Beberapa Oleh-Oleh Khas Manado yang Wajib Kamu Coba!
Beberapa Oleh-Oleh Khas Manado yang Wajib Kamu Coba  - F  W  A  manado,merupakan,kota,yang,terkenal,dengan,spot,diving,yang,sangat,menarik,indah,untuk,diukunjungi,salah,satunya,yaitu,taman,laut,bunaken,yang,sudah,sangat,terkenal,hingga,mencanegara,menjadikan,kota,selalu,banyak,dikunjungi,oleh,wisatawan
Manado merupakan kota yang terkenal dengan spot diving yang sangat menarik dan indah untuk diukunjungi. Salah satunya yaitu Taman Laut Bunaken yang sudah sangat terkenal hingga mencanegara menjadikan kota ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan

Manado merupakan kota yang terkenal dengan spot diving yang sangat menarik dan indah untuk diukunjungi. Salah satunya yaitu Taman Laut Bunaken yang sudah sangat terkenal hingga mencanegara menjadikan kota ini selalu banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Tidak hanya memiliki objek wisata yang indah, Manado juga memiliki beberapa kuliner khas asli Manado yang sangat enak dan wajib untuk kalian coba. Jadi jika kalian berkunjung ke kota Manado jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas Manado, karena makanan khas Manado yang sangat enak ini tidak kalah dengan kota-kota yang lain. Beberapa kuliner atau oleh-oleh khas Manado yaitu:

1. Halua Kenari
Halua Kenari
masakandapurku,com

Halua Kenari merupakan kue khas dari Manado yang bahan dasar utamanya dari kacang kenari. Kacang Kenari adalah tumbuhan yang tumbuh dengan sangat subur di Sulawesi Utara. Kacang Kenari ini dilapisi oleh gula merah yang telah dilebur. Banyak sekali toko di Manado yang menjual Halua Kenari ini, sehingga akan dengan sangat mudah bagi kalian untuk menemukannya. Harga dari Halua Kenari ini berkisar antara Rp. 10.000 - Rp. 45.000 tergantung dari berat isinya dan ukurannya. Makanan ini sangat cocok jika dinikmati dengan secangkir teh atau kopi.

2. Panada
Panada
food.detik.com

Panada merupakan salah satu makanan yang populer di Manado. Panada merupakan makanan peninggalan bangsa Portugis yang datang ke Minahasa beberapa abad yang lalu. Nama Panada ternyata memiliki makna empanada, yaitu isian makanan yang berupa ikan dan dibungkus dengan roti. Kue Panada ini berbentuk seperti pastel, namun memiliki isian yang berbeda yaitu ikan cakalang yang telah dibumbui dengan panpis. Bumbu panipis merupakan ikan cakalang yang dimasak dengan bawang merah, daun jeruk, kemangi, cabe merah, dan daun bawang, Harga kue Panada ini mulai dari Rp. 1250.

3. Kacang Goyang
Kacang Goyang
dapur-teh-enur.blogspot.com

Kacang Goyang merupakan camilan yang wajib ada pada acara hajatan yang diselenggarakan oleh masyarakat Manado. Kacang Goyang yaitu kacang atom yang berbalut terigu yang lapisan luarnya dilumuri gula sehingga memiliki warna yang bermacam-macam. Mengapa dinamakan kacang giyang? Karena pada saat pembuatannya, kacang ini harus di goyang-goyangkan. Salah satu daerah yang terkenal sebagai daerah pembuat kacang goyang yaitu di kota Mobagu. Harga kacang ini berkisar antara Rp. 10.000 sampai Rp. 25.000

4. Dodol Amurang
Dodol Amurang
resepnusantara.id

Ternyata bukan hanya kota Garut saja yang terkenal dengan dodolnya, Manado juga punya dodol khas tersendiri yaitu dodol amiurang. Dodol amurang ini banyak di produksi di daerah Minahasa Selatan. Makanan yang terbuat dari adonan gula aren dan beras ketan yang sudah dihaluskan, sertai minyak kelapa murni yang belum disarung karena santannya diperlukan, kacang dan kayu manis, dikukus dengan suhu 120 derajat selsius. Jajanan ini adalah hidangan wajib dalam syukuran mayarakat Manado. Dengan harga Rp 500 hingga Rp 5.000 kalian sudah bisa menikmati jajan ini.

5. Cakalang fufu
Cakalang fufu
tokomesin.com

Buat kalian yang demen banget makan makanan pedes, pasti akan langsung jatuh cinta dengan makanan ini. Cakalang fufu adalah makanan khas Manado yang terbuat dari ikan cakalang. Diproses secara pengasapan yang bernama fufu, itulah asal nama makanan ini. Pasokan ikan yang berlebih ini membuat warga pantai harus mengawetkan ikan ini. Sebelum diproses pengasapan, ikan ini dibersihkan lalu sisiknya dibuang, dibelah jadi dua bagian lalu dibalut dengan bumbu. Pengasapan berlangsung sekitar 4 jam hingga bumbunya meresap. Harga ikan ini mulai dari Rp 35.000 hingga 65.000.

    Dilihat .
Saran dari Discover
22 November 2017

Loh, Loh. Gambar Anime Ini Kenapa Bisa Nyasar ke Ajang WWE

31 Maret 2018

Tampak Tak Menua, 7 Artis Ini Awet Muda Banget!

07 Agustus 2019

Tidak Hanya Populer, 5 Bintang Ini Tunjukan Prestasi di Bangku Pendidikan

31 Mei 2018

Serem tapi Ditunggu-Tunggu, Ini Loh 5 Acara TV Horor Indonesia Zaman Dulu