Indahhikma Menulis artikel
@indahhikma

Fakta-Fakta Menarik Di Balik Dilan 2018, Nomor 100 "Amat Rahasia"

Fakta-Fakta Menarik Di Balik Dilan 2018 Nomor 100 quotAmat Rahasiaquot
Di balik fenomenalnya novel Dilan 1990, ada fakta menarik di balik kisahnya!

Dilan berhasil mencuri perhatian para kaum hawa. Sosok fiksi ini memberikan gambaran anak muda yang sedikit ugal-ugalan namun memiliki sisi lembut dan romantis. Bahkan, dalam hidupnya yang penuh dengan lika-liku, ia bisa mencintai Milea dengan tulus dan tanpa pamrih.

Telah lama kabar berhembus bila Dilan 1990 akan difilmkan. Proses syuting sudah rampung dan trailer pun dirilis. Film yang diproduksi oleh Falcon Pictures ini rencananya akan tayang pada 25 Januari 2018 mendatang.

Para penggemar novel Dilan tentu sudah tidak sabar menanti bagaimana sosok Dilan dan Milea dalam bentuk visual. Saking fenomenalnya, Dilan ternyata punya fakta yang tak banyak orang mengetahuinya. Apa saja?

1. Dilan dan Milea Bukan Tokoh Fiksi

Kwikku, Dilan dan Milea Bukan Tokoh Fiksi
Sumber: hai.grid.id

Saat membaca novelnya, para pembaca tentu akan dibawa masuk pada dunia Dilan dan Milea. Mereka juga membayangkan bagaimana sosok si tengil namun baik hati ini.

For your information nih, ternyata Dilan dan Milea bukan hanya sekadar tokoh buatan Pidi Baiq saja. Keduanya nyata dan bukan hanya fiksi. Wah, seperti apa sih sosok nyata keduanya?

2. Berdasarkan Kisah Nyata

Kwikku, Berdasarkan Kisah Nyata
Sumber: kapanlagi.com

Kalau Dilan dan Milea nyata adanya, ternyata kisah keduanya juga benar-benar ada lho! Pantas saja, sang penulis menggambarkan secara detail sosok mereka dan menyajikan kisah yang begitu alami serta jauh dari kesan dramatis. Itulah sebabnya novel yang berkisah tentang problematika remaja 90an ini menjadi best seller.

3. Awalnya Pidi Baiq Menolak Difilmkan

Kwikku, Awalnya Pidi Baiq Menolak Difilmkan
Sumber: twitter.com/pidibaiq

Saking fenomenalnya kisah Dilan, para penggemar sampai penasaran dengan sosok pelajar SMA tersebut. Oleh sebab itu, mereka pernah mendesak Pidi untuk mewujudkannya menjadi bentuk visual. Sayangnya, di awal sang penulis sempat menolak dan tak ingin karyanya difilmkan.

4. Vanessa Priscillia dan Iqbal CJR Beradu Akting

Kwikku, Vanessa Priscillia dan Iqbal CJR Beradu Akting
Sumber: jawapos.com

Kehadiran Vanessa sebagai Milea sudah dipamerkan sejak satu tahun yang lalu. Bahkan, adik dari Sissy Priscillia ini menjadi model cover buku karya Pidi Baiq tersebut. Sebelum syuting di pertengahan tahun lalu, pihak Falcon mengumumkan bila Iqbal CJR lah yang akan memerankan Dilan.

Tentu saja hal ini mendapatkan tanggapan pro dan kontra dari penggemar. Ada yang bilang tidak cocok, ada juga yang bilang setuju. Namun, berdasarkan keterangan sang penulis, bila dirinya lah yang secara langsung memilih sang aktor dan melihat Dilan dalam sosok Iqbal. Katanya, Dilan tidak boleh bule, dia harus berwajah asli Indonesia.

5. Kisahnya Siap Hadir di Januari 2018

Kwikku, Kisahnya Siap Hadir di Januari
Sumber: cewekbanget.grid.id

Setelah trailer diluncurkan, film Dilan akan tayang pada 25 Januari 2018, lho. Wah, benar-benar tidak sabar untuk nonton!

Sudah siapkan pasangan untuk nonton belum, guys?


BTW, No. 6-100 nya mana min? No. 6-100, masih dirahasiakan sama Sang Pencipta.. :D (ind)

1
1 none
Yang mungkin kamu suka
Tak Kunjung Dihalalkan Sama si Dia? Mungkin 10 Kutipan Ini Bisa Menguatkanmu
10 Ilustrasi #ThingsThatiHear Gambarkan Obrolan Ringan Keseharian Tapi Ngena Banget!
Alasan-Alasan Masuk Akal Yang Dijadikan Landasan Stalking Mantan
Komentar