Wisata Alam di Cianjur Ternyata Asik Banget!
Wisata Alam di Cianjur Ternyata Asik Banget  - F  W  A  cianjur,adalah,salah,satu,kota,favorit,jawa,barat,untuk,dijadikan,tempat,liburan,oleh,wisatawan,setelah,bandung
Cianjur adalah salah satu kota favorit di Jawa Barat untuk dijadikan tempat liburan oleh wisatawan, setelah Bandung.

Cianjur adalah salah satu kota favorit di Jawa Barat untuk dijadikan tempat liburan oleh wisatawan, setelah Bandung. Cianjur tentu memiliki udara yang sejuk dan segar karena di sekeliling kota ini banyak sekali dataran-dataran tinggi dan hutan tropis. Destinasi wisata yang disuguhkan Kota Cianjur ini rupanya menarik, dan tentunya wajib dikunjungi. Ingin berlibur ke Cianjur sekarang? Cek dulu daftar tempat wisatanya berikut ini!

1. Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
wisatahalimun.com

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango terletak di lereng Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Berlokasi di sekitar kawasan Cibodas, Cianjur, menjadikan tempat ini memilki kenidahan panoramanya yang terletak pada keanekaragaman ekosistem yang berada di sini, seperti tanaman jenis montana, sub-montana, sub-alpin, danau, rawa hingga sabana.

2. Gunung Gede Pangrango
Gunung Gede Pangrango
tribunnews.com

Mendaki gunung yang memiliki tinggi 3000 meter di atas permukaan laut ini akan membuatmu lebih cinta alam, dan melatih tubuhmu. Medan yang dihadirkan di sini terasa cukup menantang. Tapi jangan khawatir, pohon-pohon rindang dan udara yang menyejukkan akan menemanimu sepanjang eksplorasi.

3. Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas
wisatacibodas.com

Masih berada di kawasan Gunung Gede dan Gunung Pangrango, Kebun Raya Cibodas ini memberikan pemandangan yang menakjubkan untuk dinikmati bersama keluarga. Berada di ketinggian 1.275 meter di atas permukaan laut, suhu udara ti tempat ini sejuk banget, berkisar 17 sampai 27 derajat celcius. Kalian bisa menemukan berbagai macam tanaman, yang jumlahnya mencapai 1.206 jenis tanaman. Menempuh 90 menit dari Jakarta, melalui jalur Bogor-Puncak-Cianjur.

4. Curug Cikondang
Curug Cikondang
wisatalova.com

Air terjun ini adalah salah satu tempat wisata di Cianjur yang harus kalian kunjungi. Air terjun ini berada di Desa Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Banyak yang bilang air terjun ini adalah miniatur air terjun Niagara asal Amerika itu. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Kalian bisa ke sini melaluiJl. Raya Cianjur-Sukabumi.

5. Telaga Biru
 Telaga Biru
telusur.co.id

Kalau kalian kebetulan melalui Jl. Raya CIbodas, Cipanas, Kabupaten Cianjur, mampirlah ke Telaga Biru. Tempat wisata ini ternyata berada di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya berada kira-kira 1,5 km dari pintu gerbang Taman Nasional tersebut. Air di telaga ini sangatlah berwarna biru kontras sehingga akan menyegarkan mata, dan tak ketinggalan pohon-pohon yang menjulang tinggi dengan daun hijaunya akan menambah ketentraman mata. Telaga ini memiliki luas 500 meter persegi, dan bisa kalian tempuh melalui jalan setapak dengan lebar 2-3 meter, dan ada gazebo 12 meter untuk mengistirahatkan tubuhmu.

6. Situs Gunung Padang
Situs Gunung Padang
news.detik.com

Situs Gunung Padang adalah salah satu tempat wisata bersejarah yang berada di Cianjur. Terletak di Dusun Gunungpadang, Desa Karyamukti, Kabupaten Cianjur. Kawasan ini adalah salah satu kawasan peninggalan zaman prasejarah tertua di dunia, tepatnya peninggalan pada zaman Megalithikum. Untuk menuju ke sini, kalian bisa mengambil jalur menuju Puncak, kemudian langsung ke Kota Cianjur. Setelah itu, langsung ke Gunung Padang yang berjarak 45 Km dari pusat kota.

7. Curug Ciismun
Curug Ciismun
travel.detik.com

Air terjun ini terletak di kaki Gunung Pangrango. Air terjun ini berada di ketinggian 1275 meter di atas permukaan laut. Dengan tinggi 25 meter, air terjun ini memberikan atmosfir yang sejuk karena suhu di kawasan gunung yang mendinginkanmu. Kalian bisa berkendara dari pusat Kota Cianjur ke sini dengan menempuh jarak 23 Km.

8. Pantai Jayanti
Pantai Jayanti
tempat.co.id

Setelah cukup dengan wisata alam di pegunungan, mari kita menjelajah ke pantai. Pantai Jayanti memang tak begitu terkenal seperti pantai-pantai lain di Jawa Barat seperti Pantai Pangandaran, tapi jangan ragukan pemandangan di sini. Pantai ini berada di Desa Cidamar, Kecamatan Ciadun. Tempat ini masih sepi karena jarang sekali wisatawan yang mampir, karena ombaknya yang cenderung tidak aman untuk dibuat bermain air.

    Dilihat .
Saran dari Discover
06 Maret 2018

Berikut Ini 9 Kelakuan Konyol Orang yang Di Pamerkan Di Sosmed, Bikin Ngakak Bawaannya

15 Desember 2017

Hal-Hal Ini Yang Membuat Kita Masih Memikirkan Mantan Pacar !

09 Oktober 2017

Jurus-jurus Petir Terkuat dalam Dunia Anime, Awas Kesetrum!

18 Desember 2017

Bankai! Inilah 5 Besar Pelepasan Zanpakuto Paling Luar Biasa!