Menulis artikel
@

Pernah Merasa Kalo Waktu Berjalan Begitu Cepat? Ini Alasannya!

Pernah Merasa Kalo Waktu Berjalan Begitu Cepat Ini Alasannya
Semua orang pasti pernah merasa aneh, kenapa kok waktu terasa berlalu dengan cepat? Jawabannya disini!

Halo sahabat Kwikkers! Gimana harimu di siang/sore/malam/subuh ini? Semoga kalian terus di beri kebahagiaan dan kerap menikmati setiap karunia yang telah di berikan oleh tuhan kepadamu.

Kali ini kita akan membahas tentang fakta-fakta mengenai waktu yang berjalan begitu cepat tanpa kita sadari ketika sedang beraktifitas dan lain sebagainya. Apakah kalian pernah merasakan hal yang sama? Seperti yang di lansir Oleh Boombastis, setidaknya penulis berhasil menemukan 5 fakta mengejutkan di balik misteri waktu yang melaju begitu cepat. Simak yuk ulasannya berikut ini.

1. Efek Dari Saraf Suprachiasmatic yang Mengatur Kondisi Tubuh

Kwikku, Efek Dari Saraf Suprachiasmatic yang Mengatur Kondisi Tubuh
Sumber: babe.topbuzz.com

Taukah kalian jika di dalam otak manusia terdapat saraf yang berfungsi sebagai jam biologis yang mengatur seluruh fungsi organ di dalam tubuh manusia secara otomatis? Saraf ini bernama suprachiasmatic.

Kemampuan yang di miliki oleh saraf ini yaitu antara lain untuk mengatur detak jantung, peredaran darah, suhu tubuh, pencernaan, pernafasan, dan masih banyak lagi fungsinya yang tak bisa di sebut satu persatu.

Dengan keberadaan sistem super duper canggih ini, tak bisa di pungkiri bahwa fungsi otak menjadi semakin terbebebani sesuai dengan jumlah kerja yang di lakukan oleh saraf tersebut. Itulah salah satu faktor mengapa waktu bisa terasa lebih cepat ketika kita sedang beraktifitas.

2. Memori di Masa Lalu yang Masih Membekas

Kwikku, Memori di Masa Lalu yang Masih Membekas
Sumber: babe.topbuzz.com

Sekilas kalian pasti berfikir. Apa hubungannya ingatan dengan waktu yang berjalan lebih cepat? Itu adalah pertanyaan wajar yang biasa di lontarkan oleh orang-orang yang belum mengetahui.

Menurut salah satu pakar psikologi, ia mengatakan bahwa manusia lebih cenderung mengingat dengan baik, momen-momen yang di anggapnya menarik, maka momen yang tidak menarik akan tenggelam begitu saja di dalam alam bawah sadar.

Namun ketika kita di masa depan menemukan hal yang sangat menarik dan berkaitan dengan hal yang tidak menarik di masa lampau, maka refleksi ingatan yang terbangun seakan akan baru saja kemarin terjadi, padahal pristiwa tersebut telah tersimpan sebagai pecahan memori dari beberapa tahun silam.

3. Pengaruh Perputaran Waktu Dari Ratusan Tahun Lalu

Kwikku, Pengaruh Perputaran Waktu Dari Ratusan Tahun Lalu
Sumber: babe.topbuzz.com

Berdasarkan penelitian para ilmuan menyimpulkan bahwa, Rotasi bumi yang melambat secara berangsur angsur mulai dari jutaan tahun yang lalu sangat mempengaruhi waktu yang di rasakan oleh manusia di dalam bumi. Dengan mengendurnya kecepatan rotasi bumi yang di sebabkan oleh daya gravitasi bulan, membuat manusia merasa waktu berjalan dengan cepat berbanding dengan gaya gravitasi bumi.

4. Waktu yang Cepat Berlalu Dalam Pandangan Agama

Kwikku, Waktu yang Cepat Berlalu Dalam Pandangan Agama
Sumber: babe.topbuzz.com

Dalam agama islam juga telah di beritakan oleh Hadist Nabi Muhammad SAW pada 1400 abad silam. Bahwa Waktu yang berjalan begitu cepat yang di rasakan merupakan efek dari zaman yang berdekatan. Pada masa itu, digambarkan waktu yang berlalu begitu cepat. Setahun bagaikan sebulan, sebulan bagaikan sepekan, sepekan bagaikan sehari dan sejam bagaikan terbakarnya pelepah pohon kurma.

Nabi mengatakan bahwa ini adalah pertanda bahwa hari kiamat telah dekat. Hal ini di karenakan oleh banyaknya manusia yang telah berhenti menikmati karunia yang telah allah berikan kepada mereka. Mereka terlalu sibuk dengan alamnya sendiri yang tak berarti sehingga lupa akan kekuasaan allah SWT.

5. Terlalu Sibuk dan Lupa Bahagia

Kwikku, Terlalu Sibuk dan Lupa Bahagia
Sumber: babe.topbuzz.com

Tentu kita semua mengetahui hal ini. Jika kita di perhadapkan dengan kesibukan yang bukan main, maka waktu sebagai gantinya akan berputar semakin kencang dari biasanya. ini seperti yang telah di katakan di dalam hadist nabi bahwa manusia di zaman sekarang telah berhenti untuk menikmati kebahagiaannya dan lebih memilih untuk mengejar kekayaan dan dunia.

3
3 none
Yang mungkin kamu suka
Film Motivasi keren yang kamu harus nonton
Buat Susah Makan, 8 Plating Makanan Ini Bikin Tepuk Jidat
Budget Paspasan Tapi Ingin Berlibur? Ini Lho Tips Liburan Ke Bandung Murah!
Komentar