I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Inilah Fakta Menarik Maneki Neko, Boneka Kucing Lucu dengan Banyak Keberuntungan!

Inilah Fakta Menarik Maneki Neko Boneka Kucing Lucu dengan Banyak Keberuntungan
Tik tuk tik tuk, tangan Maneki Neko mengayun-ayun lucu. Adakah yang tahu mengapa Maneki Neko sering dipajang di berbagai macam tempat?
Maneki Neko selalu tampak di depan meja kasir, toko, bahkan meja resepsionis di hotel. Di Indonesia mungkin masih jarang dijumpai, tapi di Asia Timur, seperti Jepang dan China, banyak sekali toko-toko yang memajang boneka kucing lucu ini. Alasannya? Supaya tempat tersebut mendapat keberuntungan yang tinggi. Namun, mengapa bisa seperti itu dan apa alasannya, mari simak fakta-faktanya berikut ini.

1. Asal Nama Maneki Neko

Kwikku, Asal Nama Maneki Neko
Sumber: anehdidunia.com
Dalam Bahasa Jepang sendiri, Maneki Neko memiliki arti sebagai Kucing Pengundang(Maneki = pengundang, neko = kucing). selain itu, tangan boneka kucing ini yang selalu mengayun lucu adalah sebagai simbol sedang mengundang. Tentu saja yang diundang adalah keberuntungan, yakni rezeki yang melimpah.

2. Makna Cakar Maneki Neko yang Naik-Turun

Kwikku, Makna Cakar Maneki Neko yang NaikTurun
Sumber: anehdidunia.com
Kamu mungkin selalu melihat boneka Maneki Neko tengah mengangkat tangannya. Akan tetapi, kadang tangan yang diangkat ini berbeda-beda tiap boneka. Jika tangan kiri yang diangkat, artinya boneka tersebut untuk menarik para pelanggan. Namun, apabila tangan kanan, berarti ingin menarik kekayaan. Ada juga fakta menyedihkan, ketika dua tangan Maneki Neko dianggat, berarti ingin meminta perlindungan atau sedang merasa sedih dan susah.

3. Makna Berdasarkan Warna Maneki Neko

Kwikku, Makna Berdasarkan Warna Maneki Neko
Sumber: anehdidunia.com
Maneki Neko, tidak hanya memiliki satu warna. Ada yang putih, hitam, hingga emas. Ternyata, warna-warna ini memiliki makna sendiri-sendiri, jadi kamu tidak boleh asal membeli boneka ini. Maneki Neko krem adalah pembawa keberuntungan paling besar. Putih adalah pengundang kebahagiaan dan hal-hal positif lainnya. Emas untuk mengundang kekayaan dan harta melimpah. Sedangkan hitam untuk menangkal aura jahat. Warna merah untuk mengundang cinta maupun hal-hal berbau persahabatan, dan warna hijau adalah supaya selalu sehat.

4. Makna Aksesoris pada Boneka Maneki Neko

Kwikku, Makna Aksesoris pada Boneka Maneki Neko
Sumber: anehdidunia.com
Menjadi sebuah boneka keberuntungan, sudah pasti desain Maneki Neko dibuat dengan penuh filosofi. Setiap bagian tubuhnya memiliki makna. Misalnya, logam emas bernilai 1 ryo yang dipegang adalah lambang kekayaan, karena zaman dahulu, uang 1 ryo sangatlah banyak. Ada juga martil dan uang magis. Namun, di mana tempat aksesoris martil ini? Yaitu ada pada tangannya yang mengayun. Tangan ini adalah sebuah martil yang dipakai untuk memanggil uang gaib, sehingga semakin banyak tangan mengayun, rezeki semakin lancar.

Apabila kamu menemukan boneka yang memegang ikan, maka ikan tersebut adalah lambang rezeki yang berlimpah. Atau, ketika kamu mendapati boneka dengan kelereng, berarti kelereng tersebut adalah simbol untuk menarik lebih banyak lagi rezeki dan juga kebijaksanaan.

Gimana Kwikkers, apa kamu jadi ingin membeli Maneki Neko juga supaya banyak mendapat keberuntungan?

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Inilah Para Wanita di Cerita Mitologi yang Paling Kejam nan Misterius
Berani Beda, Poppy Sovia Lakukan Pre Wedding Berkonsep Unik!
Ngakak Full Power! 7 Foto Ini Di Ambil Sepersekian Detik Sebelum Terjadinya Tragedi
Komentar