Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Jagoan Nggak Selalu Menang, Ini Momen Kekalahan yang Dialami Tokoh Utama Anime

Jagoan Nggak Selalu Menang Ini Momen Kekalahan yang Dialami Tokoh Utama Anime
Salah satu kekalahannya ada yang memilukan hati.

Tokoh utama di serial anime, biasanya akan menemukan berbagai cara untuk mengalahkan musuh-musuhnya, namun mereka juga bisa kalah, seperti kekalahan tokoh utama anime berikut ini.

1. Naruto vs Sasuke

Kwikku, Naruto vs Sasuke
Sumber: duniaku.net

Naruto pernah mengalami sebuah kekalahan, yang mempengaruhi jalan dan tujuan hidupnya saat dia tumbuh menjadi seorang Ninja. Kekalahan tokoh utama ini terjadi saat Naruto bertarung melawan Sasuke di lembah kematian. Saat pertarungan ini terjadi, mereka sama-sama bertarung dengan kekuatan penuh. Sasuke membangkitkan kekuatan segel kutukan, sehingga dia memiliki kekuatan yang cukup hebat, bahkan mampu mengimbangi Naruto yang juga membangkitkan selubung Chakra Kyuubi dan mengeluarkan satu ekornya. Saat beradu jurus Rasengan vs Chidori, tempat mereka bertarung rusak parah, dan Naruto pun kalah. Sasuke yang menang langsung pergi meninggalkan Konoha, dan Naruto gagal menyelamatkan sahabatnya.

2. Souma vs Hayama

Kwikku, Souma vs Hayama
Sumber: duniaku.net

Kekalahan tokoh utama Shokugeki no Souma ini terjadi dalam pertandingan final Pemilihan Musim Gugur di sekolah masak Totsuki. Dalam pertandingan final ini, ada keunikan yang terjadi. Biasanya dalam pertandingan final, tentu hanya ada dua orang saja yang bertanding, namun ini sampai tiga orang. Mereka adalah Souma, Hayama dan Kurokiba. Dari tiga peserta di final, hanya satu yang menjadi juara, siapa? Sayangnya, ini adalah kekalahan tokoh utama kita, Souma. Pemenangnya adalah dia yang memiliki kemampuan dengan aroma, yaitu Hayama.

3. Tekkadan vs Gjallarhorn

Kwikku, Tekkadan vs Gjallarhorn
Sumber: duniaku.net

Kekalahan tokoh utama ini, saking berdampak besarnya, bahkan sampai menjadi penutup cerita, dan akhir dari si tokoh utama Mikazuki August dari serial anime Gundam Iron Blooded Orphans. Kekalahan ini terjadi saat perang terakhir antara Tekkadan melawan Gjallarhorn. Awalnya, pasukan Tekkadan bisa menghabisi pasukan Gjallarhorn, sekaligus mengulur waktu untuk anggota lainnya agar bisa pergi untuk menyelamatkan diri. Namun akhirnya, pihak Gjallarhorn menggunakan cara kotor, dengan alat Dainsleif, sebuah Railgun berkekuatan tinggi yang bisa menembus kapal luar angkasa. Akibatnya, Barbatos Lupus Rex dan Gusion Rebake Full City rusak parah, sekaligus membunuh dua pilotnya.

4. Karasuno vs Aoba Johsai

Kwikku, Karasuno vs Aoba Johsai
Sumber: duniaku.net

Karasuno adalah tim tokoh utama di serial anime dan manga Haikyuu! Meskipun kemampuan tim ini sudah mulai meningkat, bukan berarti mereka nggak bisa kalah, dan puncaknya adalah di putaran ketiga kejuaraan Interhigh wilayah Miyagi. Di pertandingan ketiga ini, Karasuno bertemu dengan salah satu rival yang menjadi saingan satu kota, yaitu Aoba Johsai yang dipimpin oleh Toru Oikawa, mantan kakak senior Kageyama saat SMP. Di sini, tim Karasuno harus menerima kekalahan 1-2 dan kemenangan diraih Aoba Johsai. Total skornya adalah: Karasuno vs Aoba Johsai 15-25, 25-23, 31-33. Di babak ketiga yang menjadi penentu, kedua tim bertanding habis-habisan, dan kemenangan diraih Aoba Johsai.

5. Luffy vs Marineford

Kwikku, Luffy vs Marineford
Sumber: duniaku.net

Kekalahan tokoh utama kali ini dialami oleh Luffy, tokoh utama di serial One Piece. Kekalahan ini benar-benar berdampak besar pada Luffy, mulai dari luka fisik maupun luka dalam yang nggak bisa dilihat, yaitu hati dan perasaannya. Sebelum ikut dalam perang Marineford, Luffy sudah mengalami sebuah "kekalahan” dari Kuma. Shichibukai ini membuat semua anggota Topi Jerami terpencar, dan Luffy marah karena tidak bisa melindungi satu pun Nakama-nya. Setelah itu, dia menerobos masuk ke penjara Impel Down, dan melalui banyak rintangan, bahkan berduel mempertaruhkan nyawa melawan Magelan. Tanpa istirahat, dia langsung menuju peperangan Marineford untuk menyelamatkan kakaknya, Ace. Sudah bertarung mati-matian di Marineford, dia tetap menerima kekalahan saat Ace mati terbunuh di depan matanya sendiri. Luffy mengalami luka fisik dan hati yang besar di saat bersamaan.

3
3 none
Yang mungkin kamu suka
Bukannya Merawat Anak-Anak dengan Baik, 5 Panti Asuhan di Dunia Ini Malah Suka Berlaku Kejam
Inilah 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Ngajak Anakmu Nonton Anime
Transformasi Superhero Ini Bikin "Tercengang" ! Kok Bisa Pakai Itu Di luar ?
Komentar
1