Hamdan Menulis artikel
@dankers89

Susah Buat Stop Merokok ? Coba Cara-Cara Berikut Ini !

Susah Buat Stop Merokok  Coba Cara-Cara Berikut Ini
Merokok memang nikmat sekali jika dilakukan pada saat masih sehat. Namun pada saat sakit tentu kebiasaan ini akan memperparah penyakit yang diderita.

Sebagian orang mungkin punya niat untuk berhenti merokok namun bingung bagaimana cara memulainya. Berikut ini beberapa cara supaya berhenti merokok.

1. Motivasi yang Kuat

Kwikku, Motivasi yang Kuat
Sumber: http://www.quitcigarettesaustralia.com.au/images/Man-big-smile-thumb-up.jpg

Sebelum memutuskan untuk berhenti merokok, harus ada motivasi atau alasan yang kuat kenapa berhenti. Kalau alasannya kesehatan sudah pasti semuanya tahu. Harus ada alasan yang menyangkut orang lain, misalnya uang ditabung untuk biaya nikah atau untuk tabungan pendidikan anak. Dengan begitu motivasi untuk berhenti merokok akan jauh lebih kuat.

2. Mengurangi Sedikit Demi Sedikit

Kwikku, Mengurangi Sedikit Demi Sedikit
Sumber: https://cbsnews3.cbsistatic.com/hub/i/r/2012/01/13/470baf08-a645-11e2-a3f0-029118418759/thumbnail/1200x630/233c8d67f2d04debf2dade9772dc0d65/quit_smoking_000002545906.jpg

Berhenti merokok hampir sama dengan melakukan diet, harus dilakukan secara bertahap. Kalau berhenti total langsung mungkin banyak yang gak kuat akan godaannya. Tapi jika berhenti secara perlahan pasti semua mampu. Jika tiap hari menghabiskan 10 batang. Maka kurangi 1 batang tiap harinya. Terus lakukan secara konsisten ya !

3. Cari Pelampiasan Lain

Kwikku, Cari Pelampiasan Lain
Sumber: http://geniuscook.com/wp-content/uploads/2014/12/chokolade-bar-man.jpg

Setelah mulai bertahap mengurangi rokok yang dihisap, langkah selanjutnya mencari pelampiasan lain pengganti rokok. Baru-baru ini sih ada produk vape yang dipakai buat ganti rokok,memang sih ladar nikotin nya rendah daripada rokok hisap. Tapi, kalau memang niatnya stop merokok ya jangan tanggung-tanggung. Mungkin dengan makan permen atau ngemil akan jauh lebih baik ya:)

4. Simpan Uang Di Orang Lain

Kwikku, Simpan Uang Di Orang Lain
Sumber: http://www.blogcdn.com/www.bvonlove.com/media/2011/03/gold-digger-450pk030811.jpg

Kadang godaan untuk kembali merokok hadir saat kita memegang uang banyak. Nah uang yang biasanya dipakai untuk beli rokok coba kamu simpan di tangan orang tua atau istri. Ingatkan supaya melarang kita untuk berhenti merokok. Dengan begitu kita akan selalu ditegur setiap kali ada niatan untuk membeli rokok.



5. Ikut Jurus Terapi Berhenti Merokok

Kwikku, Ikut Jurus Terapi Berhenti Merokok
Sumber: http://health.liputan6.com/read/452846/ini-dia-9-titik-totok-buat-berhenti-merokok

Buat yang memang sudah ketergantungan berat dengan rokok, carilah konsultan atau pengobatan terapi ketergantungan roko. Dalam beberapa tahun terakhir ada terapi berhenti merokok. Terapi itu bernama totok berhenti rokok. Bagian tubuh tertentu akan ditotok secara berkala dan akan membuat rokok yang dihisap menjadi pahit.

0
0 none
Yang mungkin kamu suka
Roti Goreng Borsok, Camilan Memberi Makan Orang Mati di Kirgizstan
Orang-Orang Ini Tega Banget ! Mereka Menyetubuhi Binatang, Bahkan Ada yang Sampai Mati !
Axolotl, Spesies Salamander Berwajah Lucu
Komentar