Kawah Putih Ciwidey - Wisata Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi!
Kawah Putih Ciwidey - Wisata Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi  - F  W  A  kawah,putih,adalah,salah,satu,tempat,wisata,yang,populer,bandung,kawah,berjarak,dari,bandung,sekitar,berada,kawasan,ciwidey,letusan,gunung,patuhalah,yang,menciptakan,sebuah,danau,yang,bernama,kawah,putih
Kawah Putih adalah salah satu tempat wisata yang populer di Bandung. Kawah ini berjarak dari Bandung sekitar 50 Km, berada di kawasan Ciwidey. Letusan Gunung Patuhalah yang menciptakan sebuah danau yang bernama Kawah Putih ini.

Kawah Putih adalah salah satu tempat wisata yang populer di Bandung. Kawah ini berjarak dari Bandung sekitar 50 Km, berada di kawasan Ciwidey. Letusan Gunung Patuhalah yang menciptakan sebuah danau yang bernama Kawah Putih ini. Tanah di sini berwarna putih karena ada campuran unsur belerang. Air danau di sini juga memiliki warna putih kehijauan dan bisa berubah-ubah tergantung kadar belerang, suhu dan cuaca.

Kawah Putih ini terletak di daerah pegunungan yang berada pada ketinggian 2.400 meter di atas permukaan laut. Suhu di sini pastinya sangat dingin karena tinggi tersebut. Suhu di sini bisa mencapai 8 derajat Celcius hingga 22 derajat celcius. Kalau hendak kemari, jangan lupa pakai jaket ya. Di sini kalian akan menemukan aktifitas-aktifitas wisatawan selain menikmati keindahannya, seperti shooting film, melukis, foto prewed, mendaki, hingga berkuda.

1. Sejarah Kawah Putih
Sejarah Kawah Putih
id.wikipedia.org

Setelah Gunung Patuha meletus pada abad ke 10, orang-orang menganggap kalau tempat ini memiliki aura mistis, pasalnya tiap burung yang terbang ke sini pasti akan meninggal. Akan tetapi, lambat laun pada tahun 1837, datanglah ahli botani dari Jerman untuk meneliti kawasan ini. Orang ini bernama Dr. Franz Wilhelm Junghuhn. Ia benar-benar tertarik dengan daerah gunung yang sepi karena ia bisa bebas mengumpulkan informasi. Tapi yang dia dapatkan hanyalah berita-berita keangkeran tempat ini.

Franz tidak percaya dengan omongan orang-orang setempat. Akhirnya, ia memutuskan untuk pergi ke puncak gunung, dan ternyata dia menemukan kawah putih yang indah berbau belerang yang sangat menyengat. Sejak itu, tempat wisata ini menjadi terkenal. Pemerintah kemudian mengembangkan Kawah Putih menjadi tempat wisata yang unik.

2. Cara ke Kawah Putih
Cara ke Kawah Putih
jfkoernia.wordpress.com

Kalau kalian dari Jakarta, gunakan jalur tol Cipularang kemudian lanjut ke pintu Tol Kopo. Setelah itu, berkendaralah menuju Soreang. Alamat lengkapnya berada di Jl. Raya Soreang Ciwidey Km 25, dekat dengan Situ Patenggang, tempat wisata di sekitar situ juga. Kalau kamu mengunakan angkot, gunakan angkot dari terminal Leuwi Panjang, dengan jurusan Terminal Ciwidey. Sesampainya di Terminal Ciwidey, kamu harus naik angkot tujuan Situ Patenggang dan gerbang Kawah Putih sudah menunggu kamu.

3. Fasilitas di Kawah Putih
Fasilitas di Kawah Putih
wisataku.id

Pemerintah telah mengembangkan tempat ini, jadi jangan khawatir tentang fasilitas-fasilitas yang disediakan di sini. Wisatawan kan ditunjang oleh fasilitas yang mumpuni, antara lain area parkir yang luas, pusat informasi, warung makanan, transportasi dari gerbang menuju kawah, musholla, dan toilet. Jam buka tempat ini adalah setiap hari mulai pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

4. Harga Tiket Masuk
Harga Tiket Masuk
tiketmasukkawahputih.blogspot.com

Harga tiket masuk tetap sama walaupun di akhir pekan, atau pun di hari kerja. Kamu akan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang. Sedangkan untuk kendaraan, akan dikenakan biaya yang variatif, karena lokasi parkir yang berbeda-beda. Kalian bisa parkir kendaraan di atas, dekat dengan lokasi kawah, dan parkir bawah, yang mana akan membutuhkan ontang-anting kalau mau naik ke atas atau menuju kawah, dan akan dikenakan biaya Rp 13.000. Ontang-anting adalah kendaraan khusus Kawah Putih Ciwidey. Kendaraan ini berupa minibus dengan kapasitas 12 orang. Oh iya, tarif untuk parkir sebagai berikut:

Parkir atas (mobil): 150.000 Rupiah

Parkir bawah (mobil): 6.000 Rupiah

Parkir bawah (motor): 5.000 Rupiah

Parkir bawah (bus): 25.000 Rupiah

5. Tips Berwisata di Kawah Putih
Tips Berwisata di Kawah Putih
jejakpiknik.com

Supaya pengalaman berwisatamu ke sini lebih nyaman, ada baiknya untuk membaca beberapa tips ini:

- Pakailah sunblock jika diperlukan, karena walaupun suhu udara yang adem, sinar matahari tetap menyengat

- Gunakan masker untuk menghalang bau belerang (kalau lupa membawa masker, di sekitar situ ada yang jualan kok)

- Jangan memaksakan berlama-lama di kawasan kawah karena akan membuat pernafasan terganggu. Kalian bisa menghindar dari bau belerang sbentar kemudian kembali lagi

- Kalau kalian membawa sedikit rombongan, mending parkir di bawah lalu gunakan ontang-anting. Selain menghemat biaya, kalian bisa menikmati pemandangan sekitar.

    Dilihat .
Saran dari Discover
30 Juni 2019

Yuk Cari Tahu Arti Nama 5 Tokoh Anime Berikut Ini! (Bagian 1)

06 Maret 2018

Greget Full Power! 7 Orang Ini Bekerja Seakan Tak Ada Masalah Besar Dengan Apa yang Dilakukannya

25 November 2017

Nggak Cuma Jepang, Indonesia Juga Bisa Bikin Anime, Mantap!

10 Mei 2018

Cara Jual Baju Paling Unik, 8 Manekin Ini Di Berikan Gaya Paling Kocak dan Nyeleneh