Dibalik Penuhnya Mall Modern di Jakarta, Tempat-Tempat Ini Lebih Asik Lho!
Dibalik Penuhnya Mall Modern di Jakarta  Tempat-Tempat Ini Lebih Asik Lho  - F  W  A  kota,indonesia,memang,terkenal,dengan,kemacetannya,kesibukannya,kebanjirannya,kepadatannya,polusinya,lain,sebagainya
Ibu Kota Indonesia ini memang terkenal dengan kemacetannya, kesibukannya, kebanjirannya, kepadatannya, polusinya, dan lain sebagainya.

Ibu Kota Indonesia ini memang terkenal dengan kemacetannya, kesibukannya, kebanjirannya, kepadatannya, polusinya, dan lain sebagainya. Oleh karena itu, wajar saja kalau warga Jakarta membutuhkan refreshing ke luar kota misalnya ke Bandung ataupun Bogor. Namun, Jakarta memiliki beragam tempat wisata yang keren dan menarik untuk dikunjungi. Selain mall, ada juga wisata alam pantai Jakarta, tempat-tempat bersejarah, wisata kuliner, wisata edukasi hingga tempat nongkrong. Ini dia daftar tempat-tempat di Jakarta yang wajib kalian kunjungi.

1. Monumen Nasional (Monas)
Monumen Nasional  Monas
travel.sygic.com

Monumen Nasional atau biasa disingkat Monas adalah landmark DKI Jakarta sekaligus Negara Kesatuan Republik Indonesia ini. Tugu yang memiliki tinggi 132 meter ini awalnya dibangun untuk mengenang perjuangan rakyat Indonesia. Di ujung tugu ini, ada lidah api yang berlapis emas lho. Di bagian dasar monas ada Miseum Sejarah Nasional Indonesia, jadi selain jalan-jalan, kalian bisa menambah ilmu di sini juga tentunya.

2. Museum Nasional
Museum Nasional
indoindians.com

Jangan heran kalau Jakarta memiliki banyak sekali bangunan-bangunan bersejarah karena Jakarta sendiri adalah pusat kota dan pemerintahan Indonesia. Untuk mempelajari sejarah Jakartam maupun Indonesia, kalian bisa mengunjungi Museum Nasional. Di museum ini, kalian akan melihat lebih dari 100.000 benda-benda koleksi peninggalan seperti aerkeologis, zaman prasejarah, keramik, dan lain sebagainya.

3. Taman Mini Indonesia Indah (TMI)
Taman Mini Indonesia Indah  TMI
blog.reservasi.com

Indonesia memiliki budaya yang sangat beragam, dari Sabang sampai Merauke. Kalian bisa melihat miniatur budaya pada TMII ini. Hampir seluruh budaya yang ada di Indonesia, akan diperlihatkan kepada pengunjung di gedung ini. Selain siwata budaya, TMII menawarkan wahana-wahana menarik seperti kolam renang Snow Bay, Taman Among Puro, kereta gantung, dan berbagai museum yang akan menambah wawasanmu.

4. Kebun Binatang Ragunan
Kebun Binatang Ragunan
suaradewan.com

Kebun Binatang Ragunan adalah kebun binatang yang memiliki luas 147 hektar, dan terdapat 2.000 ekor satwa yang tingal di sini, serta tumbuhnya 50.000 pepohonan yang membuat kebun binatang ini adem dan sejuk. Kebun binatang yang dibangun pada tahun 1864 ini memiliki tiket masuk seharga Rp 5.000 saja, tergolong murah bisa melihat berbagai macam satwa di sini.


5. Kepulauan Seribu
Kepulauan Seribu
travelpulauseribu.co.id

Dinamakan Kepulauan Seribu karena saking banyaknya pulau-pulau dan tak terhitung jumlahnya, dari yang kecil tak berpenghuni hingga pulau-pulau besar seperti Pulau Bidadari, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Harapan yang paling populer dikalangan pulau-pulau lainnya. Kalau kalian sedang berada di daerah utara Jakarta, jangan ragu untuk mampir ke sini. Banyak aktifitas yang bisa kalian lakukan seperti diving, snorkeling, berkemah, banana boat, atau hanya berjalan-jalan santai menikmati sunrise ataupun sunset.

6. Kota Tua Jakarta
Kota Tua Jakarta
wartakota.tribunnews.com

Kawasan ini terkenal karena instagrammable banget. Cek sendiri aja deh di sosmed. Pertokoan, gedung, rumah-rumah tua, akan menjadi pelengkap latar belakang jepretan anda. Tak hanya itu, banyak juga atraksi-atraksi dan pentas seni yang diadakan di sini, nobar pun juga di sini, tempat ngamen pengamen yang unik juga tak ketinggalan kok.

7. Pecinan Glodok
Pecinan Glodok
anythingjakarta.com

Pecinan Glodok adalah kawasan pecinan terbesar di Indonesia lho. Di sini bisa dibilang China Townnya Jakarta, karena di sinilah warga keturunan Tionghoa tinggal dan berkeluarga. Bahkan, kehadiran kawasan ini disebut sebagai salah satu penggerak roda ekonomi Jakarta sampai sekarang. DI sini kalian akan disuguhkan atmosfir masa lampau, seperti mengunjungi klenteng, bangunan vihara, beli obat di toko lawas, sampai ke kulinernya lho. Eits tapi untuk muslim, pintar-pintar memilih makanan ya, pasalnya makanan di sini tergolong non halal.

    Dilihat .
Saran dari Discover
29 Agustus 2017

Deretan Tempat Paling Menakutkan yang Seremnya Asli Nggak Dibuat-buat, Ada Museum Mayat Bayi yang Diawetkan!

25 Juni 2018

Flash Back Royal Wedding, Meme Bikinan Warganet Ini Bikin Ngakak Nggak Karuan!

05 Mei 2018

Tanda-Tanda Nyata dan Mainstream Menjelang Ramadhan, Nomor 6 Paling Berfaedah !

04 Juli 2019

Jung Hae In dan Han Ji Min Pamer Potret Keluarga Bahagia