Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Buat Kamu yang Pemula, Tonton Anime-anime dengan Alur Mudah Diikuti Ini

Buat Kamu yang Pemula Tonton Anime-anime dengan Alur Mudah Diikuti Ini
Dari sini, kamu bisa mencoba anime lain dengan tema yang lebih berat.
Cocok buatmu

Kamu pemula dalam soal anime? Jika jawabannya adalah iya, maka berikut ini ada deretan anime yang cocok untuk pemula. Dari daftar ini, kamu bisa menemukan anime yang relatif lebih mudah diikuti, menghibur, dan tidak memiliki terlalu banyak episode dalam setiap season.

1. One Punch Man

Kwikku, One Punch Man
Sumber: duniaku.net

Kamu suka dengan cerita superhero yang sangat relatable dengan kehidupan sehari-harimu? One Punch Man adalah salah satu rekomendasi anime untuk pemula yang wajib ditonton. Cukup dengan menonton One Punch Man saja cukup untuk bisa membiasakan dirimu dengan alur cerita, aksi, komedi, hingga elemen opening serta ending dari anime itu sendiri.

2. Boku no Hero Academia

Kwikku, Boku no Hero Academia
Sumber: duniaku.net

Masih dengan genre superhero, Bokuno Hero Academia adalah rekomendasi anime untuk pemula yang dipenuhi dengan aksi, cerita persahabatan, dan konsep from zero to hero seperti Naruto. Tapi berbeda dengan Naruto, alur cerita yang ada di Boku no Hero Academia lebih ringan, sehingga mudah diikuti, dan juga nggak memiliki plot yang begitu bercabang dan dalam.

3. Digimon Series

Kwikku, Digimon Series
Sumber: duniaku.net

Season pertama anime ini sempat populer di Indonesia beberapa tahun lalu. Digimon pun menjadi booming, dan dikenal sebagai salah satu anime yang menemani generasi 90-an tumbuh dewasa. Dari situ, serial Digimon pun terus diproduksi oleh Toei Animation menjadi sekuel-sekuel seperti Digimon Adventure 02, Digimon Tamers, hingga saat ini yang masih berjalan adalah Digimon Adventure tri. Serial Digimon ini menjadi salah satu judul rekomendasi anime untuk pemula yang bisa menjadi pilihanmu. Jika suka dengan konsep pertarungan antar monster dan persahabatan, maka kamu akan menyukai Digimon.

4. Kuroko no Basket

Kwikku, Kuroko no Basket
Sumber: duniaku.net

Jika dibandingkan dengan Slam Dunk, Kuroko no Basket memiliki plot twist, yaitu para pemainnya memiliki kemampuan di luar nalar. Meskipun, beberapa dari kemampuan mereka bisa dilakukan di dunia nyata. Menonton Kuroko no Basket akan membuatmu terhibur dengan segala 'jurus' yang dimiliki tiap karakter. Plot ceritanya juga sangat mudah untuk diikuti kok, apalagi kamu akan penasaran dengan perkembangan karakter protagonis di anime ini.

5. Attack on Titan

Kwikku, Attack on Titan
Sumber: duniaku.net

Anime yang kerap menjadi topik pembicaraan ini menjadi salah satu rekomendasi anime untuk pemula yang wajib ditonton. Dengan plot cerita keren layaknya film-film Hollywood, dan juga animasi berkelas, rasanya nggak ada alasan untuk nggak nonton anime ini. Meskipun Attack on Titan nggak memiliki plot yang ringan dibandingkan dengan 4 judul sebelumnya, namun jika kamu mengikutinya dengan seksama, jalur ceritanya perlahan jadi lebih mudah dimengerti.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Alasan Kenapa Panah Kursor Mouse Komputer Dibuat Miring
4 Pasangan Second Lead Nggak Kalah Seru Dengan Pemeran Utama
Bebas Bag Eyes, 6 Produk Skincare Korea Ini Ciamik
Komentar