F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

Aplikasi Belajar Online Simpel, Praktis dan Efisien! Udah Tau Belum Tentang Aplikasi Ini?

Aplikasi Belajar Online Simpel Praktis dan Efisien Udah Tau Belum Tentang Aplikasi Ini
Udah pernah denger aplikasi Ruangguru belum? Wah kamu pasti ketinggalan zaman deh! Ruangguru adalah aplikasi belajar terlengkap dan terbesar di Indonesia.
Cocok buatmu

Udah pernah denger aplikasi Ruangguru belum? Wah kamu pasti ketinggalan zaman deh! Ruangguru adalah aplikasi belajar terlengkap dan terbesar di Indonesia. Aplikasi yang diciptakan oleh Belva Devara dan Iman Usman yang belum genap berumur 30 tahun ini sekarang sukses menggandeng Kabupaten/Kota di Indonesia.  

1. Awal Mula

Kwikku, Awal Mula
Sumber: ruangguru.com

Bermula pada tahun 2014, sudah memulai kesuksesan dan kemajuan. Pada tahun 2017, Ruangguru hanya bekerja sama dengan 16 Kabupaten/Kota, namun pada akhir tahun 2017 Ruanguru sukses menggaet kerja sama dengan 326 Kabupatn/Kota di Indonesia.

2. Tujuan Didirikan

Kwikku, Tujuan Didirikan
Sumber: techinasia.com

Belva dan Iman mendirikan Ruangguru bertujuan agar seluruh anak di Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang mudah dan merata.

"Ada banyak daerah di Indonesia yang belum memiliki kualitas pendidikan yang baik, bahkan masih sangat tertinggal. Tetapi mereka sudah memiliki smartphone dan ada jaringan internet. Nah, dari sinilah, kita bisa memanfaatkan teknologi, sebagai media belajar kita,” ungkap Iman yang dilansir dari GoodNews From Indonesia.

3. Fitur-Fitur Ruangguru

Kwikku, FiturFitur Ruangguru
Sumber: mildaini.com

Di dalam aplikasi Ruangguru kalian bisa mendapatkan beberapa akses yaitu Ruangles, sebuah portal pencarian guru les, di mana guru les tersebut bisa datang ke rumah dan mengajar di rumah, Ruangbelajar, sebuah portal belajar yang dikemas dengan animasi dan video yang diajarkan oleh tutor, ada latihan soal dan sekaligus pembahasannya di Ruangbelajar, Ruanguji, sebuah portal ujian online yang berisi soal-soal ujian berstandar nasional, dan yang terakhir adalah digitalbootcamp, sebuah kelompok belajar digital yang difasilitasi oleh tutor yang selalu siap sedia.

4. Ambassadornya Iqbaal CJr Lho!

Kwikku, Ambassadornya Iqbaal CJr Lho
Sumber: youtube.com

Iqbaal Ramadhan telah resmi menjadi ambassador aplikasi Ruangguru. Dia telah mengikuti press conference di XXI Epicentrum Kuningan Jakarta dari Ruangguru tentang pemilihan Iqbaal sebagai ambassador

"Alasan kita memilih Iqbaal adalah, Iqbaal tuh paket komplit. Dia penyanyi, aktor film, dan juga concern sama masalah pendidikan di Indonesia. Dia juga sekarang duduk di kelas tiga SMA di United World Colllege New Mexico, Amerika Serikat,” Jelas Belva di acara press conference, dilansir dari GoodNews From Indonesia


Iqbaal merasa gembira sekaligus bangga karena dia bisa terpilih menjadi ambassador sebuah aplikasi yang berbasis pendidikan. Dia pun merasa bahwa anak-anak di Indoesia sudah lengket dengan smartphone dan internet.

Dilansir dari GoodNews From Indonesia, Iqbaal berkata "Pendidikan yang baik akan membawa kita ke masa depan yang baik juga, aku yakin anak-anak Indonesia sudah sangat dekat dengan teknologi. Dengan teknologi kita bisa belajar di mana aja dan kapan aja,” kata Iqbaal Ramadhan antusias.

Nggak hanya menjadi ambassador, nanti Iqbaal juga mengisi platform Ruangguru dan mengajar langsung mata pelajaran Bahasa Inggris lho!

5. Perjalanan dan Harapan Selama Ini

Kwikku, Perjalanan dan Harapan Selama Ini
Sumber: gogirl.id

Belva dan Iman tidak menganggap Ruangguru sebagai bisnis, namun sebuah inovasi yang mereka berikan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Sebagai pendiri Ruangguru, mereka langsung merasakan dan melihat dampak besar dari Ruangguru bagi kehidupan mereka. Tak terkecual pengguna fitur digitalbootcamp. Ada yang bisa membantu orangtua menjaga warung bahkan bekerja, tapi mereka tetap dapat belajar dengan baik karena adanya aplikasi Ruangguru.

"Secara makro 96% pengguna Ruangguru digitalbootcamp berhasil meraih nilai rata-rata 70 dalam Ujian Nasional. Kalau secara mikro banyak juga sekolah-sekolah yang jauh dari kota sudah menggunakan Ruangguru dan telah memiliki beberapa referensi pelajaran yang lebih baik,” Iman menjelaskan pada saat di wawancarai. Dilansir dari GoodNews From Indonesia.

Mereka juga bercerita tentang pengalaman yang sangat berpengaruh di kehidupan mereka. Mereka sering mendengarkan cerita-cerita positif dari digitalbootcamp dan mereka mendapatkan motivasi untuk terus berkarya. Di tahun 2018 nanti mereka juga berharap bahwa Ruangguru bakal lebih banyak dikenal masyarakat dan akan digunakan banyak siswa di Indonesia untuk akses belajar yang mudah.

3
3 none
Yang mungkin kamu suka
9 Imutnya Persahabatan Idol-Aktor Korea Selatan
Song Hye Kyo Tampil Elegan Dalam Acara Chaumet di Monako
Resmi Pindah Agensi, Jongup Berniat Luncurkan Karya
Komentar