I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Grisha Yaeger, Ayah Eren Yaeger Ternyata Punya Banyak Fakta Mencengangkan Sekaligus Menyedihkan

Grisha Yaeger Ayah Eren Yaeger Ternyata Punya Banyak Fakta Mencengangkan Sekaligus Menyedihkan
Kalau belum nonton atau baca manganya, awas terkena spoiler habis-habisan di sini, karena fakta tentang Grisha Yaeger ini seolah membuka banyak misteri di Attack on Titan.
Kamu ingat ayah Eren yang muncul di awal anime Attack on Titan? Mungkin kamu kebingungan mengapa dia tiba-tiba menghilang dan tak pernah muncul lagi. Bagaimana kalau melihat fakta-fakta tentang pria bernama Grisha Yaeger ini dulu supaya mendapat jawaban yang pasti.

1. Grisha bukanlah penduduk asli pulau Paradis

Kwikku, Grisha bukanlah penduduk asli pulau Paradis
Sumber: duniaku.net
Di awal-awal, kamu pasti mengira bahwa para penduduk di dalam dinding adalah satu-satunya kumpulan manusia yang masih hidup, karena di luar dinding dunia sudah dikuasai oleh para Titan. Bukan salah penonton jika menganggapnya seperti itu, karena para penduduk pulau Paradis yang tinggal di dalam tembok memang sudah diberi pengetahuan seperti itu. Padahal aslinya, di luar tembok masih ada kehidupan yang normal, yang teknologinya sudah cukup maju, dan Grisha sendiri adalah salah satu penduduk dari negara Marley. Negara tersebut adalah negara yang sangat adikuasa.

2. Kisah hidup Grisha dengan banyak tragedi

Kwikku, Kisah hidup Grisha dengan banyak tragedi
Sumber: duniaku.net
Grisha adalah manusia yang berasal dari suatu kaum yang bernama Eldia. Kaum ini mampu mengubah diri mereka menjadi Titan Shiter, sehingga diperlakukan sangat keji oleh pemerintahan. Grisha pun bergabung dengan suatu kelompok revolusioner Eldia setelah kematian adiknya, Faye Yeager yang berakhir tragis. Kemudian dia menikah dengan seorang wanita bernama Dina Fritz. Sayangnya, berkat pengkhianatan anak merekalah, Grisha dan Dina dibuang ke Pulau Paradis.

3. Grisha adalah titan dengan dua anak titan serta istri yang juga titan

Kwikku, Grisha adalah titan dengan dua anak titan serta istri yang juga titan
Sumber: duniaku.net
Zeke Yeager adalah anak dari Grisha dan Dina, dia sendiri merupakan seorang Beast Titan. Sedangkan nasib Grisha dan Dina setelah diasingkan ke Pulau Paradis adalah mereka hendak dijadikan titan. Sayangnya, meskipun Grisha berhasil menjadi Titan Shifter, rupanya Dina menjadi titan liar. Dina menjadi titan liar yang di episode awal telah memangsa istri ke dua Grisha ketika dia menjadi penduduk pulau Paradis, Carla Yeager. Dia juga memangsa Hannes.

4. Grisha adalah pengguna kekuatan Attack Titan dan Founding Titan

Kwikku, Grisha adalah pengguna kekuatan Attack Titan dan Founding Titan
Sumber: duniaku.net
Awalnya, kekuatan Grisha hanyalah sebagai pemilik Attack Titan, berkat kekuatan yang diwariskan oleh Attack Titan sebelumnya, Eren Kruger. Namun, Grisha pun memangsa Frida Reiss, orang yang memiliki Founding Titan. Inilah mengapa Grisha memiliki kemampuan Coordinator yang sebenarnya hanya dimiliki Founding Titan.

5. Dimangsa oleh anaknya sendiri

Kwikku, Dimangsa oleh anaknya sendiri
Sumber: duniaku.net
Untuk mewarisi kekuatan Titan Shifter, memang seorang titan harus memangsa si Titan Shifter. Inilah mengapa Grisha mengubah Eren menjadi titan liar, supaya Eren memakannya dan bisa mewariskan kekuatannya pada Eren. Dengan begini, kenangan dari Grisha dan Eren Kruger akan perlahan diingat Eren supaya dia dapat bertindak sesuai apa yang dipahaminya.

6. Ke mana Grisha ketika Tembok Maria dibobol?

Kwikku, Ke mana Grisha ketika Tembok Maria dibobol
Sumber: duniaku.net
Sebenarnya ini ketidak sengajaan, ketika Grisha pergi untuk menemui Reiss, tembok di Distrik Shiganshina malah jebol. Ia pun harus merelakan istrinya mati. Padahal saat dia pergi menemui Reiss, saat itu pula dia mendapatkan keuatan dari Founding Titan.

7. Grisha dan Keith Shadis berteman akrab

Kwikku, Grisha dan Keith Shadis berteman akrab
Sumber: duniaku.net
Ternyata, Keith Shadis yang galak dan tegas itu adalah teman dari Grisha. Dialah yang menemukan Grisha ketika sedang menembus hutan untuk menari pemukiman. Bahkan Keith yang mencintai Carla, merelakan wanita itu untuk menikah denan Grisha. Keith juga membiarkan Grisha memberikan kekuatannya pada Eren meskipun dia ada di tempat kejadian.

Gimana Kwikkers, usai mengetahui kehidupan Grisha Yeager yang berat, apakah kamu jadi makin tertarik dengan anime Attack on Titan?

2
2 none
Yang mungkin kamu suka
Inilah Daftar Klan dan Organisasi Terkuat di Gintama. Nomer 1 Paling Koplak!
Ghea Indrawari dan Suara Mungil yang Dimilikinya
Marc Marquez Pakai Motor 2019 di MotoGP 2020?
Komentar