I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Sudah Tahu Jika Doraemon Banyak Jenisnya? Inilah 7 Dora Paling Unik yang Tersebar di Berbagai Negara

Sudah Tahu Jika Doraemon Banyak Jenisnya Inilah 7 Dora Paling Unik yang Tersebar di Berbagai Negara
Doraemon tidak hanya satu, lho. Dia punya banyak teman sejenis di berbaga belahan dunia. Panggil saja mereka The Doraemons.
Selama ini kamu mungkin hanya kenal Doraemon si robot kucing berwarna biru yang tinggal dengan Nobita. Padahal, sebagai robot yang diciptakan masal, tentu saja Doremon ini punya banyak teman satu spesies. Berikut ini daftar para Doraemon yang mungkin belum kamu ketahui.

1. Dora-rinho

Kwikku, Dorarinho
Sumber: duniaku.net
Dora-rinho ini asalnya dari Brazil. Berbeda dengan Doraemon yang berwarna biru, Dora-rinho warna tubuhnya hijau muda. Selain itu, dia juga paling suka Dorayaki yang diberi tambahan Saus Tabasco. Keunikan robot kucing hijau muda ini adalah pada sifatnya yang pelupa akut. Baru tiga kali melangkah, dia akan lupa dengan apa yang harus dilakukannya. Namun, meskipun pelupa, dia paling keren saat bermain bola.

2. El-Matadora

Kwikku, ElMatadora
Sumber: duniaku.net
Namanya ini mungkin sesuai dengan negara tempatnya berasal, yaitu Spanyol. Bahkan El-Matadora ini juga memiliki tanduk banteng dan warna tubuhnya yang merah, mirip warna kain yang digunakan para Matador ketika bertanding melawan banteng. Doraemon yang satu ini adalah seorang casanova, karena tiap melihat gadis cantik, dia selalu datang menggoda. Namun, jika berurusan dengan makhluk selain gadis cantik, dia jadi sangat galak.

3. Doranichov

Kwikku, Doranichov
Sumber: duniaku.net
Dari namanya saja sudah ketahuan dia dari Rusia. Robot kucing yang sangat sensitif terhadap dingin ini jarang ngomong, dan biasanya suka memakai bahasa isyarat saat sedang mengobrol. Selain misterius, Doranichov ternyata bisa berubah jadi Dora-serigala. Inilah mengapa ketika berperan sebagai hero, namanya disebut sebagai Super Woolfman.

4. Wang Dora

Kwikku, Wang Dora
Sumber: duniaku.net
Dora yang berasal dari China ini tidak menggunakan kantung ajaib sebagai alat mengeluarkan barang, tapi memakai lengan empat dimensi. Bisa dibilang, Wang Dora adalah yang paling pintar dan andal dalam berbagai hal. Dia ahli Kung Fu, pengobatan dan pintar dalam mengambil keputusan. Sayangnya, dia lemah terhadap wanita, dan lebih memilih melarikan diri jika bertemu para cewek.

5. Dora Med III

Kwikku, Dora Med III
Sumber: duniaku.net
Dora Med ini berasal dari Arab Saudi, bisa dilihat dari pakaiannya yang khas Timur Tengah. Dia juga tidak memiliki kantung ajaib sebagai tempat menyimpan peralatannya, tapi menggunakan lampu ajaib sebagai gantinya. Dora Med III juga paling ahli jika menggunakan sihir, memakai tarot, dan bahkan meramal.

6. Dora The Kid

Kwikku, Dora The Kid
Sumber: duniaku.net
Dora kuning yang dekat dengan Dorami ini asalnya dari Amerika Serikat. Dia juga tidak memiliki kantung ajaib, karena dia sudah punya topi ajaib untuk mengeluarkan barang-barang sakti miliknya. Dora The Kid juga paling jago menembak dan dia bercita-cita bisa menjelajahi bintang-bintang.

7. Doraemon

Kwikku, Doraemon
Sumber: forbes.com
Dora yang ini adalah favorit semua orang.

8. Bonus Dora Versi Ikemen

Kwikku, Bonus Dora Versi Ikemen
Sumber: zerochan.net
0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Kembali Flashback, 3 Lagu Ini Mengisahkan Tentang Sejarah Korea
11 Kelakuan Aneh Manusia Ini Ada Di Dunia Nyata, Bikin Geleng-geleng Kepala
Bumi Langit: Deretan Super Hero Keren Siap Guncang Indonesia !
Komentar