Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Nggak Ada Duanya di Kota Lain!
Oleh-Oleh Khas Surabaya Yang Nggak Ada Duanya di Kota Lain  - F  W  A  surabaya,memang,memiliki,daya,tarik,tersendiri,untuk,menarik,para,wisatawan,banyak,tempat,wisata,yang,bisa,dijadikan,spot,foto,maupun,jalan-jalan
Surabaya memang memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik para wisatawan. Banyak tempat wisata yang bisa dijadikan spot foto maupun jalan-jalan.

Surabaya memang memiliki daya tarik tersendiri untuk menarik para wisatawan. Banyak tempat wisata yang bisa dijadikan spot foto maupun jalan-jalan. Tapi tak lengkap rasanya kalau kamu nggak beli oleh-oleh khas Surabaya sekalian. Kalaupun kalian hanya menghabiskan waktu sebentar di Surabaya, kalian bisa beli oleh-oleh khas Surabaya untuk mengobati kesedihan kalian.

1. Almond Crispy
Almond Crispy
oleholehkhassurabaya.net

Almond Crispy adalah jajanan yang sedang naik daun di Surabaya. Walaupun baru saja muncul, tapi almond crispy langsung menjadi oleh-oleh utama di Surabaya. Makanan ini terbuat dari tepung, gula, susu bubuk, keju dan almond sebagai topping. Ada tiga rasa utama yang berbeda antara lain original cheese, cokelat dan green tea. Kalian bisa beli ini di toko pusat oleh-oleh.

2. Sambal Udang Bu Rudy
Sambal Udang Bu Rudy
agenkuliner.com

Oleh-oleh yang satu ini cocok bagi kamu yang doyan makan pedes. Sambal ini termasuk sambal yang paling banyak dicari oleh wisatawan. Biasanya mereka beli sambal kemasan ini langsung banyak sekaligus. Silakan mampir ke cabangnya di Jl. Dharmahusada 140. Selain sambal, kalian juga ditawarkan bandeng presto, bandeng asap, udang dan ikan crispy.

3. Kerupuk Ikan Kenjeran
Kerupuk Ikan Kenjeran
pegipegi.com

Pantai Kenjeran memiliki hasil laut yang melimpah, sehingga warga sekitar harus kreatif dalam mengolahnya. Salah satu hasil olahan warga adalah kerupuk ikan. Kalau kalian sedang berada di kawasan Pantai Kenjeran, kalian sudah bisa mencium aroma kerupuk yang khas dijual di sini. Kalau hendak membeli kerupuk ini, siapkan uang Rp 15.000 hingga Rp 300.000 per kg nya.

4. Guna-Guna Snack
Guna-Guna Snack
rumahukm.com

Kripik singkong dan kentang ternyata bisa dikemas secara menarik dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh pulang dari Surabaya. Guna-guna snack ini menghidangkan sensasi keripik singkong dan kentang yang berbeda, karena keripik singkong balado dan keripik kentang pedas manisnya pasti akan membuatmu ketagihan. Snack ini hanya menerima pesanan melalui BBM, Twitter dan Whatsapp saja.


5. Siropen Telasih
Siropen Telasih
forum.detik.com

Surabaya mempunyai minuman menyegarkan dan khas yaitu Siropen Telasih. Minuman ini hadir di Surabaya sejak tahun 1923 dan dikelola oleh perusahaan Belanda, hingga akhirnya jatuh ke tangan Indonesia setelah berganti kepemilikan. Minuman ini tidak menggunakan pemanis buatan sama sekali. Terdapatrasa jeruk keprok, vanili, frambosen, mawar dan cocopandan.

6. Bunarendang
Bunarendang
studentpreneur.co

Bunarendang adalah singkatan dari Burger Nasi rendang. Makanan apa ya ini? Bunarendang merupakan masakan cepat saji yang mengunakan lauk rendang khas Padang, dan nasi yang berbentuk layakna hamburger. Bunarendang adalah hasil kreatifitas mahasiswa-mahasiswa ITS. Kalian bisa menemukan makanan ini pada warung-warung di kawasan Manyar, Swalayan Sakinah ITS, Fakultas Ilmu Budaya Uniar dan kawasan Dukuh Kupang.

7. Abon Sapi Padmosusastro
Abon Sapi Padmosusastro
rewinnita.com

Cita rasa dari abon sapi memang tiada duanya. Abon sapi dari surabaya ini bernama abon sapi padmosusastro. Abon sapi ini di jual di Jl. Padmosusastro. Ada dua asa yang ditawarkan yaitu pedas dan manis. Kalau bingung, beli saja dua-duanya. Abon ini dikemas dalam kemasan plastik yang mudah dibawa pulang.

8. Jenang dan Sirup Mangrove
Jenang dan Sirup Mangrove
swaraguna.com

Mangrove atau bakau adalah jenis pohon, akan tetapi, pohon bakau ini bisa kalian nikmati dengan bentuk jenang dan sirup. Petani bakau di Jalan Sonnetaria, Rungkut lah yang menciptakan makanan ini. Jenang mangrove yang berwarna cokelat ini, memiliki tekstur kenyal dan rasa legit. Jenang ini dibungkus menggunakan pelepah pisang kering. Untuk sirupnya, berasa asam manis.

9. Kaos Cak Cuk
Kaos Cak Cuk
eastjavatraveler.com

Setelah oleh-oleh berupa makanan dan minuman, sekarang saatnya oleh-oleh berbentuk kaos. Kaos ini adalah kaos khas arek Suroboyo lho Cak Cuk adalah distro yang berdiri pada tahun 2005 dan masih eksis sampai sekarang. Mirip-mirip sama Joger dan Dagadu di Jogjakarta, Cak Cuk juga memiliki design yang kekinian banget. Selain kaos, kalian juga bisa membeli gantungan kunci, pin dan juga tas. Beralamat di Jalan Dharmawangsa No. 35, langsung samperin yuk!

    Dilihat .
Saran dari Discover
19 September 2019

Style Keren Azahra, Putri Manis Enda "Ungu” Bikin Cinta

10 April 2018

Kisah Astronot Pertama Yang Makan di Luar Angkasa. Bagaimana Rasanya?

28 April 2017

Sudah Kuduga! Inilah Tips Cerdas Menghadapi Ujian Nasional

02 April 2018

Begini jadinya Jika Realita Korban Mode Nggak Sesuai Ekspektasi