F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Tempat-Tempat Makan Ini Bikin Kamu Sukses Kangen Jogja!

Tempat-Tempat Makan Ini Bikin Kamu Sukses Kangen Jogja
Jogjakarta selain terkenal karena tempat-tempatnya yang asyik, ternyata kulinernya tak kalah keren lho! Nggak usah jauh-jauh deh, di Malioboro pun terdapat tempat makan yang khas Jogja banget deh
Cocok buatmu

Jogjakarta selain terkenal karena tempat-tempatnya yang asyik, ternyata kulinernya tak kalah keren lho! Nggak usah jauh-jauh deh, di Malioboro pun terdapat tempat makan yang khas Jogja banget deh. Kalau kamu mengingat-ingatnya kembali, bakal pengen ngetrip ke Jogja lagi deh! Apa aja sih nama tempat-tempat itu? Yuk kita simak ulasan berikut ini!

1. Gudeg Yu Djum

Kwikku, Gudeg Yu Djum
Sumber: hargamenu.com

Ke Jogja tapi belum pernah makan Gudeg? Wah nggak gaul lo sob! Gudeg sendiri memang berasal dari kota seni ini, jadi gudeg adalah makanan wajib yang patut kamu cobain. Namun, di sekitar Malioboro, ada tempat gudeg yang terkenal yaitu Gudeg Yu Djum. Di tempat ini, kalian bakal melihat gudeg-gudeg diolah menggunakan tungku dan kayu bakar. Masih zaman past banget yah. Eits tapi jangan salah sangka, gudeg ini paling enak se Malioboro. Gudeg ini disajikan dengan lauk yang lengkap, seperti ayam, daging, telur, ampela ati, dan sambal krecek. Warung gudeg ini berlokasi di Jl. Dagen No. 2C, Malioboro.

2. Soto Ayam 61

Kwikku, Soto Ayam
Sumber: gudeg.net

Soto Ayam 61 ini bisa dibilang kuliner legndarisnya Jogja, yang berada di sekitar Malioboro. Berdiri dari tahun 1976, cita rasa yang mereka berikan tak pernah berubah, tetap nikmat seperti dulu. Dengan merogoh kocek sekitar Rp 12.000 kalian sudah bisa menikmati hangatnya soto lezat ini beserta tambahan lauuk berupa sate-satean, telur kecap, dan otak goreng. Berlokasi di Jl. Ahmad Yani No. 61, tempat ini tak pernah sepi pengunjung lho.

3. Pecel Senggol

Kwikku, Pecel Senggol
Sumber: kompasiana.com

Berada persis di depan pintu masuk Pasar Beringharjo, kalian akan menemukan warung pecel enak yang bernama Pecel Senggol. Kenapa bernapa Pecel Senggol? Karena tempatnya yang kurang luas sehingga orang-orang yang mengantri harus bersenggol-senggolan. Dengan sayur pecel yang lengkap dan bumbu kacang yang mantap, pilihan menu yang beragam, bakal menambah pengalaman lidahmu ke tingkat yang berbeda.

4. Gado-Gado Bu Hadi

Kwikku, GadoGado Bu Hadi
Sumber: tribunnews.com

Terletak di Pasar Beringharjo di kawasan Malioboro, Gado-Gado Bu Hadi yang legendaris ini berletak di lantai 2. Sayuran segar dan telur ayan rebus akan dihidangkan, kemudian disiram dengan bumbu kacang yang gurih nan mantap. Dijamin ciamik deh rasanya! Gado-Gado Bu Hadi ternyata sudah berdiri sejak 1952 lho!

5. Nasi Goreng Beringharjo

Kwikku, Nasi Goreng Beringharjo
Sumber: tempatwisataseru.com

Masih berada di Pasar Beringharjo, kalian juga bisa menikmati Nasi Goreng Beringharjo ini. Dibuka pada tahun 1960, nasi goreng ini lumayan terkenal rasanya yang khas dan tetap sama sejak berdirinya dulu, dan harganya yang cukup terjangkau.  

6. Terang Bulan

Kwikku, Terang Bulan
Sumber: javafoodie.co

Di warung lesehan ini tidak hanya menyediakan Terang Bulan alias Martabak Manis seperti namanya lho, tetapi karena letaknya persis di depan toko yang bernama Terang Bulan, jadi lesehan ini pun bernama sama. Makanan yang disediakan lesehan ini adalah ayam goreng, bebek goreng, dan burung dara goreng. Lauk yang disediakan bakal lebih mantap kalau disantap dengan sambal pedas dan nasi putih hangat.  

7. Bakmi Jawa Mbah Hadi

Kwikku, Bakmi Jawa Mbah Hadi
Sumber: santapjogja.com

Tidak terlalu dekat dengan Malioboro sih, kalian akan menempuh 10-15 menit kalau berjalan kaki ke sini. Warung Bakmi Jawa Mbah Hadi ini memiliki rasa bakwan yang benar-benar khas dan nikmat. Menu yang disediakan ada bakmi goreng dan juga bakmi rebus. Pelayanan di sini sangatlah cepat, jadi tak perlu takut untuk menunggu lama sampai kelalparan ya. Warung ini berada di Jl. C. Simanjuntak1, Gondoksuman.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
7 Cara Membuat Desain Website yang Efektif
Proses Syuting Biang Kerok, Tim Produksi Sengaja Rahasiakan Dari Keluarga Benyamin
Anatomi Sistem Grid dalam Web Design
Komentar