Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Muncul Dilan Versi PKS, Pidi Baiq Angkat Bicara

Muncul Dilan Versi PKS Pidi Baiq Angkat Bicara

Selain dihebohkan dengan akting Iqbaal Ramadhan dalam film Dilan 1990 yang membuat baper penonton, netizen juga dikejutkan dengan sosok Dilan versi kartun yang dibuat oleh PKS (Partai Keadilan Sejahtera).

Berawal dari akun Twitter @PKSArt yang mengunggah gambar kartun dengan tajuk '5 Sahabat Muda PKS' pada tahun 2015 lalu. Seiring dengan populernya film remaja Dilan yang diangkat dari novel karya Pidi Baiq dengan judul serupa, salah satu dari tokoh kartun tersbeut diberi nama Dilan dan dikenalkan bertepatan dengan jadwal tayang Dilan 1990 di bioskop, yakni 25 Januari 2018.

75164-article-20180202223258.jpg

Karakter Dilan yang dibuat oleh PKS digambar sebagai pemuda kos berjanggut dan berasal dari Sumatera tetapi bersuku Jawa. Tokoh yang dibuat oleh parpol tersebut dideskripsikan sebagai cowok yang rajin, suka menolong, pemberi solusi, leadership dan terkadang moody.

<[kwik-adsinhere]>

Viral di akun Twitter, akhirnya sampai juga ke telinga sang pembuat tokohnya, yakni Pidi Baiq. Selaku penulis, ia pun memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak terlibat dalam partai politik apa pun.

75164-article-20180202223338.JPG

Dalam akun Twitter pribadinya ia menerangkan bila sempat diundang sebagai narasumber dalam acara PKS. Namun, dirinya sama sekali tidak pernah bergabung dengan partai politik tersebut.

Maraknya film Dilan 1990 di kalangan masyarakat Indonesia sudah seperti wabah. Bahkan, posisi cowok asal Bandung itu ibarat Rangga dalam Ada Apa Dengan Cinta belasan tahun silam. (ind)

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Jagoan Nggak Selalu Menang, Ini Momen Kekalahan yang Dialami Tokoh Utama Anime
Punya Anak Tampan, Pasangan di Cina Ini Tak Percaya Sampai Tes DNA!
5 Grup K-Pop yang Diharapkan Tampil di Hallyu Pop Fest 2019
Komentar