Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Meski Pengecut, Mr. Satan Terbukti Pernah Menyelamatkan Dunia

Meski Pengecut Mr Satan Terbukti Pernah Menyelamatkan Dunia
Bahkan sampai 3 kali!
Cocok buatmu

Karakter yang satu ini sangat narsis, egois, dan pengecut. Akan tetapi, dibalik semua kenegatifannya tersebut, sebenarnya Mr. Satan merupakan orang yang sangat baik. Saking baiknya, dia sampai mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan Bumi. Nggak percaya? Nih buktinya.

1. Cell Saga

Kwikku, Cell Saga
Sumber: duniaku.net

Meskipun menghabiskan kebanyakan waktu bersembunyi selama Cell Games, tetapi di penghujung pertarungan, Satan bisa dibilang cukup berjasa. Saat itu, Android 16 yang hanya tinggal kepalanya saja setelah diserang oleh Cell, meminta Mr. Satan untuk membawanya mendekati Gohan dan Cell.

Kalau saja Mr. Satan egois atau tidak peduli dengan keselamatan dunia, dia pasti sudah melarikan diri atau menghiraukan Android 16. Kalau itu terjadi, mungkin saja Android 16 nggak akan diinjak oleh Cell dan Gohan tidak menjadi Super Saiyan 2—dan Bumi hancur oleh Cell.

Akan tetapi, meskipun pengecut, dia melawan rasa takutnya dan memberanikan diri untuk melemparkan Android 16 ke arah Cell. Bisa dibilang, secara tidak langsung, Mr. Satan ikut berjasa menyelamatkan Bumi dari kehancuran.

2. Majin Buu Saga

Kwikku, Majin Buu Saga
Sumber: duniaku.net

Meskipun masih tetap sombong dan pengecut, tetapi Mr. Satan benar-benar berniat untuk mengalahkan Buu, meskipun nggak dengan menggunakan otot dan lebih menggunakan otak.

Akan tetapi, karena Mr. Satan menunjukkan dengan tulus rasa respect dan juga kasih sayang manusia kepada Buu (seperti yang diperlihatkan ketika dia "ragu” untuk meledakkan Buu yang dia yakini dapat membunuh Buu), melalui sebuah proses "negosiasi” dia menasehati Buu bahwa membunuh bukanlah sesuatu yang baik.

Hal ini diterima oleh Buu. Dia pun berjanji tidak akan membunuh lagi. Bisa dibilang Mr. Satan menyelamatkan Bumi di sini.

3. Kid Buu Saga

Kwikku, Kid Buu Saga
Sumber: duniaku.net

Pada awalnya, Vegeta kemudian Goku berusaha untuk meyakinkan penduduk Bumi untuk mengirim Ki mereka dengan mengangkat kedua tangan ke udara. Akan tetapi, banyak penduduk Bumi yang tidak mau melakukannya karena mereka tidak mengenal Goku—apalagi Vegeta.

Di sinilah Mr. Satan berperan. Dia pun berteriak meyakinkan penduduk Bumi untuk mengangkat tangan mereka ke udara. Karena Mr. Satan terkenal, penduduk Bumi pun dengan sukarela mengangkat tangan mereka—mengirimkan Ki untuk membentuk Genki Dama.

Selain membantu mengumpulkan energi, Mr. Satan juga memberanikan diri untuk menggotong Vegeta menjauh dari Kid Buu supaya nggak terkena Genki Dama. Kalau nggak ada Mr. Satan, Goku tidak akan memiliki cukup Genki Dama, selain itu mungkin juga Vegeta akan mati terbunuh oleh Kid Buu.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Keren Gila! Inilah Senjata Paling Dahsyat yang Pernah Dibuat di Anime
Anime Horor? Yuk, Kenali Tipe Genre Horor yang Sering Kita Jumpai
Ini Judul-judul Anime yang Tokoh Utamanya Mati
Komentar