I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Warbyasah! Inilah 5 Film Doraemon Paling Mahal dalam Pembuatannya

Warbyasah Inilah 5 Film Doraemon Paling Mahal dalam Pembuatannya
Untuk menghasilkan film yang berkualitas, dana yang memadai pun sangat diperlukan.
Tidak hanya serialnya yang selalu ditunggu-tunggu, tapi film-film Doraemon juga menjadi hiburan tersendiri bagi para penggemarnya di seluruh dunia. Namun, tentu saja, untuk menggarap sebuah serial anime dan anime movie memerlukan pengeluaran dana yang berbeda. Tanpa banyak yang tahu, ternyata film-film Doraemon yang selama ini kita saksikan membutuhkan pendanaan yang cukup besar. Di antara semua film, berikut ini adalah 5 besar yang biaya pembuatannya paling mahal.

1. Doraemon: Nobita and The New Steel Troops

Kwikku, Doraemon Nobita and The New Steel Troops
Sumber: duniaku.net
Dibutuhkan sekitar 39.2 juta Dollar dalam pembuatan movie Doraemon: Nobita and The New Steel Troops ini. Ceritanya sendiri tentang robot-robot masa depan yang ingin menghancurkan Bumi karena merasa diperbudak oleh manusia. Untuk mencegah hal ini tidak terjadi, Shizuka yang memiliki sifat lemah lembut pun diutus untuk melakukan perjalanan ke masa lalu dan berbicara pada robot untuk menciptakan perdamaian masa depan.

2. Doraemon: Nobita’s Secret Gadged Museum

Kwikku, Doraemon Nobitas Secret Gadged Museum
Sumber: duniaku.net
Movie yang kisahnya ala-ala Sherlock ini ternyata menghabiskan dana mencapai 43.1 juta Dollar. Dirilis tahun 2013, Doraemon: Nobita's Secret Gadged Museum sukses menarik minat penonton. Pasalnya cerita di movie yang ini memang cukup menarik, yakni tentang kehilangan lonceng Doraemon karena dicuri oleh Kaito DX. Akhirnya, Doraemon, Nobita dan yang lainnya pun pergi ke abad 22 untuk menemukan lonceng hilang tersebut, dan mereka pun berada di sebuah museum yang isinya ada alat-alat ajaibnya Doraemon.

3. Doraemon: Nobita and The Birth of Japan

Kwikku, Doraemon Nobita and The Birth of Japan
Sumber: duniaku.net
Ada dua versi movie dari judul yang ini, pertama adalah bersi 1989, dan yang terbaru adalah versi 2016. Tentu saja, yang menghabiskan dana cukup banyak adalah versi 2016 karena memang dari segi grafis pun dibuat lebih bagus. Dana yang dibutuhkan adalah sekitar 45.2 juta Dollar. Ceritanya sendiri adalah tentang petualangan Doraemon, Nobita dan kawan-kawan yang berada di zaman pra sejarah, mereka membantu seorang manusia purba dan tentu berinteraksi dengan mahkluk aneh-aneh.

4. Doraemon: Nobita and The Island of Miracles

Kwikku, Doraemon Nobita and The Island of Miracles
Sumber: duniaku.net
Di posisi runner-up sebagai movie Doraemon paling mahal adalah film dengan judul Doraemon: Nobita and The Island of Miracles. Di cerita ini, Nobita dan kawan-kawan harus menemukan tempat tinggal yang cocok untuk makhluk pra-sejarah yang dikeluarkan dari kantong Doraemon. Film yang cukup keren ini menghabiskan dana 47.6 juta Dollar dalam pembuatannya.

5. Doraemon: Stand By Me

Kwikku, Doraemon Stand By Me
Sumber: duniaku.net
Tidak heran mengapa film yang ini menghabiskan biaya hingga 196.4 juta Dollar. Tentu saja karena kualitas animasinya yang sudah bukan 2D lagi, tapi 3D. Di film ini, petualang Nobita ke masa depan tidak seperti di film-film lain yang penuh dengan pertarungan, tapi lebih ke menengok kehidupannya sendiri di masa depan. Cerita yang sederhana dengan banyak emosi membuat siapa pun yang menonton Stand By Me akan menangis tersedu-sedan.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Meme Perbedaan Pikiran Korea Lovers VS Orang Normal
Presenter Berita Yang Bikin "Deg,Deg,Ser..." Nomor 4 Favorit !
Belum Resmi Jadi Aktor, Idol Berikut Sukses Curi Perhatian di Drama Web
Komentar