I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah Daftar 10 Kugutsu Paling Keren dan Hebat di Naruto

Inilah Daftar 10 Kugutsu Paling Keren dan Hebat di Naruto
Salah satu ninja unik di Naruto adalah mereka yang bisa mengendalikan Kugutsu, alias menendalikan boneka. Wujud bonekanya pun macam-macam, seperti berikut ini.
Diketahui hanya beberapa orang dari Sunagakure yang mampu mengendalikan kugutsu. Itupun hanya beberapa nama yang disebutkan, antara lain Nenek Chiyo, Sasori dan Kankurou. Meskipun begitu, kugutsu yang mereka kendalikan pun rata-rata hebat-hebat. Seperti beberapa kugutsu berikut ini.

1. Karasu

Kwikku, Karasu
Sumber: duniaku.net
Karasu adalah boneka andalan Kankurou. Meskipun sebenarnya boneka ini ciptaan Sasori. Biasaya boneka in digunakan untuk meyerang lawan dengan agresif karena hampir seluruh tubuhnya adalah senjata. Bisa dilihat tangan dan bahkan kepalanya terdapat pedang di sana, bahkan dilengkapi racun pula.

2. Kuroari

Kwikku, Kuroari
Sumber: duniaku.net
Kuroari ini juga buatan Sasori dan digunakan Kankurou. Bentuknya menyerupai semut gendut denan tangan-tangan di sampingnya. Berbeda dengan Karasu yang dipakai untuk menyerang, Kuroari ini untuk eksekusi. Kamu bisa lihat perut gendutnya itu? Perut tersebut bisa muat untuk manusia dan dari luar akan ditancapkan pedang supanya manusia di dalamnya mati. Mirip Iron Maiden.

3. Sanshouo

Kwikku, Sanshouo
Sumber: duniaku.net

Masih sama buatan Sasori dan juga digunakan Kankuro. Namun, Sanshou ini tugasnya sebagi pertahanan sehingga menghalangi musuh yang kuat. Boneka mirip salamander ini akan meberi perisai pertahanan yang sulit ditembus.

4. Hiruko

Kwikku, Hiruko
Sumber: duniaku.net

Hiruko ini dipakai Sasori sendiri dan merupakan boneka kesayangannya. Boneka ini dipakai sebagai tameng, alias baju zirah untuk melindungi Sasori yang sebenarnya di dalamnya. Beberapa fungsi Hiruko yang diketahui adalah memiliki ekor besi dengan racun yang bisa digunakan untuk menikam musuh maupun menghindari serangan senjata. Mulutnya bisa melakukan serangan senbon dan lenan kirinya bisa meluncurkan peluru.

5. Kazekage 3

Kwikku, Kazekage
Sumber: duniaku.net

Bahkan tubuh Kazekae 3 pun tak luput dari Sasori. Setelah meninggal, tubuh pimpinan Sunagakure itu dijadikan boneka oleh Sasori. Dia menambahkan beberapa senjata dan memanfaatkan kemampuan pengendalian pasir besi Kazekage 3 untuk membentuk boneka yang hebat.

6. Ibu dan Ayah

Kwikku, Ibu dan Ayah
Sumber: duniaku.net
Boneka ini diciptakan Sasori untuk mengatasi rasa kesepiannya karena tidak punya ayah dan ibu. Bahkan di kematian Sasori pun, boneka Ayah dan Ibu dipakai nenek Chiyo untuk membunuh Sasori sendiri lalu memeluk si ahli kugutsu legendaris tersebut.

7. Sasori

Kwikku, Sasori
Sumber: duniaku.net
Sasori sendiri telah mengubah dirinya menjadi boneka. Dia menyisahkan jantungnya sebagai intisari supaya tetap hidup. Di tubuhnya tentu sudah dimodifikasi sedemikian rupa seperti bagian belakang tubuhnya yang terdiri dari pisau besar bahkan gulungan-gulungan ninja untuk menyimpan boneka. Bagian dadanya pun digunakan sebagai mekanisme mengendalikan beratus-ratus boneka. Initinya, dengan wujud ini Sasori adalah boneka yang mengendalikan boneka.

8. Chikamatsu

Kwikku, Chikamatsu
Sumber: duniaku.net

Chikamatsu adalah sepuluh boneka andalan nenek Chiyo. Dikatakan, nenek Chiyo bisa meruntuhkan sebuah kastil sendirian, hanya dengan bantuan boneka-boneka ini. Tentu saja tiap boneka memiliki fungsi sendiri-sendiri dan satu boneka dikendalikan satu jari.

9. Hundred Puppet

Kwikku, Hundred Puppet
Sumber: duniaku.net

Sampai sekarang belum ada pengendali kugutsu yang mampu mengendalikan boneka sebanyak Sasori. Hundred Puppet, seperti namanya adalah seratus boneka yang mampu dkendalikan Sasori untuk melawan musuh-musuhnya.

10. Komushi

Kwikku, Komushi
Sumber: wikia.nocookie.net

Komushi adalah boneka yang diciptakan Sasori bedasarkan temannya sendiri. Intinya, tubuh Komushi, satu-satunya temannya, digunakannya untuk membuat boneka.

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Prestasi BTS Nambah Lagi, MTV UK Beri Gelar Hottest Summer Superstar 2019
Kreasi Roti Panggang Paling Kawai, Bikin Gak Tega Makan.
Sempat Terbesit
Komentar