F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Tempat-Tempat Wisata yang Indah, Seru dan Asyik di Bali yang Wajib Kalian Kunjungi!

Tempat-Tempat Wisata yang Indah Seru dan Asyik di Bali yang Wajib Kalian Kunjungi
Bali memang sudah sangat terkenal di seluruh dunia berkat keindahan alamnya, terutama pantainya. Tak heran kalau Bali adalah primadona pariwisatanya Indonesia.
Cocok buatmu

Bali memang sudah sangat terkenal di seluruh dunia berkat keindahan alamnya, terutama pantainya. Tak heran kalau Bali adalah primadona pariwisatanya Indonesia. Selain keindahan alam Bali, pantai ini juga terkenal dengan seni dan budaya yang unik nan menarik untuk dipelajari dan dinikmati. Ingin tahu tempat-tempat wisata di Bali yang menarik? Berikut adalah daftar tempat-tempat wisata di Bali.

1. Pantai Kuta

Kwikku, Pantai Kuta
Sumber: initempatwisata.com

Jangan tanya kenapa ini berada di nomor 1. Pantai ini memang pantai yang membuat Bali terkenal. Pantai ini yang sering dikunjungi wisatawan karena letak geografisnya yang dekat dengan bandara. Dengan biaya masuk yang murah, kalian akan mendapatkan view yang amazing. Ombak yang dihadirkan juga ideal untuk kalian peselancar pemula.

2. Tanah Lot

Kwikku, Tanah Lot
Sumber: atlasobscura.com

Tanah Lot adalah kawasan kedua di Bali yang paling banyak pengunjungnya. Keindahan kawasan ini emang nggak ada duanya, apalagi pas matahari terbenam. Tanah Lot memiliki 2 buah pura yang mana adalah tempat memuja Dewa Laut. Yang unik dari pura-pura ini adalah letaknya yang berada di sebuah batu karang yang sangat besar di pinggir laut.

3. Danau Beratan Bedugul

Kwikku, Danau Beratan Bedugul
Sumber: rentalmobilbali.net

Danau Beratan Bedugul merupakan danau yang berada di tengah-tengah pegunungan yang pastinya menghadirkan suasana alam yang asri. Di kawasan ini terdapat pura yang bernama Pura Ulun Danu, yang terletak di pinggir Danau Beratan Bedugul.


4. Garuda Wisnu Kencana (GWK)

Kwikku, Garuda Wisnu Kencana GWK
Sumber: cnnindonesia.com

Garuda Wisnu Kencana atau bisa disingkat GWK adalah taman wisata budaya yang berada di daerah Bali Selatan. I Nyoman Nuarta adalah pembuat patung GWK ini. Kalau dilihat-lihat, patung ini memang ada bagian yang belum rampung di bereskan, tapi kemegahannya tetap terasa.

5. Pura Besakih

Kwikku, Pura Besakih
Sumber: tripsavvy.com

Pura ini terletak di kaki Gunung Agung. Pura Besakih adalah pura yang terbesar di Bali. Di sini sering diadakan acara keagamaan Hindu, karena tempat ini dipercaya sebagai tempat yang suci dan pura utama dari seluruh pura di Bali. Konsep keseimbangan Tuhan, manusia dan alam disebut Tri Hita Karana.

6. Pura Uluwatu

Kwikku, Pura Uluwatu
Sumber: rentalmobilbali.net

Pura Uluwatu berletak di atas sebuah tebing yang menjorok kelaut. Inilah daya tarik yang pura ini berikan ke pengunjung. Suasana religius menyelimuti tempat ini, disertai keindahan panoramanya yang tempat ini suguhkan, terlebih saat sunset. Di sini kamu akan bertemu dengan sejumlah kera yang dipercaya mampu menjaga kesucian pura ini.

7. Tari Kecak Uluwatu

Kwikku, Tari Kecak Uluwatu
Sumber: uluwatukecakdance.com

Tari Kecak adalah tarian yang khas Bali banget deh. Tarian ini sangat menarik untuk dilihat karena gerakannya yang unik. Tari Kecak Uluwatu ini biasa diselenggarakan di Pura Uluwatu. Biasanya, mereka menari di saat matahari terbenan, dan akan menambah keindahan tarian lalu dipadupadankan dengan panorama di belakangnya.

8. Tanjung Benoa

Kwikku, Tanjung Benoa
Sumber: water-sport-bali.com

Tanjung Benoa ini adalah pusat kegiatan olahraga air dan permainan air di Bali. Terletak di perbatasan dengan Nusa Dua, pantai di sini memiliki ombak yang cukup tenang, jadi sangat cocok digunakan untuk segala jenis permainan air maupun olahraga air.

9. Arung Jeram Sungai Telaga Waja

Kwikku, Arung Jeram Sungai Telaga Waja
Sumber: water-sport-bali.com

Arung Jeram Sungai Telaga Waja pas banget untuk kalian yang gemar melakukan kegiatan seru dan menantang. Tempat ini memilki air jernih dan bersih, dan juga jeram yang challenging. Di akhir pengarungan, kamu akan meloncati seperti pintu air yang pastinya akan menhadirkan adrenalin. Setelah menikmati arung jeram, kalian juga akan mendapatkan bonus tracking naik gunung.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
5 Pulau Tak Berpenghuni Ini Bisa Kamu Jadikan Untuk Mencari Ketenangan dari Keramaian Perkotaan
Komedian Shin Bo Ra Berbagi Momen Bahagia Pernikahan
Dari Miss Korea, Honey Lee Lebarkan Sayap ke Dunia Akting
Komentar