Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Hal yang Diketahui Facebook tentang Kamu, Mungkin kamu Nggak Menyadarinya !

Hal yang Diketahui Facebook tentang Kamu Mungkin kamu Nggak Menyadarinya
Di zaman sekarang ini media sosial sudah menjadi hal yang lumrah do kalangan masyarakat Indonesia. Salah satu jejaring sosial yang cukup besar adalah Facebook.

Jejaring sosial buatan Mark Zukerberg ini masih menjadi primadona untuk berbagai keperluan seperti chatting dan sharing informasi. Namun ada beberapa hal yang diketahui Facebook yang mungkin adalah privasi kamu dan tidak mamu sadari. Berikut ini beberapa diantaranya.

1. Situs Yang Kamu Kunjungi

Kwikku, Situs Yang Kamu Kunjungi
Sumber: www.kyabae.com

Pernah gak sih kamu ngerasa kalau iklan yang muncul di beranda Facebook kok serupa dengan apa yang akhir-akhir ini kamu minati dan browsimg. Nah, ternyata Facebook tahu karena memantau data cookie. Apa yang belakangan kamu searching di internet pasti akan muncul iklan yang berkaitan di beranda Facebook.

2. Seperti Apa Muka Kamu

Kwikku, Seperti Apa Muka Kamu
Sumber: www.shellspace.in

Tahukah kamu bahwa jejaring sosial buatan om Mark ini mampu mengenali kamu lebih baik daripada orang lain. Misalnya ada orang yang mebgupload foto kamu, maka Facebook akan mengusulkan kepadanya agar menandai kamu di foto tersebut. 

3. Tempat yang Dikunjungi

Kwikku, Tempat yang Dikunjungi
Sumber: www.bizben.com

Saat kamu mendaftarkan Facebook melalui smartphone, maka ia akan melacak lokasi rumah anda serta mendapatkan informasi tentang tempat kamu bekerja, berbelanja, atau berlibur. Lebih canggihnya lagi, saat kamu sering check in di lokasi tertentu misalnya di toko es krim, maka pihak pengiklan di Facebook akan tahu bahwa kamu suka es krim.

4. Hubungan

Kwikku, Hubungan
Sumber: www.simplesmartnutrition.com

Facebook mampu mengelompokkan teman-teman kamu dalam daftar diantaranya adalah kerabat, teman sekolah, rekan kerja, dan sebagainya. 

5. Ketertarikan

Kwikku, Ketertarikan
Sumber: www.betterride.net

Jika kamu pernah menuliskan apa hobi kamu, janganlah heran jika ada banyak iklan beersileweran. Saat kamu menuliskan bersepeda dalam hobi kamu, maka ikan yang munculpun juga hal yang berkaitan dengan sepeda.

6. Tempat Jodoh dan Bercerai

Kwikku, Tempat Jodoh dan Bercerai
Sumber: www.ngakak.in

Jangan menyepelekan jejaring sosial karena bisa jadi melalui Facebook lahir jodoh kamu. Banyak pasangan yang menikah diawali dengan pertemanan di Facebook. Bahkan banyak juga kasus perceraian atau perselingkuhan yang juga diawali lewat Facebook.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Demi Pasangan, 10 Artis Ini Rela Pindah Agama
Anti Mainstream! 7 Potret Liburan Ini Dijamin Bakal Menambah Keseruan Liburanmu
10 Anime Ini Punya Desain Kostum Keren, Mana yang Paling Modis?
Komentar