Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Siap Hadir Obati Penasaran Penggemar, Film Dilan 1990 Hilangkan Beberapa Adegan Penting di Novel

Siap Hadir Obati Penasaran Penggemar Film Dilan 1990 Hilangkan Beberapa Adegan Penting di Novel

Novel Dilan berhasil menyihir para pembaca sejak pertama dirilis tahun 2014 lalu. Meski mengangkat kisah anak remaja SMA, namun Pidi Baiq memberikan sentuhan puitis nan romantis yang khas ala anak muda 90-an.

Buku ini memiliki banyak penggemar di berbagai kalangan usia dan jenis kelamin. Oleh sebab itu sebelum difilmkan, warganet telah mewanti-wanti sang sutradara, Fajar Bustomi untuk berhati-hati dalam menggarapnya serta menggambarkan seluruh isi novel.

Namun buku dan film tak bisa disamakan. Dalam buku penulis bisa bebas berekespresi dan bercerita. Sedangkan dalam film, durasi adalah hal penting untuk membatasi waktu.

Dikutip dari Liputan6.com, Fajar Bustomi pun mengatakan bahwa dirinya juga penggemar Dilan dan ingin memasukkan semua adegan dalam buku ke film. Tapi bukunya saja memiliki tebal 300 halaman dan diputuskanlah untuk memotong beberapa adegan.

<[kwik-adsinhere]>

Sangsutradara pun mengaku sedih bila mengerucutkan isi cerita Dilan 1990. Bahkan ia sempat memikirkan untuk menjadikan film tersebut dua bagian. Sedangkan masih ada dua buku lagi yang harus difilmkan.

Meski begitu, Fajar Bustomi memastikan bahwa film Dilan 1990 dibuat menggambarkan keseluruhan isi cerita dalam novel. (ind)

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Berita Hoaks Ini Pernah Tersebar di Kalangan Fans Naruto, Kamu Sudah Tahu?
Ini Loh Makhluk Mitologi Jepang yang Unik. Ada yang Punya Mata di Pantat, Guys!
Dimakan Burung hingga Dibuat Manik-manik, Ini Ritual Pemakaman Tak Biasa di Dunia
Komentar