Menulis artikel
@

Inilah 5 Peperangan yang Memakan Modal Terbanyak Sepanjang Sejarah Dunia!

Inilah 5 Peperangan yang Memakan Modal Terbanyak Sepanjang Sejarah Dunia
Perang bisa di bilang adalah luka lama umat manusia yang terjadi karena suatu perselisihan. Tidak sedikit juga perang di luar sana yang di picu oleh karena keserakahan dari pihak tertentu. Alhasil ribuan sampai jutaan orang kehilangan nyawanya di karenakan oleh ambisi konyol tersebut.

Seperti yang kita tahu, untuk melaksanakan perang skala besar tentunya pasti membutuhkan kucuran dana yang tidak sedikit. Hal ini di buktikan dengan berbagai macam persenjataan tempur yang canggih telah di gunakan pada masa perang.

Tidak perlu repot-repot untuk menghitung semua jumlah teknologi yang di gunakan, cukup 1 saja sebagai sampel. Kalian tahu helicopter juga di gunakan untuk kebutuhan perang? Kalian bisa perkirakan 1 unit heli pasti memiliki harga sampai pada kisaran ratusan juta. Apabila setiap pertempuran akan memakan 10 heli sebagai tumbal, berapakah kerugian yang di taksir?

Tentu saja kita tidak akan belajar matematika pada artikel ini. Seperti yang di lansir dari halaman therichest.com ( 17/1/2018), setidaknya penulis berhasil menemukan 5 peperangan yang menghabiskan modal yang sangat besar. Kalian mau tau seperti apa? Simak aja ulasannya berikut ini.

1. Perang Dunia I (1914-1921)

Kwikku, Perang Dunia I
Sumber: therichest.com

Siapa yang tidak tahu perang skala dunia yang satu ini. Perang Dunia Pertama di mulai pada tahun 1914 sampai pada tahun 1921. Perang skala dunia yang satu ini terjadi karena perselisihan 2 belah pihak. Kubu sekutu terdiri dari beberapa negara besar seperti Inggris, Prancis dan lainnya melawan kubu sentral yang terdiri dari Negara Jerman, Bulgaria, Austria, Hungaria dan Turki.

Amerika pada saat awal perang masih dalam keadaan netral dan mencoba bertransaksi dengan kedua belah pihak. Namun di karenakan oleh kapal penumpang AS di tenggelam kan oleh salah satu kapal selam dari jerman, Amerika pun menyusul, ikut terjun dalam peperangan dan berabung dengan sekutu. Biaya yang di taksir dalam peperangan ini mencapai 334 milliar dollar, atau setra dengan 4.552 triliun rupiah.

2. Perang Korea (1950-1953)

Kwikku, Perang  Korea
Sumber: therichest.com

Kalian kenal dengan negeri yang satu ini? Korea adalah negeri yang terkenal dengan perselisihan antara 2 negara saudara yaitu korea selatan dan utara yang tak pernah usai hingga sekarang. Pada masa perangnya pada tahun 1950 korea selatan dan korea utara merupakan medan perang pertama di era perang dingin. Perang ini menghabiskan dana sebesar 341 miliar dollar (4.616 triliun rupiah).

3. Perang Vietnam (1965-1975)

Kwikku, Perang Vietnam
Sumber: therichest.com

Perang yang berlangsung selama 1 dekade ini di perankan oleh 2 negara, Amerika dan Vietnam. Pada penghujung perang dingin Amerika sama sekali tidak membiarkan 1 negarapun yang memiliki paham komunis di dunia. Namun nyatanya AS kalah dan menarik mundur semua pasukannya. Pada saat itu, kapal Amerika dan senjata lainnya telah menghabisi jutaan orang Vietnam. Perang ini menghabiskan dana sebesar 738 miliar dollar (9.991 triliun rupiah).

4. Perang Pasca 911 (2001-2011)

Kwikku, Perang Pasca
Sumber: therichest.com

Apakah kalian tahu bahwa di tahun ini pernah terjadi perang besar yang memakan banyak biaya? Kelompok teroris Al-Qaeda yang di pimpin oleh Osama Bin Laden. Osama di duga merupakan pelopor dari pengeboman di 911. Mengetahui hal itu Amerika tidak segan-segan memburu kelompok Osama Bin Laden selama 10 tahun lamanya. Perburuan bin Laden akhirnya menyebabkan kematiannya di Pakistan pada tahun 2011.

Selain itu juga, AS pada saat yang bersaman melakukan perang dengan salah satu negara timur tengah, Irak, karena di duga berniat menciptakan senjata berbahaya yaitu nuklir. Bersamaan pada periode tersebut, dapat di taksir dana yang tekucur dalam peperangan selama 10 tahun itu di perkirakan mencapai 1,1 triliun dollar (14.892 triliun rupiah).

5. Perang Dunia II (1941-1945)

Kwikku, Perang Dunia II
Sumber: therichest.com

Siapa yang tidak mengenal peperangan terbesar di dunia yang satu ini? Selain memakan uang dalam jumlah yang sangat besar, perang dunia II ini telah merenggut jutaan nyawa dalam periode 4 tahun. Perang dunia II sebenarnya di mulai pada tahun 1939 ketika nazi meluncurkan blitzkrieg melawan polandia. Perang pada saat itu menyebar dengan sangat cepat meliputi seluruh eropa yang melibatkan negara-negara besar seperti inggris dan perancis.

Lagi-lagi Amerika merupakan negara netral dalam 2 tahun pertama dan bergabung ke dalam peperangan pada tahun 1941 di awali penyerangan di Pearl Harbor oleh Jepang. Biaya yang di keluarkan pada peperangan ini pun tidak sedikit dan di taksir mencapai 4,1 triliun dollar (55.509 triliun rupiah).

3
3 none
Yang mungkin kamu suka
Tetap Waspada Saat Isi Bensin !Kejadian-Kejadian Mengerikan di SPBU
13 Halte Berdesain Unik, Cocok Buat Yang Suka Foto-foto
Cut Syifa Tampil Bak Permaisuri dalam Balutan Gaun Menawan
Komentar