.

Sebelum kamu ke sini, boleh dong untuk mengetahui fakta-fakta tentang Pantai 3 Warna ini. Yuk kita simak langsung!

1. Memiliki 3 Warna Air Laut
Memiliki 3 Warna Air Laut
instagram.com

Sama dengan nama pantainya, tempat ini memiliki 3 warna air laut yabg berbeda kalau dilihat dari ketinggian tertentu. Yang paling terlihat adalah menggunakan drone. Warna biru muda dari pinggir pantai dan biru tua menuju laut dalam memberikan kesan yang tak bisa dilupakan.


2. Asyik Buat Snorkeling
Asyik Buat Snorkeling
instagram.com

Dari sederet pantai di Malang Selatan, hanya pantai ini yang asyik untuk dipakai snorkeling. Karena banyak terumbu karang dan akan menambah pengalaman snorkeling kamu.

3. Wajib Memakai Pelampung Saat Snorkeling
Wajib Memakai Pelampung Saat Snorkeling
instagram.com

Di pantai biasa, kalian bebas snorkeling dengan atau tanpa memakai pelampung. Tapi di pantai ini, kalian wajib menggunakan pelampung karena aturan disini yang ketat, walaupun kalian sudah mahir berenang. Hal ini dimaksudkan supaya pengunjung tidak merusah ataupun merusak terumbu karang.


4. Mempunyai Pasir Putih Bersih
Mempunyai Pasir Putih Bersih
instagram.com

Pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang bersih. Kalian bisa bermain pasir sambil duduk-duduk di tepi pantai dan memandangi laut.

5. Hanya Boleh Dikunjungi Maksimal 100 Orang Per Hari
Hanya Boleh Dikunjungi Maksimal 100 Orang Per Hari
yukpiknik.com

Ternyata, pantai memiliki batas pengunjung. Perharinya hanya dibolehkan 100 orang yang masuk. Eksklusif banget kan?

6. Harus Booking/Reservasi Dulu Sebelum Berkunjung
Harus Booking Reservasi Dulu Sebelum Berkunjung
forum.liputan6.com

Kalian harus reservasi atau boooking lewat pengelola jauh hari sebelumnya dikarenakan keterbatasan pengunjung tiap harinya. Jadi mau nggak mau harus booking deh.


7. Tiap Pengunjung Harus Ditemani Pemandu
Tiap Pengunjung Harus Ditemani Pemandu
lovrinz.com

Ssesampainya di Pantai Tiga Warna, kamu nggak bisa langsung bermain atau mengeksplore tempat ini, karena tiap pengunjung wajib didampingin oleh satu orang pemandu. Biaya yang dibutuhkan untuk menyewa pemandu sebesar Rp 100.000 per 10 orang.

8. Tata Tertib Sampah Sangat Ketat
Tata Tertib Sampah Sangat Ketat
alfiansyahanwar.com

Peraturan tentang sampah yang sangat ketat di sini membuat pantai ini sangat bersih dan nyaman untuk dikunjungi. Kalau kamu ketahuan membuang sampah sembarangan, akan dikenakan dengan Rp 100.000 lho!

9. Maksimal Waktu Kunjungan Selama 2 Jam
Maksimal Waktu Kunjungan Selama 2 Jam
kanalmalang.com

Singkat banget yaagi hingga sore di sini, kalian hanya diberi waktu 2 jam untuk bermain-main di pantai ini. Jadi kalian nggak bisa seharian di sini. Sebaiknya, buatlah daftar kegiatan yang akan kamu lakukan di sini. Jadi pas sudah sampai sini, kalian nggak bingung mau ngapain dulu, karena sudah ada listnya.

10. Cuma Bisa Diakses Dengan Berjalan Kaki dari Lokasi Parkir
Cuma Bisa Diakses Dengan Berjalan Kaki dari Lokasi Parkir
instagram.com

Setelah menempuh 3 jam perjalanan dari pusat Kota Malang, kalian akan menambah waktu tempuh untuk berjalan dari lokasi parkir ke pantainya selama kurang lebih 30 menit dengan berjalan kaki. Medan yang dilalui bisa dibilang sedang-sedang saja.

11. Dilarang Berkemah
Dilarang Berkemah
zabhie.site

Waktu kunjung yang hanya 2 jam, otomatis kalian nggak bisa berkemah di pantai ini. Tapi ada pantai alternatif untuk bisa kamu kemahin, yaitu Pantai Gatra, yang lokasinya deket banget sama Pantai 3 Warna.

12. Dikelilingi Hutan
Dikelilingi Hutan
instagram.com

Hutan rimbun menutupi pantai ini, sehingga udara di pantai ini tak terasa gerah banget. Bisa dibilang lumayan terasa sejuk dan segar.


13. Tidak Ada Kendaraan Umum
Tidak Ada Kendaraan Umum
soetoclub,blogspot.com

Secara terpaksa, kalian harus menggunakan kendaraan pribadi untuk berkunjung ke pantai ini, karena nggak ada kendaraan umum yang bisa kalian gunakan untuk menuju ke sini.

14. Berada Dalam satu Kawasan Dengan Pantai Lain
Berada Dalam satu Kawasan Dengan Pantai Lain
instagram.com

Pantai ini masih berada dalam satu garis pantai dengan Pantai Gatra, Pantai Clungup, Pantai Savanna, Pantai Mini dan Pantai Watu Pecah. Setelah puas dengan Pantai 3 Warna, bisa dicoba untuk mampir ke pantai-pantai di kawasan yang sama dan tentunya keindahannya tak kalah menarik dengan Pantai 3 Warna.


    Dilihat .
Saran dari Discover
25 Juli 2019

Mengaku sebagai Presiden IU Fans Club, Song Seung Heon Kirimkan Food Truck ke Lokasi Hotel Del Luna

18 Oktober 2017

Deretan Anime Bertema Polisi yang Patut Kwikkers Tonton

28 April 2018

Unik, Suku Chambri di Papua Nugini Punya Sisik Mirip Buaya di Kulitnya

06 September 2017

Diberitakan Meninggal, Begini Kabar Kakek Kimochi Yang Sebenarnya