Berani Nonton? Inilah Daftar Film Horor Jadul Paling Nyeremin di Indonesia
Berani Nonton  Inilah Daftar Film Horor Jadul Paling Nyeremin di Indonesia - I D Pran waspadai,malam-malammu,setelah,nonton,film-film,horor,jadul,indonesia
Waspadai malam-malammu setelah nonton film-film horor jadul Indonesia ini.
Industri film horor Indonesia sempat melejit di tahun 80-an. Saat itu, ada banyak sekali judul yang rilis dan menjadi teror tersendiri untuk penontonnya. Kemudian di tahun 2000-an, film horor pun lebih banyak didominasi horor erotis, dimana di dalam adegan tidak terlalu menonjolkan sisi seramnya, tapi lebih ke erotisme pemainnya. Namun, beberapa tahun terakhir ini film horor Indonesia mulai melejit lagi. Banyak film yang memiliki konten benar-benar horor dan meminimalkan sisi erotis. Meskipun begitu, suasana yang dibangun antara horor zaman dulu dan sekarang memang agak berbeda.

Jika kamu rindu suasana horor film zaman dulu, mungkin ada baiknya menonton ulang film horor lama paling seram seperti di bawah ini.

1. Leak/Mystic in Bali (1981)
Leak Mystic in Bali  1981
blogspot.com
Film ini sendiri diangkat dari sebuah novel dengan judul asli Leak Ngakak. Ditulis oleh Putra Mada, lalu dibuat film dan disutradari oleh H. Thut Djalil. Cerita dalam film berpusat pada seorang wanita Amerika yang tertarik dengan ilmu gaib kuno. Wanita bernama Cathy ini kebersediaan Cathy ikut sekte Leak yang ditawarkan Ratu Leak, malah membuat gadis itu berubah menjadi makhluk yang suka menghisap darah dan memakan bayi. Padahal saat itu niat Cathy bukanlah untuk benar-benar menguasai ilmu hitam, tapi mencari bahan referensi bukunya. Sayangnya, film ini sempat dicekal, tapi siapa sangka bahwa versi bajakannya sangat diminati orang-orang karena ceritanya yang menarik dan menyeramkan.

2. Lukisan Berlumur Darah (1988)
Lukisan Berlumur Darah  1988
blogspot.com
Seperti judulnya, sebuah lukisan di dalam rumah angker menjadi petaka untuk penghuninya. Awalnya, sepasang suami istri yang baru saja menikah membeli sebuah rumah dari seorang makelar. Namun, bukannya kedamaian yang didapat setelah menempati rumah itu, melainkan petaka dan mimpi buruk dari seorang arwah gentayangan bernama Dairsi yang tinggal di dalam lukisan. Misteri pembunuhan, kerasukan dan berbagai macam kejadian misterius pun dialami sepasang suami istri tersebut. Hingga akhirnya ada sosok Yunan yang mengakhiri semua kejadian tersebut.

3. Pengabdi Setan (1980)
Pengabdi Setan  1980
wikimedia.org
Kamu yang di tahun 2017 kemarin ketakuan sampai nangis kejer gara-gara nonton Pengabdi Setan versi baru, mungkin perlu juga nonton Pengabdi Setan versi lama. Meskipun judulnya sama, tapi banyak perbedaan dari berbagai segi. Selain itu, sensasi horornya juga berbeda meskipun sama-sama mencekam. Persamaannya adalah kisah Pengabdi Setan menceritakan sebuah keluarga, dimana mereka mendapat teror setelah kematian sosok ibu di dalamnya.

4. Bayi Ajaib (1982)
Bayi Ajaib  1982
amazon.com
Ini, nih salah satu film yang cukup membuat trauma penontonnya. Bagaimana tidak, kamu akan merasa was-was setiap kali pergi ke toilet karena bisa saja ada seonggok bayi yang tiba-tiba muncul dari dalamnya. Aslinya, cerita film ini berkisah seputar perebutan tambang desa yang dilakukan oleh Kosim dan Dorman. Si Dorman ini mengirimi tuah ke Kosim, dampaknya, istri Kosim jadi menderita kelahiran tidak normal. Ia melahirkan bayi setan yang menyeramkan.

5. Sundelbolong (1981)
Sundelbolong  1981
wikimedia.org
Siapa yang tidak kenal adegan saat ada seorang Sundelbolong yang membeli 100 tusuk sate. Dari film inilah adegan itu berasal. Tentu saja yang membuat cerita semakin mencekam karena keberadaan sang Ratu Horor Suzanna. Gimana? Mau menontonnya malam ini?

    Dilihat .
Saran dari Discover
31 Mei 2018

Ini Loh 3 Hidangan Dari Telur yang Paling Menjijikkan, Berani Coba?

05 Desember 2017

Paling Semangat Pergi ke Sekolah Berkat 7 alat Tulis yang Beken di Era 90-an Ini

18 Desember 2017

Berbagai "Jutsu" Hantu Yang Melegenda di Indonesia

24 Mei 2018

7 Potret Keajaiban Fotografi yang Sangat Memukau, Dua Sudut Pandang Menjadi Satu