F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Oleh-Oleh Khas Malang yang Dijamin Enak! No. 10 Bikin Kamu Kaget!

Oleh-Oleh Khas Malang yang Dijamin Enak No 10 Bikin Kamu Kaget
Malang adalah sebuah kota di Jawa Timur yang makin hari makin bertambah tempat wisatanya.
Cocok buatmu

Malang adalah sebuah kota di Jawa Timur yang makin hari makin bertambah tempat wisatanya. Para wisatawan pun makin sering berkunjung ke sini. Selain tempat wisatanya yang bagus, jangan lupa untuk membeli oleh-oleh khas Kota Malang. Itung-itung membuat orang rumah senang hehe. Bingung menentukan oleh-oleh khas Malang? Yuk simak ulasannya berikut ini!

1. Apel

Kwikku, Apel
Sumber: malang.merdeka.com

Malang memang identik dengan apel. Jangan heran kalau buah apel ini menjadi oleh-oleh utama Kota Malang. Ada dua jenis apel yang banyak dijadikan oleh-oleh, yaitu apel manalagi dan apel ana. Apel manalagi berwarna hijau dan berbentuk bulat, dengan rasa manis segar, sedangkan apel ana yang berbentuk sedikit lonjong dan berwarna merah abstra, rasanya lebih asam. Penjual apel Malang mudah sekali untuk ditemukan. Di kawasa agrowisata, pedagang pinggir jalan pun ada. Tapi jangan lupa untuk menawar harga ya.

2. Sari Apel

Kwikku, Sari Apel
Sumber: wisataterindah.net

Setelah buahnya yang menjadi oleh-oleh utama, sari dari buahnya turut menjadi oleh-oleh yang khas Malang banget deh. Cara membuat sari ini adalah apel dicuci dulu, kemudian dibuang biji-bijinya. Setelah itu dimasukkan ke mesin peras yang akan memisahkan sari buah dan ampasnya. Apel yang digunakan untuk memproduksi sari apel adalah apel romebeauty dan apel manalagi. Sari apel dapat kalian temukan di pusat oleh-oleh.

3. Malang Strudel

Kwikku, Malang Strudel
Sumber: money.id

Malang Strudel adalah tempat oleh-oleh yang bisa dibilang baru, dibuka pada akhir tahun 2014. Malang Strudel menghidangkan berbagai strudel yang memiliki rasa yang bervariasi. Strudel adalah semacam pastry atau kue berlapis, yang berisi aneka buah. Berlokasi di Jl. Ardimulyo No. 14 Singosari.


4. Keripik Buah.

Kwikku, Keripik Buah
Sumber: grosirkeripikbuah.wordpress.com

Tanah di Malang emang cocok untuk ditanami tanaman buah-buahan, dan jangan heran kalau produksi buah di sini sangat bagus. Warga Malang harus memutar otak agar buah-buah yang berjumlah banyak ini harus bisa dikonsumsi dalam jangka waktu yang lebih lama. Maka hadirlah aneka keripik khas Kota Malang. Kalian bisa membelinya di pusat oleh-oleh.

5. Keripik Tempe

Kwikku, Keripik Tempe
Sumber: ngalam.co

Ternyata Malang juga terkenal sebagai penghasil tempe disamping buah apelnya. Kampung Sanan memliki keripik tempe yang berbeda dari keripik tempe pada umumnya yang bisa kalian temukan di pusat Kota Malang. Kampung Sanan memang pusat penghasil keripik tempe di Malang. Mata pencaharian utama di sini tak jauh dari kata tempe hehe.


6. Keripik Ceker

Kwikku, Keripik Ceker
Sumber: anekatempatwisata.com

Selain keripik buah dan tempe, ternyata keripik ceker juga ada lho di Malang. Ceker ayam yang diolah menjadi keripik garing, renyah, menghadirkan rasa gurih nan nikmat. Katanya, keripik ceker ini memiliki banyak fungsi seperti mengatur asam amino, kolagen dan kalsium di dalam tubuh kita.

7. Repoeblik Telo

Kwikku, Repoeblik Telo
Sumber: ngalam.co

Reoeblik Telo memberikan penawaran terhadap pengunjungnya dengan menghadirkan aneka macam makanan yang diolah menggunakan bahan dasar telo, atau ubi-ubian. Produk unggulan di sini adalah bakpao telo, es krim telo, keripik telo, nugget telo dan bahkan pizza telo lho! Alamat lengkap Repoeblik Telo berada di Jl. Raya Purwodadi No. 1 Lawang.  

8. Pia Mangkok

Kwikku, Pia Mangkok
Sumber: piamangkok.com

Selain Yogyakarta yang terkenal pianya, Malang juga punya pia sendiri lho. Namanya Pia Mangkok. Pia Mangkok sangat pas untuk dijadikan sebagai oleh-oleh. Kenapa? Karena pia ini bisa bertahan hingga 2 minggu setelah diproduksi. Beralamat di Jl. Semeru No. 25, pia ini memiliki berbagai rasa seperti cokelat, keju, kacang hijau dan durian.

9. Frozen Bakso

Kwikku, Frozen Bakso
Sumber: anekatempatwisata.com

Malang juga memilki Bakso Malang yang khas banget, bahkan di kota kalian ada juga kan? Udara Kota Malang yang cenderung dingin akan terasa nikmat kalau kita sambil menyantap Bakso Malang yang hangat ini. Di tempat bakso, biasanya kalian akan ditawarkan untuk membeli bakso beku atau frozen untuk dibawa pulang.


10. Keramik Dinoyo

Kwikku, Keramik Dinoyo
Sumber: ulinulin.com

Terlepas dari makanan, Malang punya keramik khas nih, namanya Keramik Dinoyo. Silakan mampir ke Jl. MT. Haryono XI. Kalian akan menemukan setidaknya 30 toko kerajinan yang menjual berbagai macam keramik, mulai dari piring, mug, hiasan meja, dinding, guci dan vas bunga.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Inilah Potret Keberhasilan Super Junior Guncang Saudi Arabia
5 Hal Pengundang Hantu Ini layak untuk di Coba! Kalian Berani?
Gila! Karakter Anime Ini Menggunakan Darah Sebagai Senjata Mematikan
Komentar