Tempat Wisata yang Menarik di Kabupaten Tulungagung
Tempat Wisata yang Menarik di Kabupaten Tulungagung - F  W  A  tulungagung,merupakan,sebuah,kabupaten,yang,termasuk,dalam,provinsi,jawa,timur,tulungangung,mempunyai,bermacam-macam,kondisi,geografis,mulai,dari,dataran,rendah,hingga,dataran,tinggi
Tulungagung merupakan sebuah kabupaten yang termasuk dalam Provinsi Jawa Timur. Tulungangung mempunyai bermacam-macam kondisi geografis, mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi.

Tulungagung merupakan sebuah kabupaten yang termasuk dalam Provinsi Jawa Timur. Tulungangung mempunyai bermacam-macam kondisi geografis, mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Oleh sebab itu, Tulungagung termasuk kabupaten yang memiliki beragam jenis wisata pantai, air terjun, hingga wisata lain yang bisa kamu nikmati untuk berlibur bersama dengan orang tersayang

Ini dia beberapa tempat wisata di kabupaten Tulungagung yang sudah kita rangkum :

1. Pantai Ngalur
Pantai Ngalur
tempatwisatakeren.com

Terletak di desa Jengglungharjo, Tulungagung pantai ini meruupakan pantai yang dapat dikategorikan sebagai pantai yang bersih dengan pasir putih yang ada disekitarnya. Pantai Ngalur ini letaknya berdekatan dengan Pantai Sanggar dan Pantai Patuk Gebang yang berada di Kabupaten Tulungagung. Pemandangan alam di pantai ini sangat indah loh dan kalian juga bisa kamping untuk berkemah bersama teman maupun keluarga anda. Eits! Tapi ingat, tetap buang sampah pada tempatnya yaaaa!

2. Bendungan Wonorejo
Bendungan Wonorejo
viaberita.com

Bendungan ini merupakan salah satu dari beberapa tempat wisata yang terkenal di Tulungagung. Ternyata, Bendungan Wonorejo ini adalah bendungan yang terbesar di Asia Tenggara loh! Dengan debit airnya yang mencapai 15999 m3 setiap detiknya. Selain digunakan sebagai tempat wisata, Bendungan Wonorejo juga biasa digunakan sebagai pembangkit listrik, pengairan, untuk perikanan dan olahraga. Jika kalian ingin berkunjung ke wisata ini, silahkan datang ke Desa Wonorejo, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung.


3. Air Terjun Alas Kandung
Air Terjun Alas Kandung
ksmtour.com

Sebenarnya objek wisata ini bukan bernama "Air Terjun Alas Kandung” tetapi bernama "Grojogan Sewu Alas Kandung” dikarenakan masyarakat sekitar lebih familier dengan sebutan Air Terjun Alas Kandung.. Air Terjun Alas Kandung menawarkan tempat wisata yang menarik dari kabupaten Tulungagung ini yang terletak di wilayah pinggiran Alas Kandung, Desa Tanen, Kecamatan Rejotangan dan berjarak ekitar 28km dari pusat kota Tulungangung. Rute menuju ke air terjun ini sedikit rumit apalagi bagi yang belum pernah menjunjungi Tulungagung karena belum terdapat penunjuk jalan yang jelas untuk sampai ke tempat ini.

Dengan memiliki 3 tingkatan ketinggian yang bermacam-macam dan puncak air terjun yang mencapai 15 meter. Kedalaman air di tempat ini sekitar 4-8 meter, walaupun air nya jernih dan berwarna biru ini membuat kalian ingin berenang tetap perhatikan keselamatan ya.

4. Candi Sanggrahan
Candi Sanggrahan
tulungagungtourism.com

Candi Sanggrahan terdiri dari sebuah bangunan utama dan dua buah bangunan kecil. Bangunan utamanya mempunyai empat tingkat yang masing-masing bangunan berbentuk bujur sangkar. Candi ini berlokasi di Dusun Sanggrahan, Desa Sanggrahan, Kecamatan Boyolangu, dan tentunya di Kabupaten Tulungagung.

5. Agrowisata Blimbing
Agrowisata Blimbing
inilahtempatwisata.com

Agrowisata Blimbing ini terletak di Dusun Cluwok, Desa Bono, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung. Para warga yang tinggal di sekitar Dusun Cluwok menggantungkan hidupnya menjadi petani Belimbing dengan jenis bangkok merah. Setiap hari mereka mengirim buah Belimbing jenis bangkok merah ke Jakarta sebanyak 2 ton.

Jika kalian ingin mengunjungi wisata Agrowisata Blimbing ini dari pusat kota Tulungagung menuju ke arah barat, sekitar 700 meter kalian akan menemukan Jembatan Lembu Peteng lalu belok ke kiri menuju ke lokasi wisata sekitar 3 km arah selatan.

6. Goa Pasir Tulungagung
Goa Pasir Tulungagung
nusantaranews.co

Nama goa ini memang bernama "Goa Pasir” tetapi kalian tidak akan menemui banyak pasir di goa ini. Goa ini berbentuk seperti sebuah ceruk yang besar. Berlokasi di Desa Junjung, Kecamatan Sumbergempol, Tulungagung mengharuskan kalian untuk menempuh perjalanan yang ekstrim agar sampai di tempat wisata ini. Kalian juga bisa menjumpai beberapa peninggalan arca dan bebatuan kuni lainnya yang terdapat disekitar Goa Pasir ini.

    Dilihat .
Saran dari Discover
19 Maret 2018

5 Webdrama Korea Episode Pendek Siap Temani Saat Santai di Akhir Pekan!

11 Mei 2018

Serupa, Kuliner Indonesia dan Luar Negeri Ini Bahkan Hampir Sama! Enak Mana?

22 April 2018

Bikin Melongo ! Orang-Orang Ini Rela Habiskan Milyaran Rupiah Cuma Buat Main Game !

04 Oktober 2017

Kumpulan Meme Lucu Tentang Game "Mobile Legend" yang membuat Pemainnya Rela Berjam-jam Lihat Smartphone