Back to 90's, Kota Bandung Disulap Bernuansa 1990 Demi Film Dilan
Back to 90  s  Kota Bandung Disulap Bernuansa 1990 Demi Film Dilan  - Indahhikma back,kota,bandung,disulap,bernuansa,1990,demi,film,dilan

Kisah cinta Dilan dan Milea dalam novel karangan Pidi Baiq membuat pembaca masuk ke dalamnya. Tak hanya berkisah tentang hubungan dua anka SMA tersebut, namun rupanya juga menyajikan ragam problematika remaja, persahabatan hingga keluarga. Sukses membuat baper para pembaca, akhirnya Dilan diangkat ke layar lebar oleh Falcon Pictures.

Film ini dibintangi oleh Iqbaal, Vanesha, Gusti Rayhan, Yoriko Angeline, dan beberapa cast lintas generasi lainnya. 

Salah satu daya tarik dari kisah ini adalah latar waktu 90-an yang membuat para penggemar serasa bernostalgia. Beberapa tempat di Kota Bandung dibuat set layaknya era 1990. Menurut Fajar Bustomi, sang sutradara, memang tidak semua tempat bisa di-set. Namun akan menggunakan reknologi CGI untuk menyempurnakan gambar.

"Karena ini kisahnya berlatar tahun 1990, jadi kita membuat set tahun tersebut. Ada beberapa bagian dibantu dengan CGI, baik arsitektur, mobil hingga motor. Tidak semua, tapi ada beberapa tempat,”terang Fajar Bustomi dikutip dari Bintang.com.

Fajar juga menjelaskan bila tak semua adegan serta dialog dalam novel ada dalam film. Terang saja, novel terdiri dari ratusan halaman. Sedangkan film maksimal berdurasi dua jam. Hal ini akan membuat part yang tidak digunakan akan dikurangi, namun tidak menghilangkan inti cerita.

Nah, kalau generasi 90-an rindu akan suasana masa itu, tidak ada salahnya untuk nonton film Dilan 1990 pada 25 Januari 2018 mendatang, ya. (ind)

    Dilihat .
Saran dari Discover
16 Juli 2018

9 Café Instagram-able Yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di Seoul

23 Maret 2018

Unggah Foto Rambut Gondrong, Iqbaal Ramadhan Cocok Jadi Pengganti Chicco Jerikho di Filosofi Kopi?

01 Mei 2018

Tak Sampai Satu Bulan Tayang, Deretan Film Ini Raup Keuntungan 1 Triliun Rupiah

26 September 2017

Penasaran dengan Kue Kekinian para Artis? Yuk Lihat Kumpulan Review Jujur Tentang Rasanya. Apakah Seenak Digambar?