Inilah Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Banget Kamu Kunjungi!
Inilah Tempat Wisata di Belitung yang Wajib Banget Kamu Kunjungi  - F  W  A  belitung,bisa,dikategorikan,sebagai,salah,satu,tempat,wisata,yang,tidak,banyak,orang,tahu,alias,tersembunyi,jarang,sekali,orang,yang,tahu,bahwa,belitung,memiliki,keindahan,yang,luar,biasa
Belitung bisa dikategorikan sebagai salah satu tempat wisata yang tidak banyak orang tahu alias tersembunyi. Jarang sekali orang yang tahu bahwa Belitung memiliki keindahan yang luar biasa.

Belitung bisa dikategorikan sebagai salah satu tempat wisata yang tidak banyak orang tahu alias tersembunyi. Jarang sekali orang yang tahu bahwa Belitung memiliki keindahan yang luar biasa. Namun sejak munculnya film Laskar Pelangi, keindahan Belitung mulai terekspos dan akhirnya banyak orang yang mengenal Belitung. Sehingga banyak sekali traveler yang ingin sekali pergi mengunjungi Belitung. Jika kamu ingin berkunjung ke Belitung, kamu harus mengunjungi beberapa tempat ini, yaitu :

1. Pantai Penyabong
Pantai Penyabong
ngayauduluk.blogspot.co.id

Pantai Penyabong adalah pantai yang berlokasi di Kecamatan Membalong, Belitung Selatan. Pantai ini juga dapat dikenal dengan sebutan Pantai Batu Lubang. Pantai ini memiliki keindahan yang luar biasa dengan adanya gugusan batu granit yang saling menyambung dan memanjang, menjorok ke arah laut sehingga secara alami membentuk seperti dermaga. Jika kamu berkunjung ke pantai ini membawa anak kecil adalah pilihan yang tepat karena ombak disini tidak terlau besar sehingga aman untuk berenang, air pantainya pun sangat jernih dengan pasir putih yang lembut.

2. Pantai Tanjung Tinggi
Pantai Tanjung Tinggi
belitungdreamland.com

Pantai Tanjung Tinggi merupakan pantai yang sangat terkenal di Belitung karena pantai ini merupakan salah satu lokasi syuting film Laskar Pelangi. Lokasi pantai ini yaitu di sebelah utara Belitung, tepatnya berjarak sekitar 37 km dari kota Tanjung Pandan. Ciri khas dari Pantai Tanjung Tinggi ini yaitu dengan pasir pantainya yang putih, air laut yang jernih dan batu granit yang sangat besar sehingga menambah keindahan yang ada di pantai ini. Tidak heran jika banyak para wisatawan lokal maupun mancanegara yang datang ke tempat ini.

3. Pantai Nyiur Melambai
Pantai Nyiur Melambai
indonesiakaya.com

Pantai Nyiur Melambai ini merupakan salah satu lokasi wisata yang sangat populer dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Pantai ini berlokasi di Desa Lalang, Kecamatan Manggar, Belitung Timur. Pantai ini sangat unik, jika biasanya pantai yang lain dihiasi oleh pohon kelapa tapi tidak berlaku di pantai ini. Pantai Nyiur Melambai ini ditumbuhi oleh pohon pinus di sekitar pasir putihnya. Kerika angin sepoinya bertiup, Pantai Nyiur Melambai akan merupakan Pantai Timur Pulau Belitung yang sangat layak untuk dikunjungi para pejalan. Di pantai ini juga kalian bisa melihat panorama matahari terbit yang indah.  

4. Pulau Lengkuas
Pulau Lengkuas
lifestyle.okezone.com

Pulau ini terletak di sebelah utara Pantai Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk, Kabupaten Belitung. Jika kamu berkunjung ke pulai ini, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menyebrang dan sampai ke pulai ini. Mercusuar yang menjulang tinggi di tengah-tengah pulau merupakan ciri khas dari Pulau Lengkuas. Mercusuar tersebut telah berdiri sejak tahun 1882 yang dibangun oleh pemerintah Kolonial Belanda. Jika kamu naik ke atas mercusuar ini, kamu bisa menikmati pemandangan dan keindahan pantai-pantai di Belitung dari ketinggian. Selain bisa menikmati pemandagan pantai yang indah, kamu juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkeling atau diving loh.

5. Pulau Pasir
Pulau Pasir
belitungtrans.com

Pulau Pasir mempunyai ciri khasnya sendiri. Pulau ini bukan merupakan pulau yang besar seperti pulau-pulau yang ada di Belitung lainnya, hanya sebesar setengah lapangan sepak bola. Pulau Pasir ini sebenarnya hanyalah sebuah tumpukan daratan yang hanya terdiri dari pasir. Pulau dengan pasir putih ini sangat diminati oleh banyak wisatawan karena selain pasirnya yang berwarna putih namun juga karena air lautnya yang jernih. Saat air surut datang, akan banyak para wisatawan yang singgah di pulau ini dengan menaiki perahu nelayan.

    Dilihat .
Saran dari Discover
02 Desember 2017

Deretan Chat Kocak Kids Jaman Now, Ini Siapa Sih Yang Ngajarin

20 Oktober 2017

Penampilan Sih Biasa, Tapi Ternyata Tokoh-tokoh Naruto Ini Kaya 7 Turunan!

17 November 2017

Sang Vokalis Hengkang, Peneduh Rindu Potret Kebersamaan Payung Teduh

21 April 2018

Berkat Jasa Tokoh-tokoh Ini, Luffy Bisa Jadi Seperti Sekarang