Tempat-Tempat Wisata Alam di Tasikmalaya Seru Lho!
Tempat-Tempat Wisata Alam di Tasikmalaya Seru Lho  - F  W  A  tasikmalaya,adalah,kota,yang,berada,provinsi,jawa,barat,semakin,sini,perkembangan,tasikmalaya,sendiri,sudah,sangat,pesat,menonjol
Tasikmalaya adalah kota yang berada di Provinsi Jawa barat. Semakin ke sini, perkembangan Tasikmalaya sendiri sudah sangat pesat dan menonjol.

Tasikmalaya adalah kota yang berada di Provinsi Jawa barat. Semakin ke sini, perkembangan Tasikmalaya sendiri sudah sangat pesat dan menonjol. Kota Tasikmalaya memiliki potensi tempat-tempat wisata yang asik dan seru juga lho! Apalagi wisata alamnya. Di sekitar Tasikmalaya masih banyak terdapat hutan tropis yang menambah kesejukan kota ini. Penasaran seperti apa tempat wisata alamnya? Yuk langsung lihat daftarnya!

1. Situ Gede
Situ Gede
mytrip123.com

Danau Situ Gede merupakan salah satu destinasi wisata paling populer sekaligus paling favorit di Tasikmalaya. Danau ini memiliki berbagai fasilitas keren seperti wahana rekreasi, jalur jogging, eprahu ria, area memancing dan meeting room. Kalian akan disuguhi pemandangan yang sangat segar dan sejuk karena di sekeliling danau ini banyak sekali pohon-pohon yang menjulang tinggi nan rimbun. Tak ketinggalan juga kalian juga bisa berwisata kuliner di sekitar area Danau Situ Gede ini. Dengan hanya tarif Rp 2.000 kalian sudah bisa memasuki kawasan ini lho.

2. Goa Malawang
Goa Malawang
teluklove.com

Goa Malawang berada diantara area perkebunan dan sekumpulan ceruk dan agoa. Menurut penemuan, ada 13 pecahan gerabah kuno. Di samping itu, ada juga penemuan tulang-belulang binatang purba, alat-alat purba seperti kapak batu, dan lain-lain. Berlokasi di Kampung Wanginwati, Desa Sukawangun, Kecamatan Karangunggal, goa ini beroperasional tiap hari mulai pukul 06.00 hingga 16.00 WIB.

3. Situ Sanghyang
 Situ Sanghyang
motorplus.gridoto.com

Danau Situ Sanghyang adalah tempat wisata yang sedang naik daun dikalangan masyarakat. Tempat ini menjadi terkenal karena terkenal suasana romantisnya, bersih dan sejuk. Danau ini memiliki luas sekitar 37 hektar dan tentunya menawarkan fasilitas-fasilitas mantap seperti area memancing, penginapan, tempat makan, outbound, camping ground dan masih banyak lagi. Danau Situ Sahyang ini berjarak sekitar 25 Km dari pusat Kota Tasikmalaya. Tiket masuk hanya seharga Rp 5.000, dan beralamat lengkap di Jl. Raya Cibalanarik, Cilolohan, Tanjungjaya.

4. Tonjong Canyon
Tonjong Canyon
travel.tribunnews.com

Tonjong Canyon sangat sulit untuk diakses karena medan yang akan ditempuh lumayan berat. Jadi masih sedikit wisatawan yang mampir ke sini. Tapi, untuk kamu para pecinta alam yang ingin menikmati indahnya air terjun ini, tak ada salahnya untuk berkunjung ke sini. Air terjun yang tak terlalu tinggi akan menambah ketenanganmu dan akan dikelilingi tebing-tebing yang mirip dengan green canyon. Air terjun ini berlokasi di Setiawargi, Tamansari, Tasikmalaya. Tarifnya hanya Rp 2.000 lho.

5. Kebun Teh Taraju
Kebun Teh Taraju
bolehtanya.com

Tasikmalaya punya agrowisata yang tidak boleh kamu lewatkan, yaitu Kebun Teh Taraju. Pemandangan yang akan kalian saksikan di sini so pasti memanjakan mata kalian, hijau nan segar dan nyaman. Berletak 33 Km dari pusat kota takkan membuatmu berubah pikiran bukan? Selain itu, kalian juga bisa melihat Gunung Cikuray yang membentang di sebelah barat perkebunan. Letak kebun ini di Jl. Raya Taraju Desa Deudeul, Kecamatan Singaparna.

6. Gunung Galunggung
Gunung Galunggung
wartakota.tribunnews.com

Gunung Galunggung adalah gunung berapi yang menjadi favorit segera setelah gunung ini meletus. Panorama yang kamu dapatkan sangat eksotis dan ada danau di puncak gunung. Kalian harus menempuh anak tangga yang berjumlah ratusan untuk bisa sampai ke gunung ini. Di sini ada juga fasilitas kolam renang bak pemandian air panas di lereng gunung ini. Bertarif dari Rp 2.000 hingga Rp 5.000 kalian sudah bisa menikmati pemandangan alam di sini lho.

7. Pantai Karang Tawulan
Pantai Karang Tawulan
wisatapriangan.co.id

Pantai ini berada di perbatasan Ciamis dan Tasikmalaya. Kalau kamu mencari tujuan wisata pantai yang memiliki ketenangan dan sunyi, pilihanmu berakhir di sini. Bisa dibilang pantai ini belum banyak dikunjungi orang oleh sebab itu pantainya masih bersih alami. Alamat lengkapnya berada di Kalapagenep, Cikalong.

    Dilihat .
Saran dari Discover
14 Juli 2019

Dikabarkan Tinggal di Luar Korea, Kang Daniel Ternyata Fokus Pada Debut Album Solo

15 April 2018

Demi Challenge Makan Pedas, Hidup Orang Ini Berakhir Tragis

20 November 2017

Antara si Cantik Raisa dan Isyana, Pilih yang Mana Mblo?

29 Mei 2018

Kamu Baru Di Dunia Traveling? Jangan Lewatkan 5 Negara Ini!