Tribut Untuk Mendiang Jong Hyun SHINee, Inilah 15 Lagu Karya Jong Hyun Yang Penuh Makna Pilihan Kritikus Musik.
Tribut Untuk Mendiang Jong Hyun SHINee  Inilah 15 Lagu Karya Jong Hyun Yang Penuh Makna Pilihan Kritikus Musik  -           dunia,k-pop,baru,saja,dilanda,duka,dengan,kepergian,mendadak,vokalis,utama,shinee,bernama,jong,hyun,meninggal,pada,senin,desember,2017,meninggalkan,warisan,dengan,penuh,musik,yang,kuat,seorang,penyanyi,sekaligus,penulis,lagu,yang,dengan,jujur,mengungkapkan,keadaannya,lewat,lagu,jong,hyun,mengokohkan,namanya,diindustri,musik,korea,dengan,nada,gaya,musik,yang,jelas,ekspresif,melalui,karyanya,bersama,shinee,artis,korea,lainnya,serta,beberpa,album,solonya
Dunia K-pop baru saja dilanda duka dengan kepergian mendadak vokalis utama SHINee bernama Kim Jong Hyun. Ia meninggal pada senin 18 Desember 2017 meninggalkan warisan dengan penuh musik yang kuat.Seorang penyanyi sekaligus penulis lagu yang dengan jujur mengungkapkan keadaannya lewat lagu, Jong Hyun mengokohkan namanya diindustri musik Korea dengan nada dan gaya musik yang jelas dan ekspresif melalui karyanya bersama SHINee dan artis Korea lainnya, serta beberpa album solonya.

Sebelum ia meninggal, Jong Hyun telah merampungkan album barunya yang akan dirilis pada Januari 2018. Namu takdir berkata lain, ia meninggalkan banyak lagu bagus, orang-orang yang di cintai dan yang mencintainya. Inilah 15 lagu terbaik ciptaan Jong Hyun untuk mengenangnya, mulai dari lagu solonya hingga ia menulisnya untuk penyanyi lain dan kolaborasinya dengan artis lain.

 

1. “Let Me Out” (Story Op. 2, 2017)

Dalam lagu ini seseorang meminta tolong untuk diselamatkan. Dalam liriknya tertulis "Siapapun tolong pegangi aku, aku lelah akan dunia ini / Siapapun tolong usap aku, aku basah kuyup dengan air mata / Siapapun tolong perhatikan usahaku dulu / Tolong akui aku yang malang ini.

Andaikan siapapun sadar kalau ia sedang minta tolong mungkin tidak akan seperti ini T.T

 

2. “White T-Shirt” (She Is, 2016)

Lagu ini memperlihatkan sisi funki Jong Hyun. "White T-Shirt” adalah lagu yang sempurna dengan beat yang renyah (kerupuk kali renyah). Lagu yang memuji kacantikan wanita yang mengenakan kaos putih, tanpa baju bergaya kelihatan unik.

Mimin langsung ganti kaos putih kekekeke

 

3. “Haeya (Y Si Fuera Ella)” (The SHINee World, 2008)

Lagu milik Alejandro Sanz yang dirilis 1997 ini di remake kembali menjadi lagu solo pertama Jong Hyun. Mengandung kekuatan musik latin dipadu dengan rock menonjolkan keindahan dan keunikan vokal Jong Hyun.

Inilah perasaan Shawol (SHINee World) saat ini, tak menyangka akan sepedih ini ditinggal tanpa tahu ternyata Oppa menderita, membuat Shawol menyesal tidak mengatakan "kau telah berkerja keras, kau telah melakukan dengan baik”. T.T

 

4. “She Is” (She Is, 2016)

Hembusan beat funky R&B yang mengarah ke irama penuh semangat dipadu dengan rithm yang dibumbui perkusi serta alunan gitar yang asik membuat pendengar kecanduan.

Fanchant Kim Jong Hyun Kim Jong Hyun Kim Jong Hyun menambah kehidupan lagu ini!

 

5. “Hallelujah” (Base, 2015)

Dia bersyukur melalui lagu ini dengan melodi yang sederhana ia mengungkapkan cintanya.

 

6. “Dress Up” (She Is, 2026)

Diawali dengan ballad yang groovi, "Dress Up” spiral menuju euforia pop setelah pembukaan yang tenang, dan ditengah-tengah lagu meledak dengan beat beat hip-hop.

Pakai baju apa hari ini? Pakai apa aja cantik!

 

7. “Crazy (Guilty Pleasure” feat. Iron (Base, 2015)

Single ini dari album solo pertamanya pada 2015 ini tentang wanita yang membuatnya gila, sejahat apapun wanita tersebut tetap bikin jatuh cinta.

