Fakta Seputar Kentut Yang Mungkin Belum Kamu Tahu, Nomor 5 Pasti Semuanya Setuju !
Fakta Seputar Kentut Yang Mungkin Belum Kamu Tahu  Nomor 5 Pasti Semuanya Setuju   - Hamdan kentut,merupakan,sebuah,proses,yang,pasti,dialami,oleh,setiap,orang,saat,kentut,akan,keluar,yang,merupakan,sisa,pembuangan,metabolisme,dalam,organ,pencernaan
Kentut merupakan sebuah proses yang pasti dialami oleh setiap orang. Saat kentut akan keluar gas yang merupakan sisa pembuangan metabolisme di dalam organ pencernaan.

Siapa sangka, dibalik kentut tersimpan berbagai rahasia yang menjadi ukuran kesehatan kita. Berikut ini adalah beberapa fakta seputar kentut yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Mengurangi Perut Kembung
Mengurangi Perut Kembung
www.steemit.com

Saat kita kentut ada gas yang dikeluarkan dari dalam saluran pencernaan kita. Saat kita menahan kentut, berarti ada gas yang tertahan dalam perut dan jika tidak dikeluarkan dapat menyebabkan perut kembung. Oleh karena itu saat kentut, akan mengurangi gas dalam lambung dan mengurangi kembung.

2. Menyeimbangkan Diet
Menyeimbangkan Diet
www.alkalinesuperfoods.com.au

Ternyata bau kentut merupakan salah satu ukuran sehat tidaknya diet kita. Orang yang memakan makanan yang kurang serat dan sayuran cenderung memiliki bau kentut yang lebih busuk. Sedangkan orang yang cukup makan sayur dan karbohidrat cenderung bau kentutnya netral. Jadi jika kamu ngerasa bau kentut kamu menyengat banget, itu merupakan pertanda harus memperbanyak makan sayuran dan makanan berserat.

3. Mencium Kentut Baik Untuk Kesehatan
Mencium Kentut Baik Untuk Kesehatan
www.Top10Magz.com

Dikutip dari liputan6.com, ternyata mencium aroma kentut bermanfaat bagi kesehatan kita. Entah benar atau tidaknya, mencium aroma kentut yang mengandung hidrogen sulfida mampu mengurangi demensia dan membantu orang hidup lebih lama.

4. Mendeteksi Alergi Makanan
Mendeteksi Alergi Makanan
www.Kata.co.id

Mungkin terdengar aneh, tapi memang kentut dapat menjadi salah satu penentu adanya alergi terhadap makanan tertentu. Pada anak-anak, adanya intoleransi laktosa atau alergi seperti celiac akan membuat perut lebih kembung dan susah kentut.

5. Memberikan Perasaan Bahagia
Memberikan Perasaan Bahagia
www.wikisabah.blogspot.com

Saat kentut, pasti kita akan merasa lebih lega karena berhasil mengeluarkan gas yang tertahan dalam perut. Setelah kentut kita akan merasa lebih rileks dan tenang. Namun yang patut diwaspadai adalah janganlah kentut di depan umum dengan mengeluarkan suara keras. Lebih baik cari tempat agak sepi supaya lebih bebas. Atau jika terpaksa, buanglah kentut secara perlahan, agar irama suaranya nggak terdengar orang sekitar. Hehehe

    Dilihat .
Saran dari Discover
19 April 2018

Suku Kanibal Fiji, Punya Garpu Khusus untuk Menikmati Makanan Mereka

24 April 2018

Sumpah Ngeri, 5 Tradisi Menyeramkan Ini Ada di Indonesia Loh

04 Desember 2017

Kalau Penakut, Jangan Coba-Coba Kunjungi Tempat Wisata Paling Serem di Indonesia Ini deh!

10 Desember 2017

Saat Murid Bosan dengan Pelajaran, Lihat yang Terjadi pada Bukunya!