Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Selain Captain Tsubasa, Anime-anime Zaman Old Ini Juga Patut Di-Remake

Selain Captain Tsubasa Anime-anime Zaman Old Ini Juga Patut Di-Remake
Ada usul lain anime apa yang mau di-remake?

Selain Captain Tsubasa yang tahun 2018 ini bakal tayang kembali dalam versi remake, harusnya deretan anime zaman old, alias tahun 90-an yang sangat kita kangenin ini mendapatkan remake juga. Anime apa saja itu?

1. Slam Dunk

Kwikku, Slam Dunk
Sumber: aminoapps.com

Slam Dunk disebut-sebut sebagai anime basket terbaik yang pernah ada. Kuroko no Basket pun belum bisa menandingi anime yang diangkat dari manga karya Takehiko Inoue ini. Bahkan bukan cuma terbaik, tapi animanga Slam Dunk benar-benar membuat olahraga basket mendadak populer di Asia, khususnya di Jepang. Selain tingkah konyol yang perlihatkan oleh si tokoh utama Sakuragi, anime Slam Dunk banyak memberikan pengetahuan mengenai istilah dan peraturan dalam bermain basket.

2. Hamtaro

Kwikku, Hamtaro
Sumber: scratchpad.wikia.com

Anime ini mengisahkan tentang seekor hamster bernama Hamtaro yang sangat penasaran dengan berbagai sesuatu di luar kandangnya. Bersama hamster-hamster lain, Hamtaro pun sering berpetualang mencari hal-hal baru. Konon karena anime ini, banyak orang yang akhirnya tertarik memelihara tikus imut yang disebut hamster.

3. Kobo Chan

Kwikku, Kobo Chan
Sumber: Brilio.net

Anime 90-an yang sempat ditayangkan di Indonesia ini menceritakan tentang kisah anak kecil bernama Kobo dalam menghadapi kehidupan sehari-hari. Tak seperti bocah pada umumya, kisah hidup Kobo-chan banyak menuai masalah, terutama dari orang-orang sekitarnya.

4. Ninja Hattori

Kwikku, Ninja Hattori
Sumber: shortday.in

Anime ini menceritakan tentang seorang anak berumur 11 tahun bernama Kenichi Mitsuba, seorang yang sangat malas dan selalu bermasalah dalam pelajarannya di sekolah. Dia mempunyai teman bernama Hattori Kanzo, seorang ninja anak-anak yang sangat baik dan selalu membantu dan melindungi Kenichi di setiap masalah kehidupannya.

5. Mister Ajikko

Kwikku, Mister Ajikko
Sumber: anime.dmkt-sp.jp

Jika zaman now punya anime Shokugeki no Souma, maka zaman old ada anime Mister Ajikko. Anime ini sempat pula ditayangkan di Indonesia dengan judul Born to Cook. Seperti anime bertema masak lainnya, anime ini juga menceritakan tentang tokoh utama bernama Yoichi untuk bisa menjadi koki nomor satu mengalahkan koki handal lainnya.

3
3 none
Yang mungkin kamu suka
Istilah-istilah dalam Dunia Manga dan Anime, Sudah Tahu?
Deretan Anime yang Pernah Tayang di Indonesia dan Terlupakan
7 Cewek Ghoul Ini Paling Cantik Loh di Tokyo Ghoul, Awas Klepek-Klepek
Komentar