Tingkatan Jutsu di Anime Naruto Ini Wajib Kamu Ketahui! Mulai dari Peringkat E-S
Tingkatan Jutsu di Anime Naruto Ini Wajib Kamu Ketahui  Mulai dari Peringkat E-S - I D Pran setiap,jurus,tingkatannya,kamu,sudah,tahu
Setiap jurus, ada tingkatannya. Kamu sudah tahu?

Selama ini para penggemar Naruto lebih memperhatikan bagaimana serunya pertarungan Naruto melawan para penjahat menggunakan jurus-jurus hebat. Namun, hampir kebanyakan lupa kalau jurus-jurus di Naruto itu sebenarnya ada tingkatannya. Kalau lupa, yuk bahas bareng-bareng, biar sama-sama ingat.Berikut ini tingkatan jutsu para shinobi di dunia Naruto.

1. Jutsu E-Rank
Jutsu E-Rank
wikia.nocookie.net

Disebut jurus E-Rank atau tingkat E karena memang masih sangat dasar. Biasanya jurus-jurus ini diajarkan saat di akademi. Tingkat kesulitannya rendah, jadi diharapkan semua anak bisa menguasainya karena jutsu-jutsu E-Rank sangatlah mendasar. Contohnya; bunshin no jutsu, shurikenjutsu, kawarimi no jutsu dan lain-lain.

2. Jutsu D-Rank (Genin Level Techniques)
Jutsu D-Rank  Genin Level Techniques
duniagames.co.id

Setelah belajar di akademi, para ninja cilik akan menjadi seorang genin. Di level ini, mereka akan belajar jurus-jurus yang lebih sulit. Para anak-anak dengan keturunan khusus mulai bisa menguasai teknik keluarga mereka, meskipun masih level rendah dan belum begitu sempurna. Contohnya: shunshin no jutsu, manipulasi shuriken dengan benang dan lain-lain.

3. C-Rank (Chunin Level Techniques)
C-Rank  Chunin Level Techniques
duniagames.co.id

Para genin yang masih polos dan masih menguasai jurus-jurus dasar harus meningkatkan kekuatan mereka supaya bisa naik menjadi ninja chunin. Ujian ini biasanya sangat sulit, sehingga jurus-jurus yang dipakai untuk bisa lolos ujian chunin biasanya sudah mencapai C-Rank. Untuk kasus Naruto atau Sasuke, mereka bahkan tak perlu lolos ujian chunin untuk menguasai jurus-jurus C-Rank. Contohnya: moguragakure no jutsu, nikudan hari sensha dan bahkan memvariasikan bunshin no jutsu sehingga menghasilkan wujud yang lebih sempurnah juga termasuk C-Rank.

4. B-Rank (Jonin Level Techniques)
B-Rank  Jonin Level Techniques
duniagames.co.id

Jurus-jurus B-Rank lebih sulit lagi. Biasanya membutuhkan cakra yang cukup banyak dan bisa digunakan untuk pertempuran yang lebih serius. Contohnya adalah kage bunshin no jutsu, yang dikuasai Naruto bahkan sejak genin. Lalu ada garouga, gamayu endan dan lain-lain.

5. A-Rank (Kage or Jonin Level Techniques)
A-Rank  Kage or Jonin Level Techniques
youtube.com

Para Kage maupun Jonin dengan kemampuan khusus biasanya sudah menguasai jurus-jurus A-Rank. Bahkan dalam kasus Naruto, dia sudah bisa menguasai Rasengan meskipun belum menjadi Jonin maupun Kage.

6. S-Rank (Secret, Extreme Level Techniques)
S-Rank  Secret  Extreme Level Techniques
wikia.nocookie.net

Di level ini, bukan hanya cakra dan teknik yang dibutuhkan tapi juga kemampuan khusus dari klan tertentu. Misalnya saja Sasuke, dia bisa menguasai Susanoo hingga ke level sempurna. Atau Naruto yang bisa mode sennin dan bahkan bisa menggunakan cakra Kyuubi dengan sempurna. Teknik Rasen Shuriken yang mematikan milik Naruto juga masuk ke dalam daftar jutsu ini.

    Dilihat .
Saran dari Discover
21 Desember 2017

Kamu Wajib Tahu Fakta-Fakta Keren Kurama, Si Rubah Ekor 9!

18 April 2018

Waspadalah, Para Cosplayer Cantik Ini Ternyata Cowok

02 September 2017

5 Anime Komedi yang Bisa Bikin Ngakak Sampai Sakit Perut!

02 April 2015

10 Anime Pengundang Air Mata dengan Peringkat Terbaik