Lagu yang mengeksplorasi kemampuan solo Jong Hyun jauh dari imagenya sebagai SHINee, dan dia tidak mengecewakan. Ayunan alt-R&B meluap beriringan dengan bass yang berat, alunan gitar yang menarik, dan kunci yang disaring untuk menciptakan suara yang rimbun bagi vokalis dengan rapp Iron yang sedap.

 

8. “Hot Times” dengan S.M. the Ballad (2010)

Bersama dengan Super Junior KyuHyun, TRAX Jay, dan Jinho, Jong Hyun bergabung dalam dramatisnya Jazz R&B pop Ballad dan membantu membuat kejayaan lagu ini. Ini adalah momen yang bagus dimana ia berharmonisasi dengan tiga vokalis lainnya sebelum ending yang meledak dramaatis karena rangkaian nada tinggi.

 

9. “Odd Eye” dengan SHINee (View, 2015)

Track yang ditulis oleh Jong Hyun ini banyak menonjolkan vokal falseto sebagai bentuk harmonisasi dengan anggota lain dengan musik R&B yang seksi.

 

10. “Deja-Boo” feat. Zion.T (Base, 2015)

Jong Hyun berada dalam kelembutannya dalam track yang menggoda, Deja-Boo adalah salah satu lagu yang albumnya memuncaki Worl Album. Berkolaborasi dengan salah satu penyanyi R&B Korea, Zion.T, track yang menendang pada bagian chorus menunjukkan kekayaan vokal anggota SHINee ini.

 

11. “Elevator” (The Story Op. 2, 2017)

Lagu ballad dengan fokus pianao yang kuat diantara curhatan Jong Hyun dimana ia tidak dapat bertemu matanya sendiri di dalam kaca.

Yang galau... boleh lah di cicipi lagu ini!

 

12. “Skeleton Flower” (The Story Op. 1, 2015)

Menggambarkan penyesalan yang mengikuti penyanyinya seiring waktu berlalu. Lagu ini terasa seperti soudtrack drama atau musikal daripada lagu lagu pop pada umumnya.

Dibuat OST drama sejarah pasti bagus!

 

13. “Lonely” feat. Tae Yeon Girls’ Generation (The Story Op. 2, 2017)

Yang ditunggu-tunggu...

Lagu dari album teralhirnya sebelum meninggal, "Lonely” sangat menyayat hati,alunan piano dengan midtempo ballad yang menggambarkan perasaan sang penyanyi.

Sendiri sambil menyalahkan diri sendiri

Waktupun tak bisa mengobati

Dan tidak ada orang yang bisa memahaminya

Membuat Jong Hyun memutuskan untuk mengakhiri hidupnya! T.T

 

14. “So Goodbye” (City Hunter Official OST, 2011)

Dirilis sebagai OST drama, lagu bertempo ballad ini begitu nyaman didengar karena dipenuhi alunan orkestra.

Yang gak bisa move on, yuk dengar lagu ini!


15. “A Gloomy Clock” by IU feat. Jong Hyun (Modern Times, 2013)

Lagu pertama yang ditulis oleh Jong Hyun ini memiliki min-tempo Jazz pop yang membalut suara indah IU dengan gaya suara dalam Jong Hyun.

Yang lagi stress... silahkan didengarkan!

 

16. Lagu-Lagu Lain

Lee Hi - "Breathe”

www.youtube.com> www.youtube.com

maha karya ini bisa memeluk kita dikala lelah!

 

JongHyung - "End of a Day”

www.youtube.com> www.youtube.com

dihari yang melelahkan kita berharap ada yang memuji kita.

Aku, kamu, dan kita semua telah bekerja keras benar-benar telah bekerja sangat keras, kau adalah kebanggaanku!

 

Jonghyun oppa, kau telah bekerja keras, kau adalah kebanggan banyak orang.

Terima kasih atas karya-karyamu, dan maaf karena tidak bisa memahamimu.

R.I.P Kim Jonghyun, 8 April 1990 - 18 Desember 2017

A star that shined brightly on stage for 10 years, now a star of skies.

 

 

Cr: Billboard.com


    Dilihat .
Saran dari Discover
14 Oktober 2018

Bagai Sekumpulan Pangeran Dari Negeri Dongen, NCT 127 Bersinar Di Red Carpet AMAs 2018

26 Maret 2018

100 K-Pop Idol Memilih Idol Pria Dan Wanita Yang Paling Menawan Di Kehidupan Nyata

15 Juli 2017

Intip Kecenya Video Musik K-pop yang Diberi Bumbu Budaya Asia dan Cerita Rakyat

26 Juni 2017

"Battle Trip” Rekomendasi Liburan Anti Mainstream di Bali Ala Hyun Woo dan Tim