F. W. A. Menulis artikel
@furkoniwa

13 Kekkei Genkai, Jutsu Eksklusif Terunik dalam Naruto!

13 Kekkei Genkai Jutsu Eksklusif Terunik dalam Naruto
Naruto tidak henti-hentinya memberikan inspirasi dan fakta unik. Dari fakta-fakta tersebut, jutsu di dunia Naruto sangat unik dan memiliki karakteristik yang bermacam-macam.
Naruto tidak henti-hentinya memberikan inspirasi dan fakta unik. Dari fakta-fakta tersebut, jutsu di dunia Naruto sangat unik dan memiliki karakteristik yang bermacam-macam. Nah jutsu apa saja itu ? Berikut ini adalah 13 kekkei genkai, jutsu eksklusif terunik dalam naruto, yakni :


1. Elemen Uap

Kwikku, Elemen Uap
Sumber: id.naruto.wikia.com
Elemen yang merupakan campuran dari elemen api dan air ini memang multifungsi. Efeknya berbeda-beda tergantung dengan penggunanya. Mei Terumi yang merupakan Mizukage ke 5 menggunakan gas uap airnya yang bersifat korosif. Sementara Kokuo yang Bijuu ekor 5 menggunakanya untuk meningkatkan kekuatan fisik dan kecepatan.


2. Byakugan

Kwikku, Byakugan
Sumber: naruto.wikia.com
Byakugan merupakan salah satu dari 3 doujutsu, yang merupakan kekkei genkai mata. Jutsu ini dimiliki oleh klan Hyuuga dan Otsutsuki. Fungsi utama Byakugan dapat digunakan untuk melihat cakra Shinobi lain, termasuk aliran dan sistem sirkuasi hingga mendetail.


3. Elemen Ledakan

Kwikku, Elemen Ledakan
Sumber: duniagames.co.id
Merupakan perpaduan dari elemen tanah dan elemen petir. Pengguna paling terkenal dari jutsu ini adalah Deidara dari Iwagakure. Deidara menganggapnya sebagai seni yang sangat indah.


4. 4. Elemen Es

Kwikku,      Elemen Es
Sumber: naruto.wikia.com
Merupakan campuran dari elemen es dan elemen air. Pengguna dari jutsu elemen ini adalah klan Yuki. Seperti namanya, jutsu ini dapat menciptakan es dan suhu dingin pada area sekitarnya.


5. Energi Alam Klan Juugo

Kwikku, Energi Alam Klan Juugo
Sumber: duniaku.net
Klan Juugo memiliki enzil unik yang bisa menjadikan mereka bisa menyerap dan dan menggunakan energi alam tanpa mempelajari senjutsu. Akan tetapi, kekuatan mereka bersifat pasif sehingga sulit dikendalikan.


6. Elemen Magnet

Kwikku, Elemen Magnet
Sumber: boruto.id
Elemen yang merupakan campuran dari elemen angin dan elemen tanah. Shinobi yang terkenal menggunakan jutsu elemen ini sebagian besar berasal dari Sunagakure. Contohnya seperti Kazekage ke 3, Gaara, dan juga ayahnya, Rasa.



7. Sharingan

Kwikku, Sharingan
Sumber: naruto.wikia.com
Merupakan doujutsu paling populer dalam serial Naruto. Kemampuan Sharingan yang utama seperti mampu menciptakan Genjutsu kuat seperti Tsukuyomi, menciptakan api Amaterasu, dan juga memanggil Susanoo.


8. Rinnegan

Kwikku, Rinnegan
Sumber: quora.com
Doujutsu terkuat dari serial Naruto. Dengan menggunakan Rinnegan, penggunanya dapat mengguanakan jutsu Six Path Technique. Rinnegan digunakan oleh Hagoromo Otsutsuki, Sasuke, Nagato, dan lain-lain.


9. Sakon dan Ukon

Kwikku, Sakon dan Ukon
Sumber: naruto.wikia.com
Kekkei Genkai ini tidak memiliki nama resmi dan hanya digunakan oleh Sakon dan Ukon. Jutsu ini membuat penggunanya dapat mengutaikan dan menyusun tubuhnya hingga tingkat molekul.


10. Shikotsumyaku

Kwikku, Shikotsumyaku
Sumber: aminoapps.com
Jutsu ini membuat penggunanya dapat memanipulasi pertumbuhan tulang dengan sesuka hati. Bahkan, tulangnya dapat digunakan untuk menyerang dan bertahan. Pengguna jutsu ini yang diketahui adalah Kimimaro.


11. Elemen Badai

Kwikku, Elemen Badai
Sumber: narutolovindo.blogspot.com
Elemen Badai merupakan perpaduan elemen air dan elemen petir. Meskipun memiliki nama elemen badai, namun fungsinya lebih seperti mengendalikan elemen listrik dalam jumlah besar.


12. Tenseigan

Kwikku, Tenseigan
Sumber: id.naruto.wikia.com
Tenseigan pertama kali dimiliki oleh Homura Otsutsuki. Oleh karena itu, kombinasi dari klan Hyuuga dan Otsutsuki dapat mengubah Byakugan menjadi Tenseigan karena Homura merupakan nenek moyang klan Otsutsuki dan Hyuuga.


13. Elemen Kayu

Kwikku, Elemen Kayu
Sumber: duniagames.co.id
Merupakan perpaduan dari elemen air dan elemen tanah. Namun, untuk menggunakan jutsu ini harus memiliki DNA dari Hashirama. Chakra yang besar dibutuhkan untuk menggunakan elemen ini.  


0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Sulit Dipercaya! Ternyata 6 Ramalan Gamamaru Ini Menjadi Kenyataan!
Nggak Mau Kalah, Pimpinan JYP Rilis Lagu Baru!
Membuat Web Server Sekolah Dengan XAMPP
Komentar