Rudy Menulis artikel
@otamega

5 Fakta Mengenai Tubuh Manusia yang Pasti Kalian Belum Ketahui

5 Fakta Mengenai Tubuh Manusia yang Pasti Kalian Belum Ketahui
Sampai pada dewasa ini, tubuh manusia masih saja menyimpan misteri yang mendalam. Tetapi bukan berarti penelitian para genius di seluruh dunia selama ini sama sekali tak membuahkan hasil.

Hai sobat kwikkers! Apa kabar kalian di hari yang cerah ini? Semoga kalian senantiasa di beri perlindungan dan keselamatan dalam menjalani aktifitas sehari-hari oleh Tuhan yang maha esa, amin. Pada kesempatan kita kali ini, penulis akan membahas mengenai kelebihan-kelebihan pada manusia yang penulis yakin kalian pasti belum ketahui.

Tubuh manusia memang dari jaman dahulu kala sampai dewasa ini masih saja menuai misteri. Banyak sekali rahasia yang sampai saat ini belum bisa terpecahkan oleh para ilmuan jenius sekalipun. Tetapi itu bukan berarti penelitian mereka tak membuahkan hasil loh.

Seperti yang di lansir dari halaman babe.topbuzz.com (26/1/2018) setidaknya penulis berhasil menemukan 5 fakta yang pasti kalian belum ketahui tentang tubuh manusia. Kalian mau tau seperti apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

1. Paru-paru

Kwikku, Paruparu
Sumber: babe.topbuzz.com

Taukah kamu? Satu paru-paru manusia mengandung banyak sekali sel sel udara dan gelembung yang berfungsi untuk menangkap oksigen di dalam udara yang telah di hirup. Berdasarkan penelitian, jika seluruh sel tersebut di satukan maka ukurannya akan menjadi sangat luas dan di perkirakan bisa seluas lapangan tenis.

2. Tinggi Tubuh

Kwikku, Tinggi Tubuh
Sumber: babe.topbuzz.com

Taukah kamu? Seseorang cenderung akan terlihat lebih tinggi di malam hari di bandingkan di pagi hari khususnya di saat baru saja bangun tidur.

Hal itu di sebabkan oleh karena cakram intervertebralis manusia akan lebih tipis dan lebih keras karena adanya tekanan berat. sedangkan ketika manusia sedang tertidur, maka cakram tersebut akan kembali ke ukuran yang semula sehingga badan akan mengalami penyusutan.

3. Memori Otak

Kwikku, Memori Otak
Sumber: babe.topbuzz.com

Taukah kamu? Kapasitas memori otak manusia sama dengan 1 petabyte atau 1000 terabyte. Berdasarkan penelitian dari para ahli di Universitas Texas, mereka membuktikan bahwa satu ruang neuron pada otak memiliki daya memori sebesar 4.7 bit.

Kemudian jika di kalikan dengan seluruh jumlah ruang neuron yang ada di dalam otak, maka kalian akan menemukan angka yang sangat fantastis, yaitu mencapai 1000 terabyte.

4. Indra Manusia

Kwikku, Indra Manusia
Sumber: babe.topbuzz.com

Taukah kamu? Manusia ternyata memiliki lebih dari hanya 5 indra. Para ilmuan pada saat ini meyakini bahwa setiap manusia yang ada di muka bumi bukan hanya memiliki 5 indra saja, melainkan 9 sampai 20 indra.

Salah satunya yang pernah di kemukakan oleh berbagai peneliti adalah thermoception (rasa hangat), kesetimbangan, dan proprioception (memahami posisi tubuh orang lain).

Ada juga indra yang mungkin kalian tidak asing lagi untuk di dengar yaitu indra ke 6 yang memungkinkan seseorang merasakan kehidupan orang lain.

5. Tulang Manusia

Kwikku, Tulang Manusia
Sumber: babe.topbuzz.com

Taukah kamu? Tulang manusia sebenarnya lebih keras dari pada sebuah beton. Kalian harus tau bahwa tulang manusia terdiri dari komposit yang cenderung keras tapi elastis yang terdiri atas 60 persen kalsium hidroksilapatit serta kolagen. Hal ini membuat struktur tulang menjadi lebih keras dan kuat dari pada beton.

Sekian artikel kali ini. Terima kasih karena sudah membaca sampai tuntas.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Banyaknya Negara di Dunia, Beberapa Ada Juga Lho yang Dibenci
Ingress!! Main Game Sambil Berpetualang..
Ini Lho Fakta-fakta Mencengangkan Dari Kaesang Pangarep Sang Putra Presiden
Komentar