Hutomo D Menulis artikel
@symphonia86

Suka Superhero? Kamu Wajib Nonton Anime-anime Ini!

Suka Superhero Kamu Wajib Nonton Anime-anime Ini
Selain film-film Marvel, anime juga punya superhero-nya sendiri lho.

Cerita superhero nggak hanya populer di Amerika Serikat saja, apalagi setelah film layar lebar garapan Marvel Studios seperti Iron Man dan Avengers meledak di pasaran. Nah mengikuti tren pahlawan super tersebut, ternyata Jepang juga menyimpan beberapa judul anime superhero keren asli buatan Negeri Sakura tersebut. Berikut ini adalah anime dengan tema superhero.

1. Concrete Revolutio

Kwikku, Concrete Revolutio
Sumber: duniagames.co.id

Di satu masa, Bumi menjadi rumah dari segala macam jenis makhluk berkekuatan super, dari robot raksasa, monster, penyihir, hantu perubah wujud, sampai superhero. Dibentuklah Biro Manusia Super oleh pemerintah untuk menutupi hal tersebut dari mata khayalak ramai. Tapi ternyata di masa depan, salah satu anggota Biro dan karakter utama cerita, Jiro Hitoyoshi, malah dikejar-kejar anggota Biro lainnya.

2. Samurai Flamenco

Kwikku, Samurai Flamenco
Sumber: duniagames.co.id

Masayoshi Hazama adalah seorang model yang bercita-cita menjadi superhero walau tidak memiliki kekuatan maupun teknologi canggih untuk mewujudkan mimpinya. Tapi dia tetap memutuskan untuk 'berubah' menjadi Samurai Flamenco dan memberantas kejahatan. Secara tidak sengaja polisi bernama Hidenori Goto mengetahui identitas asli Samurai Flamenco dan akhirnya ikut terjebak dalam petualangan kacaunya.

3. Heroman

Kwikku, Heroman
Sumber: duniagames.co.id

Kehidupan anak yatim piatu bernama Joey Jones berubah total setelah menemukan mainan robot Heybo yang terbuang; dari pelayan restoran menjadi penyelamat dunia dalam menghadapi invasi alien serangga Skrugg menggunakan sang Heybo yang bisa berubah menjadi robot raksasa.

4. Inuyashiki

Kwikku, Inuyashiki
Sumber: duniagames.co.id

Kakek bernama Inuyashiki Ichiro dan pemuda bernama Shishigami Hiro terkena ledakan meteor di sebuah taman yang mengubah tubuh mereka menjadi mesin dan memberikan kekuatan super. Di satu sisi, Inuyashiki memanfaatkan kekuatannya untuk menolong orang lain sementara Shishigami malah menyalahgunakannya secara sewenang-wenang. Meski mereka memilih jalan yang bertentangan, kekuatan ajaib kedua orang dengan latar belakang berbeda itu justru membuat jalan mereka bertabrakan.

5. Tiger and Bunny

Kwikku, Tiger and Bunny
Sumber: duniagames.co.id

Di dunia masa depan, sekumpulan superhero yang disebut sebagai NEXT disponsori oleh perusahaan-perusahaan besar untuk memberantas kejahatan di saluran televisi khusus, Hero TV. Serial anime ini memfokuskan cerita pada konflik yang dihadapi dua NEXT: si veteran Kotetsu T. 'Wild Tiger' Kaburagi dan anak baru Barnaby 'Bunny' Brooks Jr., yang dipaksa bekerjasama meski sering cekcok.

6. My Hero Academia

Kwikku, My Hero Academia
Sumber: duniagames.co.id

Dunia My Hero Academia dipenuhi oleh manusia berkekuatan super. Namun seorang anak laki-laki 'normal' bernama Izuku Midoriya tetap bermimpi menjadi pahlawan meski tidak memiliki kekuatan. Suatu hari karena Izuku menyelamatkan seorang bully dari serangan penjahat super, pahlawan legendaris bernama All Might memberikan kekuatan pada Izuku dan memasukkannya dalam sekolah khusus bagi anak-anak yang ingin menjadi superhero.

7. One Punch Man

Kwikku, One Punch Man
Sumber: duniagames.co.id

Dari komik internet koplak buatan warganet bernama ONE, kisah petualangan pahlawan super botak Saitama berkekuatan super imba ini jadi sangat meledak setelah diadaptasi menjadi manga oleh Yusuke Murata, ilustrator serial Eyeshield 21. Tentunya pertempuran yang selalu diakhiri dengan satu pukulan dari Saitama ini merupakan tontonan wajib penggemar anime superhero.

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Mengapa Web Designer Kadang Perlu Melakukan Pekerjaan Pro-Bono (sukarela)?
Fakta Unik Dan Menarik Dari Milyarder Jack Ma
4 Kamera Untuk Membuat Video 360 Derajat + Aksesoris
Komentar