Dari Makanan Hingga ke Cinderamata, Ini dia Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Kamu Beli!
Dari Makanan Hingga ke Cinderamata  Ini dia Oleh-Oleh Khas Bandung yang Wajib Kamu Beli  - F  W  A  kota,bandung,emang,memiliki,banyak,sekali,tempat,wisata,yang,keren-keren,akan,tetapi,kuliner,kota,juga,wajib,kalian,jajal,untuk,memanjakan,lidah,kalian
Kota Bandung emang memiliki banyak sekali tempat wisata yang keren-keren. Akan tetapi kuliner kota ini juga wajib kalian jajal untuk memanjakan lidah kalian.

Kota Bandung emang memiliki banyak sekali tempat wisata yang keren-keren. Akan tetapi kuliner kota ini juga wajib kalian jajal untuk memanjakan lidah kalian. Oleh-oleh khas Bandung akan membuatmu merasa kangen dengan Bandung kalau kamu sudah berada di rumah. Apa aja sih oleh-oleh khas Bandung? Yuk langsung aja periksa daftar ini!

1. Toko Kartika Sari
Toko Kartika Sari
hotelgeulisbandung.com

Toko Kartika Sari adalah tempat wajib untuk membeli oleh-oleh khas Bandung. Toko ini menjual beragam kue super duper enak, tapi kue yang paling terkenal di sini adalah pisang bolennya. Pisang bolen inilah yang membuat Toko Kartika Sari Terkenal. Banyak banget wisatawan yang mampir ke mari hanya untuk membeli makanan yang terkenal ini. Pisang bolen menyediakan berbagai macam rasa mulai dari cokelat, keju, hingga durian.

2. Peyeum
Peyeum
mangcook.com

Bandung adalah jagonya tape. Di Bandung sendiri, mereka menyebut tape sebagai Peyeum. Mudah sekali kok untuk berburu peyeum di sini. Kalian bisa menemukan kios-kios penjual peyeum hampir di seluruh jalan di Bandung.

3. Batagor Bandung
Batagor Bandung
infobandung.co.id

Batagor adalah kependekan dari bakso tahu goreng. Pasti udah pada tahu kan batagor asli Bandung rasanya kayak gimana? Emang paling enak dan nggak ada tandingannya deh. Batagor dihidangkan dengan saus kacang yang khas banget. Kalian bisa membawa pulang dengan bentuk frozen sebagai oleh-oleh juga lho.

4. Gepuk Nyonya Ong
Gepuk Nyonya Ong
tokopedia.com

Gepuk adalah makanan yang terbuat dari sapi yang digeprek, lalu ditusuk dengan lidi. Di Bandung, gepuk yang paling terkenal adalah Gepuk Nyonya Ong. Daging sapi yang dibalut dengan rempah resep tradisional akan menggoyang lidahmu. Selain daging sapi, ada yang terbuat dari ayam juga kok. Gepuk Nyonya Ong juga menghadirkan beberapa rasa seperti less sugar, salty, super pedes, original, chicken spicy dan chicken original.

5. Pakaian di Factory Outlet Bandung
Pakaian di Factory Outlet Bandung
tripadvisor.com

Bandung pun juga terkenal dengan toko pakaiannya. Kamu akan melihat banyak sekali toko pakaian bertebaran di pusat kota. Daerah Dago, Cihampelas, dan Riau adalah kawasan yang paling banyak toko pakaiannya. Siap-siap mengeluarkan uang yang cukup ya!

6. Sepatu dan Tas Kulit
Sepatu dan Tas Kulit
ayobandung.com

Selain pakaian, tas dan sepatu kulit juga tak ketinggalan menjadi produk andalan Bandung lho. Berada di Jl Baduyut, design yang mereka ciptakan sama menariknya dengan karya tas dan sepatu kulit asal luar negeri. Kalau kalian tidak minat dengan tas dan sepatu, dompet dan ikat pinggang juga diproduksi kok di sini.

7. Angklung
Angklung
wisatatiga.com

Wisata Saung Anglkung Udjo adalah atraksi yang dipertontonkan kepada masyarakat betapa hebatnya musisi angklung memainkan alatnya. Banyak wisatawan yang tertarik untuk melihat pertunjukan ini, dari luar negeri maupun dalam negeri.

Setelah menonton pementasan seni anglkung, jangan lupa mampir untuk membeli cinderamata di sekitar kawasan Saung Anglkung Udjo. Di sana menjual oleh-oleh berupa barang khas Bandung juga lho! Mulai dari alat musik, permainan tradisional, ganci atau gantungan kunci, hingga miniatur angklung dijualnya di sini.

    Dilihat .
Saran dari Discover
14 Februari 2018

Miris Guys! 5 Film Indonesia Ini Biaya Produksinya Mahal, tapi Gak Laku

18 Maret 2018

Coba Perhatikan 7 Gambar Absurd Ini, Menurut Kalian Dimana Keanehannya?

01 Oktober 2019

Kim Ji Young, Born in '82 Sempat Jadi Kontroversi, Gong Yoo dan Jung Yu Mi Nggak Ragu Bintangi Filmnya

01 Desember 2017

Alasan-Alasan Masuk Akal Yang Dijadikan Landasan Stalking Mantan