Mahasiswa Ini Sudah Terbang ke Tujuh Negara Dalam Setahun Pertama Kuliah Lho!
Mahasiswa Ini Sudah Terbang ke Tujuh Negara Dalam Setahun Pertama Kuliah Lho  - F  W  A  mahasiswa,sudah,terbang,tujuh,negara,dalam,setahun,pertama,kuliah

Menjadi seorang mahasiswa biasa saja tidak mudah, apalagi yang berprestasi? Namun hal itu bukanlah sebuah hal yang mampu membatasi diri seorang Mahtuf Ikhsan, seorang anak muda dari Duri, Riau. Pemuda berusia 17 tahun tersebut menjadi mahasiswa berprestasi di kampus tercintanya IPB (Institut Pertanian Bogor). Mahtuf memang baru saja kuliah selama satu tahun. Sejak tahun 2016 lalu, ia ternyata mampu mewakili IPB ke tujuh negara di dunia.

Oleh karena prestasinya itulah, laman resmi dari Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, memberitahukan tentang prestasi Mahtuf yang kini sudah menjadi mahasiswa aktif Depertmene Manajemen Hutan Fakultas Kehutanan di IPB. Mahtuf juga merupakan mahasiswa berprestasi (mapres) dalam sebuah Program Pendidikan Kompetensi Umum (PPKU) tahun 2016/2017. Dia juga dinobatkan sebagai mahasiswa berprestasi tingkat fakultas untuk tahun 2017/2018. Tidak hanya itu, Mahtuf juga aktif sebagai Kepala Editor Internasional Foresty Student Association (IFSA) yang mana merupakan sebuah organisasi mahasiswa kehutanan di tingkat dunia.

Dalam sebuah laman Ristekdikti diberitakan berbagai macam prestasi Mahtuf yang lainnya dalam penelitian. Contohnya ialah Juara 2 Essay Preneru Competition (ESPRE TION) tahun 2017, Juara 1 lomba Esai Online "Kontribusi untuk Negeri”, Juara 1 Esai Nasional HMI Fakultas Ekonomi UII Yogyakarta 2017, Essay on National English Competition atau NEC 2017, Juara 1 National Essay Competition Psikologi Universitas Jambi 2017, Runner UP "International Youth Symposium on Creative Agriculture (IYSCA) di IPB, dll.

Tidak hanya itu saja, ia juga mendapatkan segudang prestasi dari luar negeri seperti, International Forestry (IFRO) tahun 2017 di Jerman, Best Presentation dan Best Paper pada 5th World Conference on Applied Science Enginering and Technology (WCASET) 2017 di Bangkok, Asian Pacific Forestry Commission (APFC) 2017 di Sri Lanka, Excellent Presentation pada ICTCE 2017 di Taiwan, dll

Segudang prestasi yang berhasil ia kumpulkan tan membuatnya puas dengan dirinya saat ini. Namun, itulah yang ia jadikan sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas dirinya. "Motivasi saya ialah orang tua saya. Saya selalu ingin meningkatkan kualitas diri saya dan mendapatkan pengalaman yang begitu berharga,” ujar Mahtuf seperti yang dikutip di lama Ristekdikti.

Sumber foto: ristekdikti.go.id

    Dilihat .
Saran dari Discover
08 Mei 2018

Canggihnya 10 Inovasi Ini Bikin Hidup Makin Asyik!

23 September 2017

Ingin Berubah Jadi Lebih Baik? Ini Lho Cara Menghilangkan Sifat Egois

05 Oktober 2017

10 Tahun Kesulitan Belajar Bahasa Inggris, Setelah Mempelajari Teknik Ini Langsung Bisa

04 Juli 2019

BERPRESTASI! ANAK DAERAH ASAL AMBON CIPTAKAN APLIKASI MEDIA SOSIAL