Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

5 Alasan Film Dilan 1990 Akan Jadi Film Tersukses Tahun Ini

5 Alasan Film Dilan 1990 Akan Jadi Film Tersukses Tahun Ini
Sukses curi perhatian netizen dengan novel dan trailernya, Dilan 1990 digadang-gadang akan jadi film paling berahasil di tahun ini.

Novel Dilan karya Pidi Baiq sempat membuat pembaca baper. Saking suksesnya mencuri perhatian penggemar, Dilan dan Milea pun diangkat ke dalam layar lebar. Iqbaal Dhiafakhri terpiih memerankan Dilan, sedangkan Vanesha Prescilla akan memainkan Milea.

Tidak begitu saja diterima, justru terpilihnya Iqbaal menimbulkan pro dan kontra. Hingga saat trailer diluncurkan pun beberap netizen masih menganggap akting Iqbaal kurang mantap dalam memerankan Dilan. Namun dibalik itu semua, para pemain tak ambil pusing dengan tanggapan orang. Yang pasti, kini Dilan menjadi trending topik diseluruh media dan jadi perbincangan masyarakat.

Sama dengan novelnya, film besutan Fajar Bustomi ini digadang-gadang akan menjadi film paling sukses di tahun 2018. Mengapa bisa begitu? Ini dia alasannya!

1. Diangkat dari Novel Best Seller

Kwikku, Diangkat dari Novel Best Seller
Sumber: yeaharip.com

Sekilas Dilan memang seperti kisah cinta anak remaja SMA biasa. Namun, setelah membaca lembar per lembar hingga tiga buku, Dilan bukanlah sekadar teenlit roman picisan. Alur yang tidak mudah ditebak, dan cerita yang tak biasa menjadi kekuatan dari karya Pidi Baiq ini. Apalagi nih, kata-kata Dilan yang sukses membuat pembaca luluh lantak.

Pada tahun 2016, novel ini mencatat rekor penjualan sebanyak 500 ribu eksemplar. Jumlah tersebut belum dijumlahkan dengan penjualan e-book resmi melalui Playstore. Hingga kini, Dilan masuk ke dalam jajaran novel terlaris.

2. Pidi Baiq Ikut Serta

Kwikku, Pidi Baiq Ikut Serta
Sumber: viva.co.id

Pidi Baiq merupakan orang di balik kisah sukses Dilan. Berkat imajinasi dan tangan ajaibnya, ia membalut kisah cinta tersebut menjadi unik. Novel ini telah memiliki jumlah penggemar yang banyak, oleh sebab itu, pihak produksi dan sutradara tak ingin merusak ekspektasi penonton.

Pidi, sang penulis tidak akan lepas tangan begitu saja. Ia tetap mengontrol jalannya cerita agar tidak melenceng. Dalam film Dilan 1990, ia juga berperan sebagai penulis skenario. 

3. Punya Fan Base Besar

Kwikku, Punya Fan Base Besar
Sumber: today.line.me

Meski Dilan dan Milea hanya karakter dalam novel. Namun, mereka memiliki fan base yang besar. Banyak akun-akun pecinta Dilan dan Milea di media sosial. Sehingga tidak heran bila nantinya film Dilan 1990 akan menjadi film tersukses menyusul Ayat-ayat Cinta, Habibie Ainun, hingga Laskar Pelangi.

4. Digarap oleh Falcon Pictures

Kwikku, Digarap oleh Falcon Pictures
Sumber: 21cineplex.com

Film Dilan 1990 akan digarap atas kerja sama dua perushaaan, yakni Falcon Pictures dan Maxima Pictures. Dua rumah produksi ini telah menelurkan sejumlah film sukses, seperti Negeri Van Oranje, My Stupid Boss, Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss Part 1, hingga Comic 8.

5. Bertaburan Bintang Muda

Kwikku, Bertaburan Bintang Muda

Meski pemilihan karakter Dilan sempat menimbulkan kontroversi, namun sang sutradara menjelaskan bila pencarian sosok tersebut berlangsung selama satu tahun. Pidi Baiq, selaku orang yang paling mengerti akan novel ini, memilih Iqbaal karena menurutnya ada Dilan dalam diri mantan personil eks CJR itu.

Selain itu, film ini juga akan diramaikan oleh bintang-bintang muda pendatang baru mulai dari Vanesha Prescilla, Zulfa Maharani, Yoriko Angeline, Gusti Rayhan, dan masih banyak lagi lainnya. Nonton film Dilan 1990 sama dengan cuci mata deh!

Pasti sudah tidak sabar ingin menonton Dilan 1990, bukan? Ramaikan bioskop pada 25 Januari 2018 nanti, ya! (ind)

4
4 none
Yang mungkin kamu suka
Andai Gagal Debut, 6 Idol K-Pop Ini Bakal Jadi Petani
Begitu Menyayangi Putrinya, Papa Jaman Now Meniru Setiap Adegan Selfie Yang Dilakukan Anaknya. Ini Dia Hasil Kocaknya
Simo Hayha, 'Malaikat Maut Putih' dari Finlandia
Komentar