I.D.Pran Menulis artikel
@ipranastiti

Para Uchiha Ini Dapat Lepas Dari Kutukan Kebencian, Mereka Pun Kembali Ke Jalan yang Benar

Para Uchiha Ini Dapat Lepas Dari Kutukan Kebencian Mereka Pun Kembali Ke Jalan yang Benar
Salah satu Klan paling kuat di Konoha adalah Klan Uchiha. Namun, menjadi yang terkuat membuat mereka selalu terbelenggu oleh kebencian.
Cocok buatmu
Sejak zaman Klan Uchiha terbentuk pertama kali, hingga menghasilkan keturunan selama beberapa generasi, ada satu hal yang tidak bisa lepas dari Klan Uchiha, yaitu kebencian. Entah mengapa beberapa dari keturunan ini selalu memiliki sifat iri yang tinggi dan rasa cinta yang berlebihan pada tujuan hidup mereka. Kemudian, ekspektasi yang tidak sesuai dengan realita sering menggiring anggota Klan Uchiha memilih jalan kegelapan dan menenggelamkan diri pada kebencian.

Kita tentu tidak bisa mengeneralisasi semua Klan Uchiha memiliki sifat yang buruk, karena beberapa dari mereka bahkan sangat baik. Terlalu baik sampai rela bertindak menjadi penjahat. Beberapa yang lain mungkin pernah terperangkap pada rasa benci di hati mereka, tapi bisa lepas dari kegelapan hati yang mereka sebut sebagai Kutukan Kebencian. Seperti beberapa Uchiha di bawah ini.


1. Shisui Uchiha

Kwikku, Shisui Uchiha
Sumber: duniaku.net
Shisui mungkin adalah salah satu Uchiha dengan hati paling baik yang pernah ada. Dia selalu berdedikasi untuk Desa Konoha dan tidak pernah memiliki niat-niat jahat seperti Uchiha lainnya. Namun, di satu titik, dia pernah sedikit terjerumus oleh Kutukan Kebencian Uchiha. Sifat iri yang biasanya dimiliki Uchiha pernah menjangkitinya dengan tidak mau membantu temannya yang dianggapnya lebih hebat darinya.

Namun, Shisui pun menyesal ketika temannya tersebut tewas. Dia pun cukup terpukul sampai Mangekyo Sharingan miliknya aktif. Untungnya dia bukan tipe pendendam, dan saat akan mati, dia malah memberikan mata Sharingan pada Itachi.


2. Itachi Uchiha

Kwikku, Itachi Uchiha
Sumber: duniaku.net
Sebenarnya Itachi adalah salah satu Uchiha yang sama sekali tidak pernah terjebak dalam Kutukan Kebencian. Sejak kecil hatinya sudah sangat lembut dan baik hati. Sebagai orang paling jenius, dia bahkan tidak pernah menyombongkan diri. Namun, demi kesejahteraan desa, Itachi pun harus bersedia berperan sebagai penjahat dengan menghabisi semua anggota keluarganya sendiri.

Namanya Itachi pada akhirnya menjadi fenomenal sebagai seorang penjahat kelas berat. Apalagi dengan bergabungnya ia ke dalam Akatsuki. Padahal, semua tindakannya selama ini adalah untuk melindungi Desa Konoha.


3. Obito Uchiha

Kwikku, Obito Uchiha
Sumber: duniaku.net
Obito awalnya juga merupakan seorang Uchiha yang sangat berbeda dengan anggota Uchiha kebanyakan. Sifatnya cerita, tidak kaku, tidak sok cool. Bahkan sebenarnya sewaktu muda, dia sangat mirip dengan Naruto. Akan tetapi, berkat tragedi kematian temannya yang paling disayang, Rin, Obito pun 180 derajat menjadi penjahat.

Dia berkubang sangat lama dalam Kutukan Kebencian Klan Uchiha, dan bahkan sumber dari kerusakan yang terjadi di dunia shinobi. Untungnya, berkat pembicaraannya dengan Kakashi dan jurus khotbah andalan Naruto, Obito pun kembali menjadi dirinya yang baik hati dan membela kebenaran. Sayangnya, dia harus tewas sebelum merasakan kedamaian dunia shinobi.


4. Sasuke Uchiha

Kwikku, Sasuke Uchiha
Sumber: duniaku.net
Sewaktu kecil, Sasuke adalah sosok yang sangat manja dan mengagumi kakanya di atas segalanya. Namun, kenyataan pahit ketika keluarganya mati dibunuh kakak kesayangannya, membuat Sasuke menyimpan kebencian selama hidupnya. Dia bahkan hanya mendedikasikan diri untuk balas dendam.

Awalnya memang dia masih menjadi anak yang baik, meskipun hatinya penuh dendam. Namun, berkat pertemuannya dengan Orochimaru, membuat kebencian Sasuke menjadi-jadi. Dia pun membelot dari desa, bergabung dengan Orochimaru, lalu membentuk Taka dan Hebi, bahkan pernah menjadi bagian dari Akatsuki. Untungnya, berkat Naruto yang gigih mengejarnya, Sasuke pun mau kembali kepada Konoha dan membuang jauh-jauh rasa bencinya. Selain itu, kenyataan tentang Itachi juga menjadi gerbang dimana dia mulai meninggalkan kebenciannya.


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Jangan Anggap Remeh, Meski Tua Kakek-kakek Ini Tetap Tangguh
Para Karakter Anime Naruto Harus Datangi 3 Tempat Ini Jika Ingin Belajar Mode Sage
Serupa Tapi Tak Sama, Ini 5 Anime dengan Premis Cerita yang Mirip
Komentar